Tuesday, August 15, 2017

√ Cara Melaksanakan Promosi Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Teknik Growth Hack

komputerdia.com - Sebelum masuk ke pembahasan intinya, apakah kalian mengenal dengan istilah Growth Hack ? Growth h4ck yaitu suatu cara untuk meningkatkan perjuangan on-line yang  pada dasarnya lebih mengedepankan konsep out of the box. Lantas apa yang membedakan growth h4ck dengan teknik lainnya? Tentu saja berbeda, alasannya ialah secara umumnya jarang sekali yang mengetahui teknik ini, dikarena mempunyai sifat yang rahasia.

Menurut pendapat lainnya menandakan bahwa Growth h4ck merupakan salah satu teknik marketing yang digunakan oleh perusahaan starup didalam bidang teknologi yang berbasis kemampuan berpikir analitis, berbasis kreativitas serta metrik sosial untuk mendapat suatu publiksasi dan penjualan produk. Makara dalam pengembangan startup istilah menyerupai ini sangatlah diharapkan untuk mengembangkan apa yang telah menjadi rencana.

Manfaat atau fungsi dasar  dari growth h4ck1ng ini biasanya diguankan para pakar untuk menerakan teknik seo (search engine optimization), pemasaran konten, melaksanakan analisa situs dan melaksanakan testing. Makara perlu diketahui, bahwa didalam dunia internet marketing seorang growth h4ck3rs sedikitnya haruslah memahami dan menguasai teknik ini

Namun perlu kalian ketahui, kalau teknik growth h4ck ini adakala bersifat short period (jangka pendek), terkadang tekniknya susah di replicate, dan teknik ini juga kebanyakan bergantung pada sebuah tools. Sementara itu teknik growht h4ck ini membutuhkan beberapa pertolongan media menyerupai facebook dan tools the blazzter.

Untuk melaksanakan teknik ini, sebaiknya kalian menggunakan akun facebook dummy utnuk meminimalisir kejadian yang tidak ingin kalian dapatkan,s eperti di banned-nya akun facebook kalian.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

 apakah kalian mengenal dengan istilah Growth Hack  √ Cara Melakukan Promosi Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Teknik Growth Hack

Strategi Growth Hack

Perlu kalian ketahui sebelumnya, bahwa terdapat dua (2) taktik yang bisa digunakan untuk sanggup menjalankan growth h4ck ini, kedua taktik tersebut adalah strategi growth h4ck pre-PMF dan taktik growth h4ck post-PMF. Untuk klarifikasi lebih lanjutnya, kalian sanggup memahami poin-poin penting dibawah ini

A. Strategi growth h4ck pre-PMF:

  • Gunakan media umum untuk riset pasar. Berbagai tool analitik di media umum menyerupai Facebook bisa kalian pakai untuk menganalisis hubungan antara demografi pasar dengan minat mereka. Kalian juga bisa mencari siapa saja influencer yang cocok untuk kalian jadikan merk ambassador di masa depan.
  • Tanamkan unsur marketing ke dalam produk. Produk kalian bukan hanya sekadar menuntaskan masalah, tapi juga harus mempunyai fitur untuk user acquisition, user onboarding, monetisasi, retensi, sampai viralitas.
  • Lakukan usability testing tanpa minimum viable product (MVP). Membuat MVP ialah pekerjaan yang makan waktu dan tidak bisa direvisi secara cepat. Daripada MVP, tuangkan konsep inspirasi atau pikiran kalian dalam sketsa-sketsa, wireframe, atau mockup, kemudian gunakan semua itu untuk menguji user experience.
  • Untuk memastikan bahwa inspirasi yang kalian usung ialah valid, jangan tanya orang lain apa pendapat mereka perihal kelebihan inspirasi tersebut. Sebaliknya, minta mereka (terutama para investor) untuk meyakinkan kalian mengapa inspirasi itu seharusnya tidak dilakukan. Kalian akan bisa melihat dengan terang masalah-masalah fatal penyebab kegagalan dan segera menghindarinya.

