Tuesday, April 11, 2017

√ Ciri-Ciri Mata Bayi Tidak Dapat Melihat Normal

Mengetahui bayi bisa melihat semenjak dini sangat penting, supaya penanganan yang cepat dan sempurna sanggup diberikan, apabila terdapat kelainan pada mata bayi. Sebenarnya ciri-ciri mata bayi tidak bisa melihat atau buta bisa dilihat dengan cara memperhatikan beberapa kondisi atau respon pada bayi.

Ciri-ciri mata bayi tidak bisa melihat belum bisa dikenali pada anak/bayi yang masih berusia dibawah 1 bulan, alasannya ialah mata bayi yang gres lahir belum bisa melihat objek secara fakus dengan jarak lebih dari satu jengkal orang dewasa, fokus secara bersamaan dan juga belum bisa mengikuti gerak sebuah benda disekitarnya.

 Mengetahui bayi bisa melihat semenjak dini sangat penting √ Ciri-Ciri Mata Bayi Tidak Bisa Melihat Normal

Ciri-ciri mata bayi tidak bisa melihat gres bisa dilihat saat usia bayi sudah diatas 1 bulan, alasannya ialah pada usia ini mata bayi sudah mulai bisa mengikuti gerak benda disekitarnya dengan bersamaan dan fokus.

Ciri-Ciri mata bayi tidak bisa melihat

  • Bayi menghindari cahaya, seharusnya pada usia ini mata bayi akan sangat tertarik dengan cahaya dan benda-benda berwarna mencolok.
  • Bayi belum bisa menatap wajah orang tuanya pada usia 1 hingga 2 bulan, semestinya bayi sudah mulai menatap wajah orang tuanya pada usia ini.
  • Usia 3 bulan bayi belum bisa melihat tangannya sendiri dan belum merespon wajah atau benda yang sering ditemuinya setiap hari.
  • pada usia 6 bulan bayi tidak bisa membedakan mana wajah orang yang bersahabat dan orang asing
  • pada usia 9 bulan bayi, pandangan bayi bereaksi pada gerakan tiba-tiba dan tidak mencari benda yang hilang dari pandangannya.
5 hal diatas sudah cukup untuk menawarkan gejala atau ciri-ciri mata bayi tidak bisa melihat dengan normal, apabila dirasakan ada ketaknormalan yang terjadi pada bayi dan tidak sesuai dengan perkembangan yang semestinya, sebaiknya lakukan investigasi sedini mungkin ke ahlinya supaya bisa mendapat penanganan yang sempurna dan meminimalisir kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Tetap Terjaga dan selalu perhatikan tumbuh kembang anak ialah perilaku orang bau tanah yang cerdas.

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com