Monday, March 27, 2017

√ Hanging Note Dari Hanger Baju

Buku catatan atau dalam bahasa gaul biasa disebut notes sangat berperan penting bagi sebagian orang khususnya yang memiliki banyak acara di kesehariannya. Entah itu berupa jadwal acara kerja, jadwal les, jadwal meeting, jadwal nge-date dengan selingkuhan pacar, catatan pesanan / orderan, catatan belanja, bahkan catatan hutang piutang pun sering tercatat di dalam note. Bahkan bagi sebagian orang khususnya bagi mereka yang memiliki sifat pelupa *termasuk saya*, note tidak dapat lepas dari genggamannya.


Buku catatan atau dalam bahasa gaul biasa disebut  √ Hanging Note dari Hanger Baju


Selain berbentuk buku saku yang imut dan mungil, note juga dapat berupa aplikasi note di ponsel. Selain itu juga dapat berupa catatan kecil yang berupa lembaran kertas yang biasanya ditempelkan di dinding ataupun kulkas. Menurut saya sih lebih kepada kesukaan langsung masing-masing, boleh juga kalau note ini ingin ditempelkan di jidat masing-masing biar semakin menempel di ingatan. :p

Sebelum semakin ngaco ngomongnya, kali ini saya ingin menyebarkan sedikit ihwal menciptakan hanging note sederhana yang juga dapat berfungsi sebagai hiasan dinding. Makara saya menciptakan DIY hanging note yang dikemas dengan manis dan imut biar lebih sedap dipandang mata. Dan sesuai namanya yang berarti "note yang digantung" maka saya membuatnya dari hanger / gantungan baju sebagai media gantungan untuk note tersebut.

Pembuatan hanging note ini hanya memerlukan bahan-bahan sederhana menyerupai :

  1. hanger pakaian
  2. renda / lace
  3. sedikit kain perca
  4. lem tembak
  5. binder clip

Buku catatan atau dalam bahasa gaul biasa disebut  √ Hanging Note dari Hanger Baju


Cara membuatnya cukup gampang sekali, cukup balut hanger memakai renda yang telah tersedia sesuai selera dan rekatkan memakai lem tembak, sampai seluruh bab hanger tertutupi oleh renda.  Kemudian buat bentuk pita / bow memakai renda yang sama dan ikat bab tengahnya memakai kain perca. Tempelkan pita yang sudah dibentuk tadi di bawah bab gantungan hanger memakai lem tembak. Dan akhirnya akan terlihat menyerupai gambar di bawah ini.

Buku catatan atau dalam bahasa gaul biasa disebut  √ Hanging Note dari Hanger Baju


Kita tinggal menjepitkan binder clip di bab bawah hanger, sekaligus untuk menjepitkan note-nya. Kalian juga dapat memakai binder clip dengan warna senada dengan renda biar terlihat lebih cantik. Cukup gampang kan? Hanger ini juga dapat loh kita manfaatkan menjadi hanging picture alias media untuk menggantung foto langsung kau sekaligus jadi hiasan dinding di kamar.

Happy crafting :)



Sumber http://jemariayumna.blogspot.com