Thursday, January 2, 2020

√ Ciri-Ciri Singa (Deskripsi Singkat)

Singa pernah tersebar luas di sebagian besar Afrika dan India, dan bahkan Amerika Utara dan Selatan. Singa liar sekarang hanya tinggal di sub-Sahara Afrika dan Gir Forest di India barat laut. Singa Afrika terdaftar sebagai Hewan yang rentan di Daftar Hewan Terancam World Conservation. Singa dari Gir Forest terdaftar sebagai spesies yang terancam punah. Kenali deskripsi singkat dari ciri-ciri singa dalam artikel sederhana berikut.


Singa yakni salah satu dari empat kucing besar, termasuk harimau, jaguar dan macan tutul. Singa hidup di habitat dari dataran terbuka hingga hutan kering. Mereka yakni binatang yang populer dan gampang dikenali. Mereka mempunyai warna kuning emas, dengan singa jantan mempunyai bulu panjang, gelap, melingkar di kepingan kepala yang sangat khas. Singa muda mempunyai bintik-bintik cahaya yang hilang ketika mereka tumbuh dewasa. Singa juga mempunyai bunyi gemuruh yang sangat khas yang sanggup didengar hingga 5 mil jauhnya.


Ukuran Singa berada di urutan kedua sesudah harimau. Singa jantan bisa panjang hingga sepuluh kaki, dan berat hingga 550 pound. Singa betina sedikit lebih kecil daripada jantan. Singa hidup selama 10-14 tahun di alam liar, meskipun jantan sering mati muda alasannya yakni cedera sesudah pertempuran dari singa jantan lainnya. Singa Zoo sanggup hidup hingga 25 tahun di penangkaran.


Singa yakni makhluk sosial. Mereka hidup dalam kelompok yang disebut prides. Prides biasanya terdiri dari satu atau dua singa dewasa, dan hingga 40 singa betina terkait dan anaknya. Singa Betina tinggal pada prides untuk bertahan hidup, sementara jantan muda didorong ketika mereka tumbuh cukup besar untuk bersaing dengan jantan yang dominan. Singa jantan muda itu harus mencari dan membentuk pride mereka sendiri.


Singa betina berburu bersama-sama, menangkap zebra, rusa kutub dan binatang kecil menyerupai tikus dan reptil. Singa juga akan mencuri masakan dari hyena, macan tutul, dan predator lainnya. Singa mempunyai badan yang kuat, dan kaki yang sangat kuat, rahang dan gigi. Ini membantu singa mengejar zebra atau rusa kutub, tarik ke tanah, dan mem-bu-nuhnya. Meskipun singa betina melaksanakan sebagian besar perburuan tetapi singa jantan yang makan pertama kali, diikuti oleh betina. Singa-singa muda mendapat sisanya.


Singa mempunyai sistem pencernaan yang bekerja secara cepat, yang memungkinkan mereka untuk cepat pergi sesudah makan. Jika tersedia, mereka akan minum air untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi mereka bisa bertaham 4-5 hari tanpa minum dengan mendapat kelembaban dari isi perut mangsanya.


Menghabiskan 16-20 jam perhari tidur atau istirahat, singa yakni kucing besar yang pemalas. Meskipun sering bermalas-malasan dengan berbaring di bawah pohon, mereka sangat sayang terhadap satu sama lain, saling menggosok kepala, merawat, dan mendengkur.


Singa betina melahirkan 2-3 ekor bayi pada satu waktu. Biasanya beberapa betina melahirkan sekitar waktu yang sama. Anaknya lalu diangkat bersama-sama, kadang kala menyusui secara komunal.


Singa pernah tersebar luas di sebagian besar Afrika dan India √ Ciri-ciri singa (Deskripsi singkat)Singa betina dengan anaknya yang masih rentan melindungi dari predator menyerupai hyena, macan tutul, dan serigala hitam, anaknya mempunyai tingkat final hidup 60-70%. Mereka kadang kala diinjak-injak oleh binatang besar menyerupai kerbau. Selanjutnya, ketika kelompok lain dari singa jantan mengambil alih pride, mereka mem-bu-nuh semua anaknya.


Anaknya yang betina tinggal dengan kelompok hingga bertambahnya usia mereka. Pada usia sekitar dua tahun, mereka bisa menjadi pemburu. Tapi anak jantan dipaksa keluar dari pride pada usia itu. Mereka membentuk kelompok pride dan ikuti migrasi kawanan hingga mereka cukup berpengaruh untuk menantang singa jantan pride lainnya. Secara umum, sekelompok jantan tetap berkuasa di pride mereka selama sekitar tiga tahun sebelum kelompok pride lain mengambil alih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com