Thursday, December 14, 2017

√ Cara Menciptakan Blog Menyerupai Youtube

Membuat Blog Seperti Youtube! apakah kau pernah berkeinginan membuatnya? Jika iya simak artikel ini.


Membuat blog itu mudah-mudah susah tergantung kita mempunyai ilmunya atau tidak, Namun saya rasa jikalau kau menciptakan blog asal jadi itu sangatlah mudah, Yang susah itu menciptakan blog biar dapat dikenal banyak orang menyerupai jalantikus, youtube dan pastinya lapaklama ini hehe.  apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube


Namun apakah kita dapat menciptakan blog yang mempunyai tampilan menyerupai Youtube?


Tentu saja bisa, Namun sebelum kau lanjut membaca artikel ini saya ingin memberitahu terlebih dahulu, Kalau gotong royong untuk dapat menciptakan blog menyerupai mirip youtube, itu tidak 100% gratis kau harus membeli template yang menyerupai dengan youtube tersebut.


Jika kau ingin Membuat Blog Seperti Youtube secara gratis, saya sarankan silahkan tutup halaman ini atau kau tidak akan pernah menemukan solusi tersebut.


Lalu platform apa yang akan kita gunakan untuk Membuat Blog Seperti Youtube?


Karena saya tadi sudah menyebutkan jikalau panduan ini memerlukan biaya hanya untuk membeli template maka sudah dapat kita pastikan jikalau platform yang akan kita gunakan ialah blogger.


Blogger Itu Apa?


Blogger ialah website yang dapat kita gunakan untuk menciptakan blog secara gratis dengan memakai subdomain blogspot.


Kita kembali lagi ketopik pembahasan Cara Membuat Blog Seperti Youtube.


Karena kita ingin menciptakan blog yang menyerupai dengan youtube memakai platform blogger, maka kita harus terlebih dahulu mempunyai blog yang mana blog tersebut akan kita pasang template/tema yang menyerupai dengan youtube. Jika kau tidak tahu bagaimana cara menciptakan blog silahkan simak artikel dibawah ini.


Cara Membuat Blog



  1. Masuk ke tautan www.blogger.com

  2. Kemudian kau akan melihat tampilan halaman menyerupai gambar dibawah ini, klik saja tombol CREATE YOUR BLOG apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

  3. Kemudian kau diarahkan kehalaman login, silahkan gunakan akun Gmail kau untuk menciptakan akun blogger.

  4. Jika sudah berhasil masuk kau akan melihat halaman menyerupai gambar dibawah ini. apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

    • Judul : Isi dengan nama blog yang ingin kau buat, Karena disini kita ingin Membuat Blog Seperti Youtube, gunakan nama yang sesuai dengan konten didalamnya nanti pola KompiTube.

    • Alamat : Pada bab inilah blog yang akan kau buat tadi dapat diakses, silahkan masukan alamat subdomain blog kamu, Karena blogger ketika ini sudah banyak penggunanya, pastikan alamat yang kau masukan bercentang biru menyerupai gambar diatas yang membuktikan alamat tersebut belum dipakai orang lain.

    • Tema : Karena kita akan memakai tema/template yang menyerupai dengan youtube, silahkan pilih tema secara asal saja.



  5. Jika semuanya sudah siap klik tombol Buat Blog


Pada tahap ini kita sudah sukses menciptakan blog, Langkah selanjutnya ialah menciptakan blog sederhana kita tadi mempunyai tampilan yang menyerupai dengan youtube. Tampilannya nanti akan jadi menyerupai gambar dibawah ini.  apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube


Oke pribadi saja kita mulai menciptakan blog yang sudah berhasil kita buat tadi mempunyai tampilan yang menyerupai dengan youtube.


Cara Membuat Blog Seperti Youtube



  1. Langkah pertama untuk menciptakan blog menjadi menyerupai youtube ialah membeli template tersebut, Template itu berjulukan KompiTube yang dapat kau beli dihalaman ini. dengan harga 150 ribu atau pribadi menghubungi saya (Gratis Instalasi Juragan)

  2. Jika kau sudah mempunyai template tersebut silahkan ekstrak file template tersebut memakai komputer.

  3. Dihalaman foldr hasil ekstrak tadi akan ada 3 file yaitu : apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

    • Kustomisasi Template Kompi Tube : ini ialah file panduan instalasi dan customisasi template kompi tube.

    • Post Template Kompitube : Ini ialah file panduan menciptakan artikel video di blogger.

    • TemplateKompiTube V1.4 : Ini ialah file yang paling penting, alasannya ini ialah file yang dapat merubah tampilan blog kau menyerupai mirip Youtube.



  4. Langkah berikutnya ialah merubah template blog dengan template yang sudah kita beli dan ekstrak tadi.

  5. Masih dihalaman dasboard blogger, Silahkan pilih sajian Template/Tema

  6. Lihat pada bab kanan atas halaman tersebut dan klik tombol Backup/Pulihkan. apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

  7. Kemudian klik tombol Pilih File dari masukan file TemplateKompitube V1.4 yang berada di folder hasil ekstrak tadi. apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

  8. lalu klik tombol Upload, Tunggu beberapa ketika hingga proses upload selesai.


Coba Refres blog kamu. dan lihat kini tampilanya sudah sedikit menyerupai dengan youtube, walapun masih agak berserakan alasannya belum kita customisasi.


Untuk panduan customisasi blog sudah ada di paket pembelian yang dapat pribadi kau baca. berikutnya saya ingin memberitahu kau cara upload embed video youtube kepostingan blog kita.


Cara Post Video Youtube Ke Blogger


Pada paket pembelian tadi ada 3 file nah file yang bernama Post Template Kompitube berisi isyarat atau script untuk memasukan video youtube kita atau video youtube orang lain kedalam blog kita dengan tampilan yang rapi.


Begini Cara Post Video Ke Template KompiTube.



  1. Masih dihalaman dasboard blogger. masuk ke Menu Setting/Setelan

  2. Lalu pilih sub menu Postingan, Komentar dan Berbagi

  3. Pada bab Template Entri silahkan masukan isyarat yang berada di file Post Template Kompitube  apakah kau pernah berkeinginan membuatnya √ Cara Membuat Blog Seperti Youtube

  4. Jika sudah, Jangan lupa klik Simpan Template

  5. Lanjut masuk kemenu Postingan dan klik Entri Baru untuk menciptakan post baru.

  6. Pastikan mode Penulisan di posisi HTML.

  7. Seperti biasa silahkan masukan judul, Lalu cari kode ID_VIDEO dan ganti isyarat tersebut dengan ID Video Youtube yang ingin kau tampilkan.

  8. Cari juga text LINK_GAMBAR dan ganti dengan link Gambar yang sudah kau upload di blogger.

  9. Kamu juga dapat menawarkan Konten Tulisan, label, dipostingan tersebut.

  10. Jika semuanya sudah siap klik Publikasikan.

  11. Selesai, Silahkan lihat postingan tersebut, Akan mempunyai tampilan menyerupai Demo Ini


Nah itulan panduan Cara Membuat Blog Seperti Youtube, Untuk demonya silahkan lihat pada Halaman Berikut ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com