Thursday, July 6, 2017

√ Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser

Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser √ Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser

Semalam saya menulis artikel perihal cara mengatasi internet yang tidak dapat browsing dan tertulis salah satu cara mengatasinya ialah dengan mengubah pengaturan proxy, baik pada komputer maupun pada browser.
Untuk cara mengubah pengaturan proxy pada komputer sudah saya beritahu diartikel tersebut tetapi akan saya jelaskan juga caranya pada artikel ini, walaupun artikel ini bahwasanya ialah cara mengganti pengaturan proxy pada beberapa browser menyerupai Uc Browser, Mozila Firefox, Google Chrome.

Kenapa cuma tiga browser ini saja ? jawabannya sederhana, satu alasannya ialah saya hanya memakai ketiga browser ini dikomputer saya dan kedua ketiga browser ini paling sering digunakan, walaupun masih ada beberapa browser lain menyerupai Opera dan lainnya.

Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser


Ada beberapa hal yang perlu kau ketahui, salah satunya mungkin cara ini tidak dapat digunakan alasannya ialah versi browser yang saya gunakan dan yang anda gunakan berbeda.

Untuk pengguna Uc Browser dan Google Ghrome mungkin akan dapat memakai cara ini, tetapi untuk pengguna Mozila Firefox ada kemungkinan cara ini tidak berlaku alasannya ialah sudah berbeda versi.

1. Uc Browser dan Google Chrome


Kedua browser diatas tidak mempunyai pengaturan proxy yang tersendiri jadi mereka mengikuti proxy yang disetel dikomputer anda.

Jika anda tidak tahu bagaimana dan dimana letak pengaturan proxy dikomputer anda, silahkan ikuti petunjuk yang saya katakan berikut.

Pertama buka Start > Control Panel > Network and Internet /Internet dan Jaringan > Internet Options / Pengaturan Internet > Connections / Koneksi > LAN Settings / b > Centang hanya potongan Automatically detect settings

2. Mozila Firefox


Berbeda dengan Google Chrome atau Uc Browser, Mozila mempunyai sistem pengaturan proxy tersendiri sehingga kalau anda ingin mengaktifkan proxy pada browser ini anda harus melakukannya eksklusif melalui Mozila Firefox.

Browser ini ialah browser yang sering digunakan dapat dibilang perbandingan pengguna Mozila Firefox dengan Google Chrome berbanding 11:12.

Untuk mengubah pengaturan proxy pada browser mozila firefox caranya tidak mengecewakan mudah, saya akan menyediakan 2 cara yang bahwasanya engga terlalu berbeda hanya sedikit saja perbedaannya.

Pertama buka Mozila Firefox kau sehabis itu kau akan melihat ikon menyerupai gerigi atau yang saya lingkari merah pada gambar dibawah.

Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser √ Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser

Setelah diklik ikon bergerigi yang saya sebutkan, ada 2 cara untuk menemukan pengaturan proxy.

1. Kamu dapat eksklusif ketik dibagian pencarian atau yang saya lingkari merah pada gambar dibawah, dan ketik "proxy" dan akan eksklusif ketemu.

Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser √ Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser

2. Kamu dapat eksklusif scroll kepaling bawah dan akan ketemu "Network Proxy".

Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser √ Cara Mengubah Pengaturan Proxy Pada Beberapa Browser

Setelah itu ketik pada kotak yang bertuliskan settings atau mungkin dalam bahasa indonesia pengaturan atau yang saya kotaki merah dibawah.

Disitu kau melihat banyak pilihan, kau dapat memakai Use system proxy settings dan kalau ternyata mozila kau tidak dapat berjalan maka kau tinggal pakai No proxy, atau yang saya kotaki merah dibawah.

Itulah ia cara mengganti atau mengubah pengaturan proxy pada beberapa browser, saya harap cara yang saya jelaskan diatas tidaklah sulit dilakukan dan berhasil untuk anda semuanya, walaupun memang ternyata tidak dapat saya minta maaf dan akan saya update artikel ini kalau saya masih ingat (hehehe).

Jika kau kurang mengerti perihal artikel ini, atau kau mempunyai beberapa masukan atau perhiasan mengenai artikel ini, kau dapat katakan pada saya lewat kolom komentar dibawah atau menghubungi saya melalui Contact Us.
Sumber http://www.domarsma.com