Friday, July 7, 2017

√ Cara Dan Penyebab Mengatasi Internet Konek Tapi Tidak Dapat Browsing

Cara Mengatasi Internet Konek Tetapi Tidak Bisa Browsing √ Cara dan Penyebab Mengatasi Internet Konek Tapi Tidak Bisa Browsing

Apakah kau pernah mengalami internet yang konek tetapi tidak dapat berjalan atau tidak dapat melaksanakan browsing, mungkin kuota kau yang habis, tetapi ternyata kuota yang kau miliki masih ada bahkan masih banyak.

Mungkin ada beberapa penyebab yang menjadikan internet yang kau gunakan tidak dapat browsing dan pada artikel ini saya akan memberitahu kau apa penyebab internet yang nyambung tetapi tidak dapat browsing.

Beserta dengan tips atau cara untuk mengatasi dan memperbaiki internet yang terkonek tetapi tetapi tidak dapat browsing.

Penyebab Internet Konek Tapi Tidak Bisa Browsing


Sebenarnya ada banyak penyebab internet tidak dapat browsing, tetapi mustahil saya jelaskan satu persatu, jadi saya akan tulis beberapa penyebab paling sering yang menciptakan internet tidak dapat berjalan.

Provider Sedang Melakukan Maintenance atau Ada Gangguan

Hal ini biasa terjadi, contohnya provider yang anda gunakan sedang mealukan maintenance atau perbaikan, maka biasanya proses jalannya internet sedikit terhambat.
Faktor Cuaca

Cuaca juga dapat menciptakan internet menjadi terganggu, jikalau didaerah anda sedang terjadi hujan deras disertai angin yang kencang, maka jangan heran jikalau internet sedikit melambat bahkan tidak jalan sama sekali.

Jalan satu - satunya ialah menunggu hingga cuaca membaik, tetapi biasanya juga butuh waktu hingga internet benar - benar kembali normal.

Pengguna Provider Sangat Banyak

Bayangkan jikalau ada dua buah kendaraan beroda empat pick up, satu mengangkut 5 orang dan satunya lagi mengangkut 15 orang, secara kebijaksanaan niscaya yang pertama jalannya lebih lancar dibandingkan yang kedua.

Karena itulah juga biasanya internet lebih cepat dimalam hari antara jam 11.00 malam - 05.00 pagi dibanding siang hari, alasannya ialah alasan yang sama.

Terjadi Kerusakan Pada Komputer atau Device Anda

Bisa saja bukan kesalahan internetnya melainkan komputer atau laptop atau handphone yang anda pakai mengalami kerusakan yang menjadikan internet tidak dapat berjalan walau sudah terkonek.

Terjadi Kerusakan Pada Browser

Mungkin masalahnya tidak terletak pada provider atau internet ataupun komputer anda, melainkan kesalahan pada browser yang anda gunakan.

Mungkin anda dapat mencoba menggunakan browser yang lain dahulu, jikalau dapat berarti terjadi kerusakan pada browser sebelumnya jikalau tetap tidak dapat berarti bukan browser yang salah.

Proxy pada browser terisi alasannya ialah sebelumnya anda mungkin menggunakan device penyedia wifi yang menggunakan proxy.

Komputer populer virus atau malware

Gagalnya proses Routing menuju Gateway

Cara / Tips Mengatasi Internet Konek Tapi Tidak Bisa Browsing


1. Restart Komputer Anda


Jika terjadi kesalahan pada komputer anda dan anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya contohnya internet yang tidak dapat browsing ini.

Ada satu cara yang baiknya anda coba dahulu yaitu me-restart komputer atau perangkat device anda.

2. Restart Perangkat Wifi atau Modem


Setelah anda me-restart komputer anda tetapi kesannya tetap sama saja, maka saya sarankan restart perangkat penyedia internet yang anda gunakan contohnya MiFi atau modem.

