Thursday, December 14, 2017

√ Cara Mengubah Tmt Sehingga Dapat Terpanggil Ppg + Pola Surat Pernyataan

Assalamu'alaikum Wr. Wb. para sahabat Guru Jugan, tidak ada yang mustahil di dunia ini, sesulit apapun jalan dan rintangannya, insyaAllah ada solusi yang Allah berikan kepada kita, asal kita mau berusaha dan berdoa dibarengi kejujuran dalam tindakan kita.


Baca Juga :

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahasa bagaimana cara mengubah Tanggal Mulai Tugas atau terkenal dengan sebutan TMT, cara mengubah TMT di SIMPATIKA ini dimaksudkan untuk memperbaiki data yang sebelumnya salah, kesalahat tersebut dimungkinkan operator memasukkan data tidak sesuai aslinya, misalkan ada seorang guru yang sebelumnya mengajar di madrasa A, sehabis beberapa tahun pindah ke madrash B, di madrasah B dimasukkan sesuai tahun masuk di madrasah B, jadi di madrasah A tidak terakumulasi, dan juga dengan banyak sekali alasan yang lain.

Tidak perlu berpanjang lebar klarifikasi ini, sebab saya kira para sahabat sudah dapat mafhum dengan maksud dan tujuan goresan pena kali ini.

Caranya sebagai berikut :

1. Silahkan login akun PTK yang akan diubah TMTnya

2. Setelah masuk silahkan cek di sajian Administrasi, klik sub sajian Perubahan Data Kepegawaian

3. Klik Ajukan Perubahan Data, ikuti langkahnya dan masukkan data sesuai SK Pertama Guru

4. Cetak Surat Ajuan perubahan data TMT (S12d) bermatrai

5. Sertakan Lampiran proposal tersebut sesuai dengan yang tertera di proposal S12d

6. Lampiran juga SURAT PERNYATAAN keaslian data bermatrai



7. Lampiran SURAT REKOMENDASI dari Kemenag setempat



Demikian Tulisan tentang Cara Mengubah TMT Sehingga dapat terpanggil PPG + Contoh Surat Pernyataan, biar goresan pena ini bermanfaat bagi kita semua, Aamiin. Salah estoh dari Guru Jugan Ujung timur Pulau Garam.

Sumber http://www.gurujugan.com