Saturday, December 2, 2017

√ Download Template Siswa Gres Dan Mengubah Ke Ekstensi Csv - Emis Mandrasah 2018/2019

Assalamu'alaikum wr. wb. sahabat gurujugan.com biar selalu dalam lindungan Allah disetiap waktu.

EMIS Madrasah 2018/2019 sudah mulai eksis kembali, pastinya akan banyak pekerjaan operator yang dilakukan sesudah penerimaan peserta didik gres pada tahun ini, Update data peserta didik gres pada tahun sebelumnya tentu kita sudah tahu bahwa semester sebelumnya kita memasukkan siswa peserta didik gres dengan melaksanakan input satu persatu untuk siswa gres yang berasal dari sekolah umum ibarat taman Kanak-kanak [TK], SD [SD] dan SMP [SMP].

Untuk EMIS Madrasah semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 memakai cara yang berbeda  yaitu dengan cara upload data dengan memakai excel yang berekstensi CSV, disini saya akan membagikan file template siswa gres dan cara mengubahnya menjadi excel berekstensi CSV.

1. Pertama-tama silahkan Dowload File tamplate siswa gres yang telah saya sediakan dibawah ini :

Donwload file template siswa gres DISINI

2. Setelah di d0wnl0ad, buka file dan isi sesuai data siswa gres yang telah terdaftar di madrasah para sahabat sekalian.

3. Jika sudah terisi semua tanpa tertinggal satupun, saatnya mengubah file template siswa gres yang awalnya berekstensi xls menjadi CSV.

4. Klik File (Office 2010 >) / Office Button (Office 2007) - klik Save As

5. Klik Other Format ibarat gambar dibawah ini :


6. Simpan dengan File Name yang sama "template siswa baru" Save as type : CSV (Comma delimited)

7. Langkah terakhir tinggal klik "Save". file CSV sudah siap di Uload di Simpatika. 


Contoh diatas memakai Office 2007. bagi yang memakai 0ffice 2010 keatas silahkan sesuaikan sendiri, alasannya yakni langkahnya tidak jauh berbeda.

Demikian goresan pena tentang Download Template Siswa Baru dan Mengubah ke Ekstensi CSV - Emis Mandrasah 2018/2019, biar bermanfaat. Aamiin.

Sumber http://www.gurujugan.com