B. Strategi growth h4ck post-PMF

  • Ciptakan viral loop. Viral loop ialah siklus di mana seorang pengguna produk akan terdorong untuk menyebarkan produk itu, sehingga mendatangkan pengguna gres yang akan menyebarkannya lebih jauh lagi. Menariknya, viralitas produk belum tentu bekerjasama dengan kualitas produk!
  • Taktik referral. Seperti yang dilakukan Dropbox, beri insentif bagi pengguna yang mau merekomendasikan produk kalian ke pengguna lain.
  • Gunakan imbas sosial (social proof/social influence). Pengaruh sosial bisa kalian sanggup dengan meminta testimoni dari figur publik, menampilkan jumlah follower media sosial, atau memajang logo para klien yang pernah kalian ajak bekerja sama. Dampaknya ialah peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap produk kalian.
  • Integrasi produk. Ini serupa dengan taktik Airbnb. Bila kalian bisa mendapat API publik, atau menemukan inspirasi untuk mengintegrasikan layanan ke suatu platform raksasa, cari cara untuk menerapkannya. Jangan khawatir, “nebeng tenar” ialah taktik marketing yang sangat valid.

Perusahaan Yang Mengadopsi Growth Hack

  • Hotmail.com merupakan sebuah start up yang memperlihatkan layanan email gratis. Hotmail selalu mengatakan gosip ke penggunanaya, dengan goresan pena “Get tour free email at hotmail”. dengan menggunakan teknik itu, hotmail berhasil digunakan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Akhirnya pada tahun 1997, microsoft mengakusisi hotmail. Teknik yang digunakan inilah yang ditawarkan oleh growth h4ck1ng.
  • AirBnB merupakan platform e-commerce yang menyediakan sewaan kamar. Setiap orang yang melaksanakan proses pemasaran kamar lewat jasa AirBnB, akan pribadi dipromosikan oleh craiglist. Craiglist merupakan layanan classified yang popular di amerika serikat. Hal ini menciptakan proses penjualan kamar di airBnN cepat laku. Craiglist inilah yang digunakan sebagai growth h4ck1ng dari airBnB.

Teknik Promo Gratis Tanpa Bayar Iklan

Seperti yang saya ungkapkan diatas, bahwa teknik ini membutuhan pertolongan akun facebook dengan tools the blazzter.  The Blazzter yaitu suatu software yang yang berperan untuk melaksanakan acara menyebarkan atau share post secara otomatis dan tertuju dengan baik pada target-target tertentu. Kelebihan yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan tools ini, kalian bisa pribadi mencicipi beberapa fitur premium yakni bisa melaksanakan share secara pribadi ke beberapa halaman yang ada di facebook menyerupai : 
  • Facebook group 
  • Halaman atau fanspage facebook 
  • Share otomatis ke teman facebook kalian 
  • Kirim inbox dengan massal. 
  • Memperoleh data dengan tertarget dengan feature search yang berada di dalamnya. 
Dengan feature ini kalian sanggup peroleh banyak data menyerupai UID, e-mail, Last up-date dan sebagainya dengan kata lain memudahkan kalianuntuk scrape data dari pada bebrapa feature yang berada di facebook dengan massive, sehingga kalian bisa menguasai alur dari ruang lingkung akun facebook yang kalian miliki. 

Kelebuhan Tools The Blazzter

Perlu kalian kethaui juga, bahwa didalam tools ini kalian bisa memanage (mengatur) akun facebook kalian sendiri serta token  akun facebook kalian dengan begitu gampang. Dengan menggunakan The Blazzter, meskipun hanya menggunakan akun Facebook,  kalian bisa  melakukan beberapa hal dibawah ini: 
  • Scrape Data, 
  • Search and Join Group, 
  • Search and Page Poster, 
  • Auto Viral, 
  • Likes and Comment, 
  • Inbox Messenger, 
  • Menulis Wall, 
  • Invite, 
  • Akun Creator
Hal yang tentunya menciptakan saya tertarik ialah kalian tidak perlu buka akun facebook kalianlewat searching, karna didalam The Blazzter, kalian akan melihat tampilan akun facebook kalian sendiri menyerupai kita tengah searching.

Sumber http://www.komputerdia.com