3. Hubungi Pihak Provider Yang Anda Gunakan


Seperti yang tertera dibagian sebelumnya bahwa salah satu penyebab internet tidak dapat browsing mungkin terletak pada provider yang sedang melaksanakan maintenance atau terjadi gangguan.
Saran saya tanyakan pada penyedia provider yang anda gunakan, contohnya anda menggunakan telkomsel silahkan buka facebook dan cari fanspage resmi telkomsel dan tanyakan "kenapa internet saya tersambung tetapi tidak dapat digunakan browsing".

4. Pengaturan Proxy di Control Panel


Mungkin sebelumnya kau pernah menggunakan proxy dikala berselancar di internet dan lupa mematikanya, atau mungkin kau merasa tidak pernah melakukannya tetapi entah kenapa proxy kau aktif.

Saya akan beritahu cara mematikannya, pertama buka Control Panel > Network and Internet > Internet Options > Tab Connection > Lan Setting > Centang Hanya serpihan "Automatically detect settings".

5. Pastikan Browser Berjalan Tanpa Proxy


Mungkin serpihan proxy dibrowser kau aktif dan mungkin juga itulah yang menciptakan internet kau tidak dapat berjalan, maka dari itu kau harus mematikan proxy yang aktif tadi.

Setiap browser mempunyai cara yang berbeda untuk mematikan proxy, jikalau kau tidak tahu tinggal digoogle saja atau klik link yang ada sempurna dibawah artikel ini, alasannya ialah saya sudah menuliskan cara mengubah proxy pada browser.

6. Ganti DNS Menjadi Google Public DNS


Caranya buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center > Change Adapter Settings > Klik kanan koneksi yang kau gunakan dikala ini > Properties > klik dua kali pada TCP/IPv4 > Lalu setting DNS Sesuai urutan Kotak atas 8.8.8.8 kotak bawah 8.8.4.4

Jika tidak dapat gunakan cara yang sama tapi kali ini pilih TCP/IPv6 isi sesuai urutan.

2001: 4860: 4860 :: 8888

2001: 4860: 4860 :: 8844

7. Lakukan Flush DNS


Kemungkinan dilema yang kau hadapai bergotong-royong ialah cache di DNS kamu, dan kau dapat mengatasi error ini dengan melaksanakan Flush DNS.

caranya bukan CMD dengan Run As Administrator > tulis ipconfig/flushdns > tekan enter. Dengan melaksanakan ini cache dns kau akan dibersihkan, dan sehabis final silahkan restart komputer kamu.

8. Perbaharui Modem atau Perangkat Wifi


Kemungkinan dilema terletak pada perangkat wifi atau modem kau yang sudah lama programnya alasannya ialah kau hampir tidak pernah atau jarang sekali melaksanakan pembaruan.

Jika ya, maka kau harus melaksanakan pembaruan sesegara mungkin, untuk menghindari internet yang tidak dapat berjalan.

9 Reset Winsock


Cara untuk reset winsock ialah buka CMD dengan Run As Administrator > ketik netsh int ip reset resetlog.txt > enter > ketik lagi netsh winsock reset > sehabis itu reset komputer anda.

10. Matikan Antivirus


Mungkin antivirus yang kau gunakan menggangu jalannya internet pada perangkat kamu, dan silahkan kau coba untuk mematikan antivirus yang kau gunakan tersebut.

Jika ternyata sehabis kau mematikan antivirus yang kau gunakan memperlancar jalannya internet kamu, maka sebaiknya ganti antivirus yang kau gunakan.

11. Ganti Provider Yang Kamu Gunakan


Mungkin kesalahan terjadi pada Provider yang kau gunakan, cara mengetahuinya hanyalah dengan menggunakan provider yang lain, dapat dengan membeli atau meminjam punya sobat atau saudara kamu.

Berikutlah 8 Penyebab dan 11 Cara atau Tips Mengatasi Internet konek tertapi tidak dapat browsing, saya harap dengan artikel diatas dilema yang kau alami dapat teratasi.

Jika kau kurang mengerti wacana artikel ini, atau kau mempunyai beberapa masukan atau pemanis mengenai artikel ini, kau dapat katakan pada saya lewat kolom komentar dibawah atau menghubungi saya melalui Contact Us.
Sumber http://www.domarsma.com