Monday, December 18, 2017

√ Pola Latihan Soal Kompetisi Sains Madrasah Jenjang Ma [Ksm] 2018

Assalamu'alaikum wr. Sahabat Guru Jugan dimanapun berada, sesudah bergelut dengan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) ataupun Berbasis Kertas dan Pensil (USBNKP),  dan Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK).


Kini saatnya mengalihkan perhatian ke Kompetisi Sains Madrasah, Pelaksanaan KSM dilaksanakan secara berjenjang mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, KSM Provinsi, sampai KSM Nasional.


BACA JUGA :
Soal-Soal Latihan Kompetisi Sains Madrasah [KSM] 2018 : Jenjang MI

Contoh Latihan Soal Kompetisi Sains Madrasah Jenjang MA [KSM] 2018

Untuk jenjang pertama, dilakukan oleh masing-masing Satuan Pendidikan. Sedang registrasi KSM Kabupaten/Kota, akan dilakukan secara online mulai 24 – 30 April 2018. “Para akseptor sanggup mendaftar melalui laman resmi KSM Kementerian Agama mulai awal pekan depan,” terperinci Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar di Jakarta, Sabtu (21/04).
“KSM ini juga terbuka bagi siswa MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA,” sambungnya. Untuk mendaftar, sila kunjungi: https://ksm.kemenag.go.id/
Umar mengatakan, KSM Kabupaten/Kota akan digelar serentak pada 12 Mei 2018. Untuk KSM Provinsi, akan digelar pada 25 juli 2018. “Untuk KSM Nasional, akan digelar pada 17 – 21 September 2018 di Kota Bengkulu,” terperinci Umar.
Menurut Umar, ada beberapa bidang studi yang dilombakan pada KSM. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), mata pelajaran yang dilombakan ialah Matematika dan IPA. Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, selain Matematika dan IPA, mata pelajaran IPS juga dilombakan. Sedang untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA), bidang studinya mencakup: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.
Untuk Juknis Pelaksanan KSM Tahun 2018 silahkan unduh filenya dibawah ini :
Silahkan Unduh soal-soal dan jawabannya berikut ini :






BIOLOGI  

→ File siap pakai aplikasi Bee Smart V3





→ File siap pakai aplikasi Bee Smart V3


Semoga goresan pena ini bermanfaat, terutama penulis yang yang selalu berguru untuk menjadi yang lebih baik. Aamiin. Salam Estoh dari Guru Jugan Pulau Garam.

Baca Juga :
Download Semua Buku [Lengkap] Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013
Download Semua Buku [Lengkap] Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 
Kisi-Kisi & Contoh Soal FRE TEST PPG Tahun 2018
Cara Mengisi Absensi Guru di SIMPATIKA [Upload Data Via File Excel]
Cara Mengisi dan Mencetak Fitur SKAKPT yang Benar [S36b]
Latihan Soal + Jawaban Kompetisi Sains Madrasah [KSM] 2018 : MTS
Solusi Mengatasi Tanda Silang ✖ Merah Wifi

Sumber http://www.gurujugan.com