Thursday, December 5, 2019

√ Apa Yang Dimaksud Prokariota?

Jawaban: Prokariota yaitu organisme yang paling sederhana.


Penjelasan:


Semua organisme hidup sanggup diurutkan menjadi satu dari dua kelompok tergantung pada struktur dasar sel mereka. Kedua kelompok ini yaitu prokariota dan eukariota. Prokariota yaitu organisme yang terdiri dari sel-sel yang kekurangan inti sel atau organel yang terbungkus membran. Eukariota yaitu organisme yang terdiri dari sel-sel yang mempunyai nucleus terikat membran (yang memegang bahan genetik) serta organel terikat membran.


Sel yaitu komponen mendasar dari definisi modern kita perihal kehidupan dan makhluk hidup. Sel dianggap sebagai blok bangunan dasar kehidupan dan dipakai dalam definisi yang sulit dipahami perihal apa artinya menjadi ‘hidup’.Prokariota yaitu organisme tanpa nukleus dan biasanya mempunyai sedikit organel. Salah satu jenis organisme ini yaitu bakteri. DNA mereka berbetuk melingkar dan ditemukan di sitosol. Mereka membagi melalui fisi biner.


 Prokariota yaitu organisme yang paling sederhana √ Apa yang dimaksud prokariota?
Ini yaitu bagaimana DNA tersimpan dalam prokariota

Sebaliknya, eukariota (organisme kompleks), mempunyai inti atau nukleus dan banyak organel.

Sel-sel organisme ini ditemukan di protista, tumbuhan, jamur, dan hewan. Sel-sel organisme ini memakai mitosis dan meiosis sebagai bentuk pembelahan sel.


Prokariota yaitu bentuk kehidupan pertama dan sebab itu jauh lebih renta dalam skala evolusioner. Eukariota berkembang melalui fusi prokariota menyerupai yang dijelaskan dalam teori endosimbiosis.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com