Sunday, March 26, 2017

√ 10 Tanda Kau Seorang Crafting Addict

Crafting atau kegiatan menciptakan kerajinan tangan tidak selalu identik dengan kaum ibu-ibu ibarat yang kebanyakan kita ketahui, namun dari kalangan bawah umur hingga cukup umur pun juga menggemari kegiatan yang mengasah kreatifitas ini. Bahkan tak sedikit pula kaum laki-laki yang juga mendalami dunia crafting ini.

Dunia crafting yang cukup bermacam-macam jenis dan bentuknya, menciptakan semakin banyak orang menggemari kegiatan ini. Tidak hanya sekedar untuk mengisi waktu luang, namun bagi sebagian orang crafting sudah menjadi hobi yang mendarah daging dalam dirinya. Bahkan sampai-sampai menganggap crafting yaitu obat dari segala kejenuhan.

Yang ibarat itu biasa disebut sebagai crafting addict. Seperti asal muasal arti kata addict yang berarti seseorang yang tidak sanggup berhenti melaksanakan atau memakai sesuatu atau biasa disebut dengan pecandu.


Crafting atau kegiatan menciptakan kerajinan tangan tidak selalu identik dengan kaum ibu √ 10 Tanda Kamu Seorang Crafting Addict


Lalu bagaimana ciri atau gejala orang yang kecanduan crafting alias crafting addict? Yuk kita simak baik-baik. ;)

1. Rumah terisi dengan barang handmade
Tanda yang pertama bahwa kau yaitu seorang crafting addict yaitu kalau sebagian besar isi rumah kau yaitu barang-barang hasil kerajinan tangan atau handmade, terutama barang craft buatan kau sendiri. Karena akan sangat mustahil kalau kau benar-benar seorang pecinta handmade tapi kau tidak pernah mempunyai bahkan menciptakan barang yang sesuai dengan hobi yang kau miliki. Entah itu peralatan perabot rumah, aksesoris bahkan pakaian kamu.

2. Punya 4 perlengkapan craft wajib
Jika kau seorang crafter sejati, sanggup dipastikan mempunyai 4 senjata perang crafting berikut ini :
  - Alat potong    : baik berupa gunting atau cutter
  - Benang / tali   : ibarat benang jahit, benang rajut, tali kor atau bahkan tali goni/rami
  - Jarum            : baik berupa jarum jahit, jarum rajut atau jarum pentul
  - Lem / perekat : ibarat lem tembak dan perekat serbaguna

3. Betah di toko craft
Pecinta crafting tentu lebih senang dan senang kalau diajak jalan-jalan ke toko materi keperluan craft dan juga toko kain daripada window shopping ke department store. Bahkan mereka sanggup hingga berjam-jam kalau berada di toko craft tersebut walaupun ujung-ujungnya yang dibeli hanya sebungkus kancing. :p

4. Pernah recycle / makeover barang
Jangan ngaku hobi crafting kalau kau belum pernah melaksanakan daur ulang atau makeover suatu benda. Hampir dipastikan seorang yang hobi crafting ini pernah melakukannya walaupun setidaknya hanya melaksanakan permak celana kau sendiri. :D

5. Suka menyimpan barang bekas
Jika kau sudah pernah melaksanakan hal yang ke-4, berarti kau pun juga mempunyai stok barang bekas entah itu berupa kain perca, kardus, botol, stik es krim, dan kawan-kawannya. Benar kan, benar dong..?

6. Sering melihat DIY
Crafting addict sudah niscaya sering melihat acara-acara DIY (do it yourself) baik itu dari program televisi maupun video Youtube. Atau sanggup jadi suka membaca artikel dan juga buku yang berkaitan dengan kegiatan crafting.

7. Kurang butuh jasa tukang
Orang yang mempunyai kecintaan pada crafting niscaya juga suka menciptakan barang-barang craft atau benda hasil kerajinan tangan dan niscaya punya segudang inspirasi untuk diaplikasikan. Mereka sanggup merangkap sebagai tukang permak, tukang kayu, atau bahkan tukang listrik barangkali, hehee. Bahkan kalau ada barang di rumah yang rusak, maka ia selalu sanggup diandalkan untuk memperbaikinya sendiri atau bahkan merubahnya menjadi sesuatu yang sanggup bermanfaat.

8. Punya segudang stok materi craft
Hayo siapa crafter yang gak punya banyak stok materi craft? Jika pergi ke toko craft, sanggup dipastikan ada saja barang atau perlengkapan craft yang ingin dibeli walaupun belum akan digunakan. Seperti contohnya, crafter sewing atau orang yang hobi menjahit sudah niscaya punya banyak stok kain tuh di rumah. Coba deh ditengokin isi lemarinya, banyakan baju atau kainnya? Yang penting dibeli dulu, digunakan atau tidaknya sih jadi urusan belakang. :p

9. Crafting bagaikan obat dari segala penyakit
Yang ini sih bagaikan pepatah "hidup tanpa crafting bagai taman tak berbunga". Segala macam kekacauan yang terjadi seharian hingga menciptakan stres, akan hilang dalam sekejap kalau jemari kita menyentuh perlengkapan crafting.

10. Tidak ajaib dengan Etsy dan Pinterest
Nah siapa sih yang tidak tahu kedua situs ini? Hampir sebagian besar seorang pecinta crafting niscaya sudah pernah membuka kedua situs ini. Ya kan?


Crafting atau kegiatan menciptakan kerajinan tangan tidak selalu identik dengan kaum ibu √ 10 Tanda Kamu Seorang Crafting Addict

Demikianlah ulasan gejala bahwa kau yaitu seorang crafting addict. Tentunya ini menurut dari kacamata pandangan saya. Kalau saya sendiri sudah termasuk crafting addict belum ya? Ehm, kalau point pertama sih itu sudah pasti. Nah kalau kau sendiri bagaimana, kau seorang crafting addict kah?



Sumber http://jemariayumna.blogspot.com