Monday, December 18, 2017

√ Pengertian Atom Beserta Massa, Gaya, Muatan Dan Bentuk (Lengkap)

Pengertian Atom Beserta Massa, Gaya, Muatan dan Bentuk (Lengkap) – Di dalam alam jagad raya ini terdapat beberapa partikel penyusun dari suatu unsur yang tidak kita lihat dan kita rasakan kehadirannnya namun memang ada.


Di dalam menyusun suatu unsur ini banyak partikel pendukungnnya dengan ukurannya yang sangat kecil dan tidak sanggup kita lihat dengan mata telanjang atau kita lihat tanpa santunan dari alat utnuk melihat benda-benda kecil.



Pengertian Atom Beserta Massa, Gaya, Muatan dan Bentuk (Lengkap)


Dengan memakai alat tersebut kita sanggup melihat partikel-partikel kecil yang di antaranya yaitu atom. Atom sendiri mempunyai ukuran yang sangat kecil dan aneka macam jumlahnya. Untuk mengerti perihal apa itu atom akan di jelaskan sebagai berikut.


Pengertian Atom


Atom merupakan suatu kata yang berasal dari bahasa yunani yaitu yaitu atmos dengan arti tidak sanggup di potong kembali. Maka dari itu atom merupakan suatu partikel penyusun semua benda dengan ukurannya yang sangatlah kecil. Di dalam atom sendiri terdapat beberapa sub atom yaitu partikel yang menyusun atom dengan ukuranya yang sangat kecil.


Akan sulit bagi kita semua saat membayangkan seberapa kecilnya atom ini, alasannya yaitu titik yang ada di selesai kalimatini mempunyai panjang 20 juta atom. Di setiap atomnya terdapat inti yang di dalamnya terdiri dari proton dan uga neutron, dan electron yang ada dan bergeraknya di sekitar inti.


Setiap electron ini mempunyai muatan atau tingkatan energy yang berbeda yang sanggup di sebut sebagai kulit. Setiap kulitnya mempunyai betas an jumlah untuk elektronnya apabila suatu electron yang ada di kulit pertama sudah sanggup memenuhi batas maka electron tersebut akan sanggup memenuhi kulit kedua dan seterusnya.


Massa Atom


Atom yang ada di dalam unsur berbeda mempunyai massa yang bervasiasi juga. Massa itu akan tergantung kepada jumlah dari proton dan neutron yang ada di dalam inti atom. Ketika suatu atom hydrogen mempunyai satu saja proton dan tidak mempunyai neutron juga maka akan hanya mempunyai massa atom satu. Dengan semakin besarnya massa atom maka akan semakin kecil atom tersebut.


Gaya Atom


Gaya atom, electron yang mempunyai muatan negative akan tetap berada di dalam orbit dengan mengelilingi inti yang mempunyai muatan konkret dengan memakai gaya elektromagnetik. Gaya Tarik dari inti yang sanggup menjaga proton dan juga neutrin sanggup tetap beda di dalam inti atom dengan memakai gaya yang paling berpengaruh di alam semesta ini. Gayanya yang seratus kali lebih berpengaruh jikalau di bandingkan dengan gaya elektromagnetik.


Nomor Atom


Atom yang berasat dari zat berbeda mempunyai suatu jumlah proton yang berbeda juga. Jumlah itu sanggup di sebut dengan nomor atom. Jeka jumlah dari proton di dalam inti atom berubah makan si atom tersebut akan berubah pula menjadi atom yang mempunyai sifat berbeda dari yang sebelumnya.


Muatan Listrik


Dari kebanyakan atom yang ada di dalamnya mempunyai muatan listrik yang bersifat netral yang artinya jumlah dari proton dengan muatan konkret dan jumlah dari electron dengan muatan negative sama jumlahnya. Muatan yang saling mempunyai gaya Tarik menarik akan saling meniadakan.


Bentuk Atom


Atom berbentuk sangat variasi dengan sebuatannya yaitu isotope. Setiap masing-masing bentuk atom terdapat jumlah proton dan juga electron yang sama akan tetapi jumlah dari neutronnya yang berbeda. Maka semua isotope yang ada di atom mempunyai nomor atom yang sama akan tetapi nomor massa yang berbeda.


 Di dalam alam jagad raya ini terdapat beberapa partikel penyusun dari suatu unsur yang ti √ Pengertian Atom Beserta Massa, Gaya, Muatan dan Bentuk (Lengkap)


Isotope sendiri mempunyai suatu sifat yang saa akan tetapi sifat dari kimianya yang berbeda. Dengan sebagian besar atom yang ada di dalam sautu unsur yaitu satu jenis unsur.


Sekianlah klarifikasi mengenai Pengertian Atom Beserta Massa, Gaya, Muatan, Dan Bentuk Atom Lengkap yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Atom tersebar di seluruh alam semesta ini dengan jenis dan bentuknya yang beragam, dengan begitu akan sangat banyak jenis-jensi atom yang ada di alam ini. Semoga bermanfaat 🙂



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id