Wednesday, January 4, 2017

√ Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Dengan Mudah

 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus. Adanya virus akan sanggup merusak kinerja laptop dan bahkan sanggup mengakibatkan hilangnya data-data penting. Karena itulah banyak orang akan mencari tahu cara menghilangkan virus yang benar-benar ampuh.

Salah satu cara mencegah serangan virus yaitu dengan berhati-hati ketika mend0wnl0ad file atau aplikasi. Seperti yang kita ketahui bahwa aneka macam situs-situs d0wnl0ad aplikasi yang bertebaran di dunia maya. Diantara banyak situs itu mungkin hanya ada beberapa yang benar-benar terpercaya. Apabila Anda benar-benar ingin aman, maka d0wnl0ad saja di situs resmi aplikasi yang bersangkutan.

Ketika kita sembarangan mend0wnl0ad aplikasi di internet, yang ditakutkan yaitu aplikasi tersebut sudah di edit atau di utak-atik oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan mengandung virus yang berbahaya.

Sumber virus lainnya yaitu warnet. Ini pengalaman pribadi sih, ketika ke warnet, colok flashdisk pribadi kelihatan itu virusnya. Mungkin tidak semua warnet sih, masih ada beberapa warnet yang benar-benar merawat komputernya.

Ketika kita ingin mengambil data atau file di warnet, disarankan jangan memakai flashdisk. Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, ketika flashdisk dicolokkan akan pribadi kelihatan bahwa itu komputer ada virusnya. Kemudian flashdisk yang dari warnet tadi dicolokkan lagi ke laptop, maka sanggup dipastikan virus tersebut akan berpindah ke laptop.

Flashdisk menjadi salah satu sumber virus, makanya hindari mencolokkan flashdisk sekalipun sobat Anda bilangnya kondusif gak ada virus.

Tau aplikasi keygen atau crack gak? Itu loh yang hobi ngecrak hehe. Aplikasi ini kalau di scan memakai antivirus akan terbaca sebagai virus loh. Mulai kini kurang-kurangin main crack-crack an ya hehe.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa jenis virus yang sering menyerang laptop:

1. Trojan

Virus Trojan yaitu sejenis virus yang dibentuk untuk mengendalikan seluruh data-data di laptop dan kemudian data tersebut akan dicuri. Sumber virus ini melalui internet dan email yang diterima oleh pengguna. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati ketika mengakses internet dan membuka email. Virus ini sanggup mencuri data atau info berharga yang ada di laptop Anda.

Gunakan antivirus Trojan remover dan Trojan hunter untuk mengatasi virus Trojan ini.

2. Worm

Termasuk jenis virus yang tidak begitu berbahaya. Namun, jikalau dibiarkan virus ini akan menciptakan penyimpanan data menjadi cepat penuh. Karena Worm sanggup memalsukan diri dengan sangat cepat. Jika Anda merasa penyimpanan laptop cepat penuh, maka mungkin penyebabnya alasannya yaitu adanya virus Worm ini.

Untuk mengatasi serangan virus Worm, gunakan antivirus biasa. Namun, jikalau ingin mendapat hasil yang lebih optimal gunakan antivirus pro.

3. Ramnit

Ini yaitu virus yang sering kami temui dan bahkan pernah diserang beberapa kali. Sumber Ramnit yaitu flashdisk dan jaringan internet. Pernah liat file di bawah ini gak?
  • autorun.inf
  • Copy of Shortcut to (1).lnk
  • Copy of Shortcut to (4).lnk 

Itu salah satu penyebaran virus Ramnit melalui flashdisk dengan menciptakan file tersebut. Penyebaran Ramnit melalui internet yaitu ketika pengguna mengakses file htm atau html dari webserver yang sudah diinjeksi oleh Ramnit.

Virus Ramnit akan menyerang file-file sistem di laptop yang lama-kelamaan sanggup merusak sistem operasi.

Kembali ke pokok pembahasan artikel kita yaitu mengenai cara menghilangkan virus di laptop. Bercerita sedikit pengalaman terhadap virus komputer. Sejak 2013 kami selalu memakai antivirus untuk menghapus virus yang ada di laptop. Antivirus yang dipakai yaitu Avira.

Oleh alasannya yaitu itu, untuk tutorial cara menghilangkan virus kali ini akan memakai antivirus Avira. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Praktis Menggunakan Avira


Sebelumnya d0wnl0ad terlebih dahulu Avira di laman d0wnl0ad Avira. Pilih Avira yang free alias gratis saja. Tetapi, jikalau Anda ingin mendapat hasil yang lebih maksimal gunakan Avira Pro alias berbayar.

Menurut kami Avira yang free saja sudah cukup kok dan kesannya juga maksimal.

Setelah Avira di d0wnl0ad, selanjutnya instal Avira. Setelah berhasil di instal, maka ikuti langkah-langkah berikutnya di bawah ini:

1. Buka antivirus Avira.
 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

2. Pilih Scan, kemudian pilih lagi Full scan, kemudian klik Start scan.
 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

3. Proses scan sedang berlangsung. Lama proses ini tergantung banyaknya data yang ada di laptop Anda. Semakin banyak data, maka akan semakin usang proses scanning.
 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

4. Jika proses scan sudah selesai, nanti akan ada keterangan file yang terinfeksi virus. Klik Apply now untuk menghapus file yang terinfeksi virus tersebut.
 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

5. Klik Close dan virus telah berhasil dihapus dari laptop.
 Salah satu hal yang paling ditakutkan pengguna laptop yaitu adanya virus √ Cara Menghilangkan Virus di Laptop dengan Mudah

Kelemahan antivirus Avira

  1. Laptop terasa sedikit lemot jikalau Avira telah terinstal. Jika spek laptop Anda pas-pasan maka bersiaplah untuk mencicipi performa laptop yang melambat alias lemot.
  2. Proses scanning data yang sangat usang sanggup berjam-jam. Makanya Anda harus bersabar menunggu proses scan ini. Tetapi kami pastikan waktu Anda yang terbuang selama menunggu proses scanning ini akan terbayar oleh hasil yang di dapat, yaitu virus akan benar-benar terhapus.

Hingga ketika ini, kami masih memakai Avira untuk menghapus virus yang menyerang laptop.

Mungkin Anda ada pengalaman memakai antivirus lain, silahkan bagikan pengalamannya di kolom komentar di bawah.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com