Monday, April 10, 2017

√ 10 Software Bermanfaat Yang Harus Dimiliki Oleh Pengguna Windows

10 Software Bermanfaat yang Harus Dimiliki oleh Pengguna Windows - Melihat perkembangan zaman yang semakin maju, tentunya kau tak gila dengan komputer dan juga sistem operasinya. Windows ialah sistem operasi yang banyak dipakai oleh banyak sekali kalangan masyarakat. Untuk menciptakan komputer kau lebih bermanfaat, tentunya kau harus tahu banyak sekali software yang harus kau masukkan ke dalam Windows-mu.

Berbicara wacana software, ada begitu banyak software yang dapat kau gunakan ketika kau mempunyai komputer. Namun seringkali beberapa orang merasa kebingungan untuk menginstal software yang benar-benar bermanfaat. Padahal, ada beberapa software yang tentunya akan sangat bermanfaat bila kau instal di komputer milikmu. Jika kau ingin tahu lebih jelasnya, baca artikel ini hingga akhir.

 Software Bermanfaat yang Harus Dimiliki oleh Pengguna Windows  √ 10 Software Bermanfaat yang Harus Dimiliki oleh Pengguna Windows

Software Bermanfaat yang harus Dimiliki oleh Pengguna Windows
Setiap orang tentunya mempunyai pebedaan kebutuhan dalam memakai banyak sekali software yang ada di komputer mereka. Namun berikut ini ialah beberapa software bermanfaat yang pastinya sangat wajib untuk kau miliki:

1. Ccleaner
Ccleaner merupakan software yang sangat ampuh dalam membersihkan banyak sekali file ataupun data yang tidak berguna. Seperti yang kita tahu, terkadang komputer kta dipenuhi oleh file-file tak mempunyai kegunaan menyerupai temporary file, cookies, history, cache, recent document, temporary document dan banyak sekali hal lainnya. Untuk membersihkan hal-hal tersebut, maka software Ccleaner wajib untuk kau instal supaya komputermu tetap terjaga dan juga kondusif dari banyak sekali gangguan atau kerusakan yang diakibatkan oleh virus dan hal lainnya.

2. Speccy
Speccy ialah sebuah software yang dapat kau gunakan untuk mengetahui spesifikasi komputer milikmu. Kadang-kadang, kau niscaya memerlukan banyak sekali gosip seputar komputermu. Misalnya kau ingin menginstal game atau hardware, maka spesifikasi komputer harus diadaptasi dengan game atau hardware tersebut. Nah, Speecy akan membantumu untuk mengetahui banyak sekali gosip seputar komputermu, contohnya sistem informasi, RAM, storage, audio, CPU dan banyak sekali hal lainnya.

3. Recuva
Saat kau tiba-tiba tak sengaja menghapus file penting, tentunya kau akan sangat panik bukan? Jangan khawatir. Recuva akan mengembalikan file tersebut ke kawasan yang semula. Untuk mendapat hasil yang maksimal, ada baiknya kau memakai Recuva beberapa ketika sehabis kau tak sengaja menghapus file penting.

4. SandBoxie
SandBoxie merupakan software yang sangat mempunyai kegunaan dalam menjaga keamanan komputer kamu. Software ini akan membuatmu dapat menguji sebuah software yang akan diinstal dalam komputermu. Saat kau ingin menginstal sebuah software namun takut software tersebut mengandung malware yang dapat menciptakan komputermu bermasalah, maka SandBoxie akan membantu untuk mengecek software tersebut. Software yang hendak kau instal akan dijalankan secara terinkubasi, sehingga bila kau menemukan malware dalam software yang kau instal, maka malware tersebut tidak akan kuat pada sistem utama komputermu.

5. AdwCleaner
Jika kau menemukan Adware di browser atau sistem sehabis menginstal suatu software, maka bersihkanlah adware tersebut dengan memakai AdwCleaner. Adware yng mengganggumu akan dibersihkan dengan tuntas, dan nantinya kau tidak akan terganggu lagi dengan kehadiran-kehadiran Adware yang sering mengganggumu.

6. Magical Jelly Bean Key Finder
Saat kau ingin menginstal kembali sebuah software namun lupa pada serial numbernya, Magical Jelly Bean Key Finder ialah solusi terbaik yang dapat kau gunakan untuk mengetahui serial number dari sebuah software. Dengan software ini, kau akan dapat menginstal kembali suatu software yang sudah kau uninstal.

7. Process Explorer
Saat kau ingin mengetahui banyak sekali proses yang sedang berjalan di komputermu, Process Explorer merupakan software yang benar-benar dapat kau andalkan untuk mengetahui hal tersebut. Kamu memang dapat memakai Windaws Task Manager, namun Process Explorer dapat memberimu gosip yang lebih detail, dan tentunya lebih bermanfaat.

8. Ultimate Windows Tweaker
Saat kau merasa bosan dengan pengaturan default window, maka Ultimate Windows Tweaker dapat kau gunakan untuk mengubah banyak sekali pengaturan default windows menyerupai performa, tweak security, tampilan dan banyak sekali setting internal windows di komputermu. Dengan aplikasi ini, kau akan lebih bebas untuk memakai banyak sekali pengaturan yang sesuai dengan keinginanmu.

9. WinDirStat
Seiring berjalannya waktu, maka hardisk dalam komputermu akan penuh dengan banyak sekali data. Saat hardisk  penuh, tentunya kau ingin menghapus beberapa data yang sekiranya menghabiskan space terlalu banyak. Namun kadangkala kau pun resah untuk memilih data mana yang menghabiskan terlalu banyak space di hardisk komputermu. Saat kau mengalami hal menyerupai itu, kau dapat menginstal WInDirStat. Dengan software ini, kau nantinya akan mengetahui data-data apa saja yang memakai space terlalu besar. Dengan begitu kau pun akan dapat menghapus file yang sempurna untuk mengosongkan hardisk kamu.

10. BlueScreenView
Blue Screen of Death atau BSOD merupakan suatu duduk kasus yang dapat muncul kapan saja dan membuatmu kebingungan. Banyak orang yang kebingungan alasannya ialah tidak tahu penyebab niscaya dari BSOD tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, kau dapat memakai BlueSCreenView untuk mengetahui penyebab dari BSOD. Setelah mengetahui penyebab dari BSOD, tentunya kau juga akan dapat mengembalikan komputermu pada keadaan semula.

Itulah beberapa aplikasi bermanfaat yang wajib dimiliki oleh pengguna Windows. Poin yang terpenting adalah, sebaiknya isi komputermu dengan aplikasi-aplikasi bermanfaat yang dapat membantumu menuntaskan banyak sekali masalah. Dengan menginstal aplikasi-aplikasi bermanfaat, tentunya kau pun akan lebih terbantu. Jadi, tunggu apalagi? Kamu dapat menginstal software-software di atas untuk membantu pekerjaanmu dan juga mencegah banyak sekali duduk kasus yang terjadi pada komputermu. Semoga gosip di atas dapat bermanfaat untuk kamu.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com