Tuesday, September 19, 2017

√ 16 Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Berdasarkan Para Ahli

16 Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Menurut Para Ahli – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan ihwal pengertian hubungan masyarakat yang di rangkum dari beberapa sumber terpercaya. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.



16 Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Menurut Para Ahli


Mari kita bahas lengkap ihwal Humas atau Hubungan Masyarakat disini.


Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Menurut Para Ahli


Berikut ini yaitu definisi dari Humas berdasarkan ahlinya, silahkan disimak.


1. Jeffkins Dan Daniel Yadin


Pengertian humas berdasarkan Jeffkins dan Daniel Yadin yaitu sebuah sistem komunikasi untuk membuat niat baik.


2. Frank Jeffkins (1986)


Pengertian humas berdasarkan Frank Jeffkins yaitu sesuatu yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan khusus, yakni pengertian bersama


3. The British Institute of Public Relation


Pengertian humas berdasarkan The British Institute of Public Relation adalh suatu perjuangan berencana dan berkesinambungan untuk membina serta membelihar itikad baik ataupun pengertian bersama antara organisasi dengan masyarakatnya.


4. Cutlip, Center dan Broom


Pengertian humas berdasarkan Cutlip, Center dan Broom yaitu fungsi administrasi yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organiasai dengan publik yang memengaruhi kesuksesan dan kegagalan organisasi tersebut.


5. Public Relation World Conference


Pengertian humas berdasarkan Public Relation World Conference yaitu adonan seni dan ilmu pengetahuan yang memprediksi kecenderungan, memperkirakan konsekuensi, memberi saran kepada pimpinan organisasi, dan melaksanakan planning kegaiatan sebagaimana yang telah ditetapkan untuk melayani kepentingan publik dan organisasinya.


6. W. Emerson Reck


Pengertian humas berdasarkan W. Emerson Reck yaitu kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaan, penentuan pelayanan dan perilaku yang diubahsuaikan dengan kepentingan orang-orang atau golongan supaya orang atau forum itu memperoleh kepercayaan dan itikad baik dari mereka. Kedua, pelaksanaan pebijaksanaan, pelayanan dan perilaku yaitu untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya.


7. J.C Seidel


Pengertian humas berdasarkan J.C Seidel yaitu proses yang berkelanjutan dari perjuangan administrasi untuk memperoleh itikad baik dan pengeritan dari langganannya, pegawai, dan publik umumnya; ke dalam dengan mengadakan analisis dan perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan.


8. Scott M. Cutlik dan Allen H. Center


Pengertian humas berdasarkan Scott M. Cutlik dan Allen H. Center yaitu fungsi administrasi yang menilai perilaku publik, mengidentifikasi kebijakan dan tata cara seseorang atau organisasi demi kepentingan publik, serta merencanakan dan melaksanakan suatu acara kegiatan untuk memperoleh pengertian, pemahaman dan kontribusi dari publiknya.


9. IPRA (International Public Relation Association)


Pengertian humas berdasarkan IPRA yaitu fungsi administrasi dari ciri yang terjadwal dan berkelanjutan melalui organisasi dan forum swasta atau publik untuk mendapat pengertian, simpati dan kontribusi dari mereka yang terkait atau mungkin ada hubungannya dengan penelitian opini publik diantara mereka.


10. Edward L. Bernays


Pengertian humas berdasarkan Edward L. Bernays yaitu memberi penerangan kepada masyarakat, pembujukan pribadi terhadap masyarakat guna mengubah perilaku dan tindakan, usaha-usaha mengintegrasikan perilaku dan tindakan dari permasalahan dengan masyarakat dan dari masyarakat terhadap permasalahannya.


11. Webster’s New World Dictionary


Pengertian humas berdasarkan Webster’s New World Dictionary yaitu suatu hubungan yang dibuat untuk masyarakat dengan organisasi yang terkait dengan penciptaaan opini masyarakat atau pembentukan suatu gambaran diri organisasi.


12. The Public Relations Society of America


Pengertian humas berdasarkan The Public Relations Society of America yaitu perjuangan yang dilakukan oleh organisasi untuk sanggup mendapat kerjasama dengan sekelompok orang, membantu organisasi melaksanakan interaksi yang efektif, serta melaksanakan acara komunikasi dengan publik utama.


13. Public Relations News


Pengertian humas berdasarkan Public Relations News yaitu salah satu fungsi manajeman yang mengevaluasi perilaku publik, mengidentifikasi kebijakan dan prosedural individual/organisasi yang mempunyai kepentingan publik, serta membuat perencanaan dan melaksanakan acara agresi dalam rangka mendapat pemahaman dan penerimaan publik.


14. Onong Uchjana (211)


Pengertian humas berdasarkan Onong Uchjana yaitu fungsi administrasi dari perilaku kecerdikan yang berencana dan berkesinambungan yang dengan itu organisasi-organisasi dan lembaga-lembaga yang bersifat umum dan pribadinya berupaya membina pengertian, simpati, dan kontribusi dari mereka yang ada kaitannya atau yang mungkin ada hubungan dengan jalan menilai pendapat umum diantara mereka untuk mengkorelasikan, sedapat mungkin kebijaksanaan dan tata cara mereka, yang dengan info yang berencana dan tersebar luas, mencapai kerjasama yang lebih produktif dan pemenuhan kepentingan bersma yang lebih efisien.


 Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan ihwal pengertian hubungan masyarakat yan √ 16 Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Menurut Para Ahli


15. Howard Bohham


Pengertian humas atau public relations berdasarkan Howard Bohham yaitu suatu seni untuk membuat pengertian publik yang lebih baik yang sanggup memperdalam kepercayaan publik yang lebih baik atau pemberdayaan lebih tinggi terhadap suatu forum atau organisasi.


16. Ruslan (1995:8-9)


Pengertian humas atau public relations berdasarkan Ruslan yaitu suatu proses yang kontinyu dari perjuangan administrasi untuk memperoleh kemauan baik dan pengertian dari para pelanggannya, konsumen, pegawainya, dan publik umumnya. Kedalam mengadakan perbaikan dan pembenahan melalu membangun budaya perusahaan berbentuk disiplin, memotivasi, meningkatkan pelayanan, dan produktivitas kerja. Sedangkan keluar, berupaya membuat kepercayaan dan gambaran perusahaan yang sekaligus memayungi serta mempertahankan gambaran produknya.


Demikianlah telah dijelaskan ihwal 16 Pengertian Humas (Hubungan Masyarakat) Menurut Para Ahli, semoga sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id