Tuesday, April 11, 2017

√ 5 Cara Sempurna Untuk Menentukan Dan Membeli Komputer

5 Cara Tepat untuk Memilih dan Membeli Komputer - Apa kau termasuk orang yang ketika ini ingin membeli seperangkat komputer untuk membantu pekerjaanmu? Jika iya, ada baiknya kau tahu cara yang sempurna untuk menentukan dan membeli komputer. Melihat banyak sekali pengalaman orang lain, banyak diantara mereka yang merasa menyesal sesudah membeli komputer. Mereka kadang membeli komputer tanpa mempertimbangkan beberapa hal. Padahal, ada begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli komputer.

 Cara Tepat untuk Memilih dan Membeli Komputer √ 5 Cara Tepat untuk Memilih dan Membeli Komputer

Selain menyesal sebab komputer yang dibelinya tidak memenuhi ekspektasinya, biasanya beberapa pembeli komputer pun menyesal sebab fitur yang berkhasiat sama sekali tidak bemanfaat untuk dirinya sendiri. Nah, kalau kau tidak ingin mengalami hal tersebut, maka kau wajib tahu beberapa tips yang jitu untuk menentukan dan membeli komputer semoga komputer yang kau beli sesuai dengan ekspektasi kamu. Berikut ini tips yang bisa kau coba ketika kau ingin membeli sebuah komputer:

1. Pertimbangkan Dana Untuk Membeli Komputer
Salah satu hal paling dasar yang harus kau pertimbangkan yaitu problem dana. Sebaiknya, kau merencanakan dulu berapa besar dana yang ingin kau keluarkan untuk membeli komputer. Jika kau sudah mempertimbangkannya dengan baik, kau bisa pribadi pergi ke toko komputer dan menyesuaikan jenis komputer yang ingin kau beli dengan budget yang kau miliki. Ingatlah untuk tidak tergiur komputer dengan harga mahal kalau budget yang kau miliki hanya sedikit. Kecuali kalau kau mempunyai budget lebih, kau bisa menentukan komputer yang harganya lebih mahal.

2. Pilih Spesifikasi Komputer yang Kamu Butuhkan
Saat kau ingin membeli komputer, pilhlah komputer dengan spesifikasi yang kau butuhkan, bukan yang kau inginkan. Tentunya ini akan lebih efektif untuk menerima komputer yang benar-benar bisa membantu kamu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menentukan spesifikasi komputer. Berikut ini yaitu beberapa spesifikasi komputer yang wajib kau perhatikan ketika akan membeli komputer:

  • Prosesor
Hal yang harus diingat adalah, semakin tinggi frekuensi prosesor, maka semakin baik kualitas prosesor tersebut.

  • Core
Untuk Core, sebaiknya kau menentukan komputer dengan jumlah core yang lebih banyak. Core yang lebih banyak membuktikan kemampuan komputer yang lebih baik juga. Misalnya mata-mata Core i5 lebih baik dari mata-mata Core i3.

  • RAM
RAM wajib untuk kau pertimbangkan juga ketika menentukan komputer. RAM yang lebih besar tentunya akan berkhasiat juga untuk kamu. Kamu pun harus pertimbangkan tingkat DDR pada komputer yang akan kau beli. Semakin tingggi tingkat DDR, maka kemampuannya semakin baik.

  • Hard Drive
Bagi kau yang ingin menyimpan file atau data dengan jumlah yang besar dan banyak, maka pilihlah komputer dengan kapasitas hard drive yang besar. Semakin besar kapasitas sebua hard drive, maka semakin banyak file atau data yang bisa kau simpan dalam komputer kamu.

  • Video Card
Untuk video card, semakin tinggi memori dari video card tersebut, maka semakin baik kemampuannya. Pertimbangkan juga tingkat DDR nya. Semakin tinggi tingkatnya, maka akan semakin baik pula. Bukan hanya memori dan DDR, kau pun sebaiknya menanyakan versi pixel dari video card tersebut. Semakin tinggi versi pixel dari video card, maka semakin baik pula kemampuannya.

3. Pertimbangkan Perangkat lainnya
Sebuah komputer akan sangat bermanfaat kalau dilengkapi dengan aplikasi yang bermanfaat dan juga perangkat yang benar-benar berkhasiat untuk kamu. Jika kau akan menentukan perangkat lain untuk komputer kamu, sebaiknya kau menentukan perangkat yang nantinya akan berkhasiat untuk kau semoga kau tidak menentukan perangkat yang salah. Perangkat lain menyerupai mouse, keyboard, USB, bluetooth, VGA, LAN, memori card dan lain-lain hendaknya kau pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya. Pastikan harga perangkat tersebut sesuai dengan budget kamu, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan hingga kau membeli perangkat yang nantinya tidak akan dipakai sama sekali.

4. Pertimbangkan Software Bawaan Komputer
Saat membeli sebuah komputer, tentunya kau akan membeli sebuah komputer yang sudah dilengkapi dengan banyak sekali software bawaan. Namun sebaiknya kau mengecek terlebih dahulu banyak sekali software bawaan yang ada pada komputer tersebut. Software komputer berkembang dengan begitu cepat, dan setiap waktunya selalu berubah ke bentuk software yang jauh lebih canggih dari sebelumnya. Jadi, ada baiknya kalau kau mengecek terlebih dahulu software bawaan sebelum membeli komputer. Bisa jadi software yang ada pada komputer yang kau beli sangatlah ketinggalan zaman. Bukannya membantu, nantinya software menyerupai itu malah akan menciptakan kau kesal. Jadi, pastikan bahwa kau membeli komputer dengan software yang sangat keren dan bisa membantu kau untuk melaksanakan banyak sekali pekerjaan nantinya.

5. Bacalah Berbagai Review
Hal penting lainnya ketika akan membeli komputer yaitu review dari orang-orang yang sudah membeli komputer. Kamu mungkin sangat menginginkan komputer dengan brand tertentu, namun sebaiknya bacalah terlebih dahulu review dari orang-orang yang sudah pernah membeli komputer dengan brand tersebut. Tentunya kau tak mau membeli komputer yang sudah dicap jelek oleh orang-orang bukan? Selain itu, garansi pun harus kau pertimbangkan. Pastikan komputer yang kau beli mempunyai garansi semoga kau mempunyai jaminan ketika komputer yang kau beli menerima problem di kemudian hari.

Itulah beberapa tips jitu yang bisa kau pakai untuk menentukan komputer. Setelah membaca tips di atas, tentunya kau sudah tahu langkah-langkah yang sempurna untuk membeli komputer yang sempurna bukan? Jadi, selamat mencoba. Semoga dengan tips di atas kau segera menerima komputer terbaik yang bisa membantu kau untuk mengerjakan banyak sekali hal.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com