Monday, March 27, 2017

√ Mempercantik Foto Object Dengan Stick Drawing

Hasil foto atau gambar object yang indah tentu akan lebih menarik perhatian bagi siapapun yang memandangnya. Namun dikala melaksanakan pengambilan gambar, terkadang kita tidak selalu mendapat hasil yang anggun dikarenakan beberapa faktor menyerupai angle/posisi pengambilan gambar, cuaca, cahaya maupun jenis kamera.

Terlebih bila foto yang diambil balasannya tetap kurang memuaskan, apalagi menyerupai aku ini yang memang bukan hebat photography, biasanya aku mengambil jalan pintas dengan cara mengedit foto tersebut. Cara yang biasa dipakai untuk mengedit foto menjadi lebih indah dan menawan ialah menggunakan beberapa aplikasi photo editor baik dari aplikasi ponsel menyerupai PicsArt, Pixlr, dan lain-lainnya, maupun aplikasi pada komputer menyerupai Photoshop.




Tapi kali ini aku mencoba menggunakan ilmu iseng aku dengan menambahkan beberapa guratan garis pada object foto yang aku miliki. Kebetulan gambar di atas sebetulnya ialah foto dari rok hasil makeover dress usang yang tidak terpakai.

Saya mencoba menciptakan gambar seorang perempuan menggunakan aplikasi Corel Draw dengan teknik stick drawing yaitu gambar object yang hanya terdiri dari beberapa garis untuk menggambarkan bab object yamg bersangkutan. Dan gambar stick figure tersebut aku kombinasikan dengan foto rok yang juga aku manfaatkan sebagai pakaiannya. Selain itu aku tambahkan pelengkap payung dan bunga sebagai pemanis. Cocok untuk menggambarkan hati aku yang sedang berbunga-bunga di tengah trend hujan ini, hahaha.. :D

Karena aku sudah usang tidak menggambar menggunakan aplikasi Corel, membuatnya pun cukup memakan waktu yang tidak mengecewakan agak lama, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Belum lagi ditambahkan dengan waktu untuk memikirkan desain dan idenya yang dapat jadi memakan waktu sekitar 2 jam. :D

Tertarik untuk mencoba? Atau mungkin tertarik untuk dibuatkan gambar stick drawing yang serupa? Silakan japri aku ya.. *wani piro..? :p





Sumber http://jemariayumna.blogspot.com