Friday, July 7, 2017

√ 5 Sifat Jelek Yang Dapat Bikin Kau Jadi Pengusaha

Menjadi seorang pengusaha sukses memang memerlukan kerja keras, kerja cerdas, disiplin, pantang mengalah dan sifat positif lainnya.


Namun siapa sangka ada banyak sifat jelek yang ternyata bisa menciptakan Anda jadi pengusaha yang sukses. Tentu saja selama Anda bisa menggarahkan sifat-sifat jelek ini ke daerah yang positif dan menguntungkan.


Misalnya saja lima sifat jelek dibawah ini:


#1 Gampang bosan


Jika Anda simpel bosan, mungkin orang melihatnya sebagai sifat yang jelek sebab menciptakan Anda tidak konsisten. Kemungkinan rasa bosan tersebut muncul sebab acara atau pekerjaan yang Anda lakukan monoton dan tidak ada tantangannya sama sekali.


Beberapa pengusaha sukses di dunia juga mempunyai sifat ini. Misal, Bill Gates, atau Mark Zuckerberg yang menentukan drop out dari kampusnya sebab bosan mencar ilmu dan menentukan mengutak-atik komputer.


#2 Dinilai Pemberontak


Kalau Anda yakni orang yang suka kebebasan, yang tidak bisa diatur dengan peraturan, kebijakan atau hukum, sudah niscaya Anda bakal dinilai sebagai pemberontak di daerah kerja.


Apa itu buruk? Ya, bagi perusahaan dan bos sebab Anda menjadi orang yang sulit diatur.


Sejatinya, itu justru menerangkan Anda berani berada di luar zona nyaman demi prinsip. Anda juga berani membela dan memperjuangkan prinsip, meski dijauhi banyak orang.


Sifat yang bebas ini justru sangat membantu Anda untuk menjadi pengusaha sebab berani mempenjuangkan impian Anda.


#3 Keras Kepala


Orang yang mempunyai sifat keras kepala menjadi tidak menyenangkan kalau sifat itu tiba-tiba muncul. Sulit bagi orang yang keras kepala untuk mengubah pendiriannya. Kadang orang menentukan menjauh sebab lelah dibanding harus berhadapan dengan si keras kepala ini.


Tapi bagi dunia usaha, sifat ini justru dibutuhkan. Di sini Anda akan mempertahankan pendapat, sehingga akan terlihat kuat, gigih dan tidak simpel menyerah.


Anda akan terus berdiri meski sudah jatuh berkali-kali untuk mencapai impian tersebut.


#4 Merasa Lebih Jago dari Lainnya


Orang yang merasa lebih jago dalam suatu hal atau bidang tertentu cenderung menyebalkan. Jika Anda mempunyai sifat ini, kemungkinan Anda menganggap diri Anda lebih berakal atau jago dibanding orang lain dan biasanya meremehkan orang lain.


Namun sifat ini menciptakan Anda jadi percaya diri dalam perundingan bisnis. Anda yakin sanggup mengalahkan tentangan Anda dan bisa mendapat proyek dari klien.


Pengusaha memang kadang terlihat lebih hebat atau menciptakan dirinya tampak berbeda dari lainnya sebab mereka menganggap capaian tersebut berasal dari kemampuannya.


Baca juga: 5 Lubang Neraka Terindah di Dunia Untuk Tujuan Travelingmu!


#5 Tak bisa berhenti


Bagi Anda sosok yang tidak bisa diam, Anda kadang dilihat sebagai sosok yang workoholic atau abnormal kerja. Padahal Anda hanya tidak bisa membiarkan pekerjaan tidak final tepat waktu, tidak tepat atau pandangan gres tidak tersalurkan dengan tepat.


Anda tidak bisa berhenti berkreasi atau beraktivitas meski sudah berada di luar kantor. Hal ini menciptakan teman-teman kantor sering menjadi gerah dan tidak nyaman dengan Anda yang terlalu bersemangat.


Sementara di dunia bisnis, sifat Anda yang tidak bisa berhenti ini sangat diharapkan untuk menjadi pengusaha sukses.


Kalau  kau masih membutuhkan modal untuk usaha, manfaatkan kemudahan KTA dari banyak sekali bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!


Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!


 



Sumber https://duwitmu.com