Monday, January 13, 2020

√ 2 Pengaruh Kasatmata Dari Globalisasi Di Indonesia

Globalisasi membawa pengaruh yang konkret atau negatif bagi segenap kehidupan masyarakat di Indonesia baik dalam Perkembangan ilmu pengetahuan, Komunikasi, Elektronik, Beserta Medianya. Berikut ini dua pengaruh konkret dari globalisasi yang di uraikan secara ringkas


1. Dampak globalisasi bagi Perkembangan ilmu pengetahuan


Pada dikala indonesia di jajah dan sehabis merdeka.tidak banyak anak indonesia yang bisa menempuh dunia pendidikan.Hanya sebagian kecil anak dari aristokrat yang bisa menempuh dunia pendidikan. Beberapa tahu kemudian,mulai nampak pwningkatan jumlah anak yang bisa menempuh dunia pendidikan. Meskipun, jalan untuk menempuh dunia pendidikan tidak semudah yang di bayangkan. Hanya sedikit dari mereka yang bisa mempunyai seragam sekolah dan buku pelajaran. Kebutuhan mereka untuk bersekolah pun sangatlah minim untuk di dapatkan.


Waktu demi waktu, perkembangan sudah mulai meningkat kini hampir semua anak dengan gampang sudah sanggup mengenyam pendidikan. Apalagi sehabis adanya dukungan operasional sekolah (BOS) yang di berikan pemerintah, bahkan dikala ini kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan telah di ikuti dengan kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan telah di ikuti dengan kemajuan media elektronik, menyerupai televisi dan internet.


2. Dampak globalisasi bagi Perkembanga Komunikasi, Elektronik, Beserta Medianya


Pada dikala orang renta masih seumuran kita,alat komunikasi sudah ada,meskipun belum secanggih menyerupai dikala ini. Alat elektronik pun sudah ada, menyerupai radio dan televisi meskipun masih berlayar hitam putih. Walaupun demikian, alat elektronik menyerupai itu masih sangat jarang orang yang memilikinya, sebab harga alat elektronik itu yang sangat mahal.


Berbanding jauh dengan hal ini,sudah sangat jarang anak dewasa yang mempunyai hobi mendengarkan radio. Bukan sebab bagi mereka radio itu mahal,melainkan sebab mereka beranggapan bahwa radio ialah alat elektronik yang sangat kuno yang sudah ketinggalan zaman. Hampir semua anak zaman kini lebih suka alat elektronik yang lebih canggih dan sangat modern, menyerupai MP3 Player, MP4 Player, laptop dan handphone. Pada zaman dahulu televisi hanya berlayar hitam putih. Seiring dwngan berjalannya waktu, jenis (model) televisi sudah berkembang jauh lebih canggih, menyerupai TV LCD, TV LED, TV 3D, bahkan kini ada pula internet TV.


Kemajuan ini pula terjadi pada alat komunikasi pada zaman dahulu,hampir semua orang melaksanakan komunikasi dengan cara surat-menyurat dan yang paling canggih berdasarkan mereka ialah telepon kabel. Berbeda jauh dengan sekarang, dewasa dikala ini sudah tidak berkomunikasi dengan surat-menyurat. Mereka tidak melaksanakan waktu yang banyak untuk mengirim/menerima pesan, hanya dengan waktu beberapa detik saja kini mereka sudah bisa mengirim pesan. Alat tersebut ialah handphone dan internet.kedua alat media itu mempunyai banyak fungsi, yaitu handphone untuk berkomunikasi dua arah.Saling mengirim peaan singkat dan beberapa handphone juga menyediakan layanan internet,radio,kamera bahkan MP3.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com