Sunday, December 1, 2019

√ Beberapa Ciri-Ciri Insan Purba Meganthropus Paleoj4vanicus Yang Perlu Kau Ketahui

Membaca dari judulnya saja anda tentunya sudah tahu bahwa pembahasan mengenai insan purba meganthropus paleoj4vanicus ini merupakan salah satu pembahasan yang seringkali muncul pada mata pelajaran sejarah ketika kebanyakan dari anda masih duduk di dingklik sekolah menengah.


Nah anda tentunya masih ingat bukan bahwa ada beberapa tahapan insan purba yang ada dalam sejarah ini? yups salah satunya ialah jenis insan purba meganthropus paleoj4vanicus.


Mungkin banyak dari anda yang sudah mempelajari insan purba jenis ini lengkap beserta ciri-ciri dari insan purba jenis ini. Namun pastinya juga diantara kebanyakan dari anda sudah lupa bukan dengan pembahasan ini?


nah di sini kita akan sama-sama berguru kembali bagaimana itu insan purba meganthropus paleoj4vanicus beserta ciri-ciri dari insan purba ini. Meganthropus paleoj4vanicus sendiri mempunyai makna yakni insan raksasa yang berasal dari jawa.


Nah insan purba jenis ini memang dikenal sebagai insan purba yang teramat primitif. Adanya ilmu mengenai pembahasan insan purba jenis ini juga merupakan hasil dari inovasi seorang ilmuan yang berjulukan Van Koeningswald.


Tepatnya ia telah menemukan fosil dari insan purba jenis ini di Sragen Jawa Tengah. Nah alasannya ialah inovasi dari Van Koeningswald inilah akibatnya diteliti bahwa fosil tersebut merupakan fosil dari insan jaman dulu yang akibatnya bernamakan meganthropus paleoj4vanicus.


Meganthropus Paleoj4vanicus memiliki ciri-ciri seperti; tubuhnya terbilang kekar dan tegap, tidak mempunyai dagu namun mempunyai geraham yang hampir sama menyerupai manusia, mempunyai ukuran rahang yang tidak mengecewakan besar, tulang pipinya relatif tebal, bab kening dan bab kepala belakang mempunyai tonjolan.


Diperkirakan masakan pokok insan purba meganthropus paleoj4vanicus ialah tumbuhan.Cciri yang tak kalah penting ialah insan purba jenis ini telah hidup pada 2 sampai 1 juta tahun silam.


Dengan adanya beberapa ciri dari insan purba meganthropus paleoj4vanicus ini maka sekarang anda tentunya sudah dapat membedakan insan purba jenis ini dengan insan purba jenis lainnya yang juga dipelajari dalam sejarah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com