Thursday, December 19, 2019

√ Pola Perangkat Yang Memakai Elektromagnet

Banyak barang rumah tangga dan benda-benda yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari beroperasi pada medan magnet yang terjadi akhir listrik yang bergerak melalui konduktor logam. Elektromagnet berbeda dari magnet permanen sederhana yang mungkin Anda lihat ditampilkan di pintu kulkas;


Sebaliknya, elektromagnet, yang juga dikenal sebagai magnet temporer, sanggup dinyalakan atau dimatikan. Elektromagnet sanggup ditemukan pada perangkat kecil menyerupai bel pintu hingga mesin besar yang mengambil dan melepaskan kargo.


Definisi Elektromagnetik


Perangkat elektromagnetik memperoleh energinya dari medan magnet yang terbentuk ketika elektron bergerak dalam arus listrik melalui konduktor logam. Objek yang ditenagai oleh elektromagnet dianggap superkonduktif, atau konduktor. Mereka berkisar dari benda-benda kecil yang memakai kawat tunggal hingga ke mesin superkonduktor besar yang ditemukan pada settingan medis dan institusional.


Kegunaan


Benda biasa yang didukung oleh elektromagnet termasuk telepon, pemanggang roti, televisi dan kunci pintu. Beberapa sparepart mobil, termasuk rem dan cengkeraman, memakai elektromagnet untuk beroperasi. Elektromagnet juga memberi tenaga pada motor listrik dan generator, speaker stereo dan pemutus sirkuit.


Perangkat Elektromagnetik Resistif


Mark Bird, eksekutif Magnet Science and Technology di Magnet Lab di Tallahassee, Florida, menggambarkan perangkat elektromagnetik resistif sebagai magnet yang memakai listrik biasa, beberapa koil logam dan isolator sanggup menghasilkan medan magnet tinggi. Menurut Dr. Eric Palm, D.C. eksekutif lapangan di Laboratorium Magnetik, para ilmuwan di seluruh dunia memakai elektromagnet bertenaga tinggi ini sebagai instrumen penelitian untuk melaksanakan eksperimen mereka.


Perangkat Elektromagnetik superkonduktor


Menurut Iain Dixon, rekan peneliti di Magnet Lab, suhu yang sangat hambar (-425 derajat Fahrenheit) menunjukkan jalur yang tidak terhalang untuk elektron alasannya yaitu arus listrik bergerak melalui materi konduktif dalam elektromagnet yang dikenal sebagai superkonduktor. Jenis perangkat elektromagnetik ini meliputi mesin dan mesin pencitraan resonansi magnetik (MRI) yang dirancang untuk mempelajari resonansi magnetik nuklir (NMR).


Pemisah Magnetik yang tersuspensi


Dan Norrgran, manajer pemasaran Heavy Industries di Eriez Heavy Industries Group, menjelaskan fungsi pemisah magnetik tersuspensi, yang merupakan superkonduktor elektromagnet yang dipakai di lingkungan industri. Mesin elektromagnetik ini menarik dan mengekstrak bab logam dari kerikil bara, kerikil dan materi lainnya ketika mereka menurunkan sabuk pengaman.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com