Wednesday, June 14, 2017

√ Tips Membeli Laptop Baru

Tips Membeli Laptop Baru - Laptop merupakan bentuk lainnya dari komputer, perbedaannya ialah laptop lebih mudah dan simple dari segi bentuknya. Laptop mempunyai desain yang lebih kecil dibandingkan komputer, sebab dari itu laptop lebih nyaman dikala dipakai bepergian keluar rumah sebab bisa pribadi dimasukkan kedalam tas dan juga ringan dikala dibawa. Meskipun ukurannya lebih kecil daripada komputer, tetapi bukan berarti kemampuannya juga lebih kecil. Laptop kini ini sudah mempunyai dan dibekali oleh spesifikasi dan fitur-fitur yang canggih. Hanya saja penggunaan laptop hanya bisa dipakai dalam waktu yang terbatas, sebab apabila terlalu usang memakai laptop tanpa diistirahatkan sama sekali, maka nantinya akan bisa mengakibatkan duduk perkara pada laptop anda. Itulah sedikit mengenai laptop.

Laptop berasal dari 2 kata yaitu Lap dan Top. Lap mempunyai arti paha/panhkuan sedangkan top mempunyai arti atas. Sehingga sanggup disimpulkan bahwa laptop ialah jenis komputer yang bisa diletakkan dipaha atas. Laptop mempunyai banyak sekali jenis, brand dan ukuran. Ada yang namanya netbook, netbook mempunyai ukuran yang lebih kecil kira-kira 7 hingga 12 inchi sehingg bentuknya lebih kecil dan juga lebih ringan dikala dibawa kemanapun. Netbook mempunyai fungsi yang sama menyerupai laptop, hanya saja mempunyai kemampuan yang lebih kecil daripada laptop. Netbook mempunyai fungsi yang sangat banyak, menyerupai menuntaskan kiprah kuliah, pekerjaan kantor, mengolah data dan menuntaskan pekerjaan ringan yang lainnya.
Sedangkan untuk notebook lebih unggul sedikit dibandingkan netbook. Notebook mempunyai tenaga dan memori yang lebih tinggi dan jga mempunyai ukuran yang lebih besar daripada netbook terutama dari layarnya yang mempunyai ukuran sekitar 13 inchi.

 Laptop merupakan bentuk lainnya dari komputer √ Tips Membeli Laptop Baru
Kembali ketopik pembahasan artikel kali ini. Bagi anda yang hendak membeli laptop baru, bisa terlebih dahulu menyimak tips-tips yang akan dibahas berikut ini. Pilihlah laptop yang mempunyai spesifikasi RAM yang tinggi dan juga spesifikasi VGA yang bagus. Selanjutnya pilihlah laptop yang mempunyai teknologi multi-core dan arsitektur 64 bit. Jika anda hendak membeli laptop hanya untuk kebutuhan kerja, maka sebaiknya pilihlah laptop yang mempunyai bentuk yang lebih tipis sehingga mudah dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Selain itu perhatikan juga fitur koneksivitas wifi, bluetooth, network serta modem.
Apabila ingin membeli laptop baru, maka sesuaikanlah dengan kebutuhan anda. Berbeda kebutuhan maka berbeda pula spesifikasi yang akan dibutuhkan. Kalau untuk game biasanya membutuhkan spek yang lebih tinggi, sebab game itu merupakan aplikasi yang berat. Dan apabila hanya untuk kebutuhan yang standar atau hanya untuk sekolah dan kuliah, sebaiknya membeli laptop dengan spesifikasi yang standar. Seperti prosessor Inter core i3 atau AMD, untuk RAM 2 GB saja sudah cukup dan spek yang lainnya mengikuti saja.
Selanjutnya sesuaikanlah dengan kemampuan atau budget anda, jangan terlalu memaksakan untuk membeli laptop yang mahal sebab masih ada laptop yang murah dengan spesifikasi yang bagus. Apabila ingin membeli laptop sebaiknya di toko resminya yang memang sudah terbukti dan jelas. Perhatikan juga garansi, sparepart, dan layanan penjualan untuk laptop tersebut. Dan yang terakhir tentunya menentukan vendor yang sudah terpercaya dan yang telah mempunyai nama besar menyerupai brand acer,toshiba, hp, asus, dell, samsung dan yang lainnya. Selain itu biasanya laptop yang resmi atau original mempunyai garansi 1 tahun ke atas.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop baru. Semoga sanggup membantu dan juga sanggup bermanfaat buat menambah isu teman-teman semuanya.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com