Tuesday, April 11, 2017

√ Jenis Benjol Nosokomial Dan Penyakit Akibatnya

Ada banyak jenis penyakit yang sanggup disebabkan oleh nanah nosokomial yang berakibat sangat fatal bagi pasien. dan merupakan problem yang harus sanggup ditangani oleh beberapa pihak terkait menyerupai pihak rumah sakit, petugas kesehatan dan pasien itu sendiri.

Infeksi nosokomial merupakan nanah yang didapatkan pasien pada ketika dirawat dirumah sakit, dengan karakteristik tanda dan tanda-tanda nanah timbul sehabis 72 jam dirawat dirumah sakit.

 Ada banyak jenis penyakit yang sanggup disebabkan oleh nanah nosokomial yang berakibat san √ Jenis Infeksi Nosokomial Dan Penyakit Akibatnya

Jenis nanah nosokomial

1. Infeksi jalan masuk kemih

Infeksi jalan masuk kemih merupakan penyakit yang paling banyak disebabkan oleh nanah nosokomial, adapun faktor penyebabnya ialah kurang bersih atau steril pada ketika pemsangan kateter urin dilakukan sehingga basil yang melekat dan masuk melalui jalan masuk ureter menyebabkan infeksi.

2. Pneumonia nosokomial

Infeksi yang satu ini terjadi pada jalan masuk pernafasan, faktor penyebabnya hampir sama yaitu kurang sterilnya waktu pemasangan alat terapi atau bantu pernafasan seperti tindakan trakeostomi, intubasi, pemasangan NGT, dan terapi inhalasi.

3. Bakteri nosokomial

Infeksi basil sangat jarang sekali terjadi hanya sekitar 5% dari total keselauruhan nanah nosokomial, namun mempunyai resiko kematian yang sangat tinggi apabila nanah disebabkan invasi basil yang kebal / resistance terhadap antibiotik seperti Staphylococcus dan Candida. infeksi ini sanggup terjadi melalalui jarum suntik, pemasangan urin, infus dan tindakan invasif lainnya.

4. Infeksi pembuluh darah

Infeksi ini sering disebabkan oleh beberapa virus menyerupai hepatitis B, C dan HIV. faktro penyebabnya merupakan tindakan invasif yang sangat bersahabat kaitannya dengan jarum suntik, kateter jantung dan pemasangan infus.

5. Infeksi tindakan pembedahan

Infeksi nosokomial sanggup terjadi pada luka terbuka menyerupai luka bekas operasi dan tindakan pembedahan lainnya yang kurang mendapat perawatan yang bersih sehingga sangat besar kemungkinan untuk basil melaksanakan invasi yang menyebabkan nanah basil dan berkibat terjadinya nanah sistematis.

Banyak sekali penyakit yang sanggup disebabkan nanah nosokomial, jadi sudah sepatutnya pihak terkait menawarkan perhatian terhadap problem yang satu ini, dimana penyebab utamanya ialah Faktor penyebab nanah nosokomial di rumah sakit diantaranya ialah biro (bakteri/virus), respons tubuh, resisten terhadap antibiotic, dan faktor alat yang dipakai pemberi layanan kesehatan.

Sumber :
  • Buku Manajemen Keperawatan Aplikasi dalam Praktik Keperawatan Profesional Edisi 5. karangan Nursalam. 2015. Jakarta: Salemba Medika.
  • Beberapa artikel nanah nosokamial (media online)

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com