Tuesday, December 5, 2017

√ Cara Download Dokumen / File Dari Scribd Tanpa Harus Bayar

Beberapa hari kebelakang ada sebuah kebutuhan yang bahwasanya tidak terlalu mendesak mengenai penyusunan sebuah dokumen, alasannya yaitu gres pertama kali menciptakan dokumen semacam itu jadi lah saya meminta pemberian pada sang empunya internet mbah google.

Entah kebetulan atau tidak, dokumen yang saya butuhkan ada pada penyimpanan dokumen berjuluk scribd.com, sebelumnya saya sudah pernah daftar pada situs ini dan masih ingat betul bahwa dulu untuk mend0wnl0ad dokumen maka pengguna diwajibkan untuk mengunggah dokumen terlebih dahulu. Akan tetapi sehabis saya log in dan hendak mengunduh dokumen ini yang muncul yaitu halaman yang mengharuskan saya membayar sejumlah nominal uang untuk sanggup mengunduk dokumen.

Dengan adanya hal tersebut maka saya merasa tergugah untuk sanggup mencari cara biar sanggup mend0wnl0ad dokumen tanpa harus mengeluarkan cost (masih mental gratisan :-D), kembalilah lagi saya pada google dan mendapat ilham yang tiba dari video youtube berikut: https://www.youtube.com/watch?v=yMCXJLR4e00
Jika ingin nonton videonya silahkan, bila tidak maka silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Makara begini caranya:
1. Pastikan anda mempunyai link dokumen yang akan anda d0wnl0ad. Contoh link ini:
https://www.scribd.com/doc/308332289/Tempat-Uji-Kompetensi-TUK

2. Pada angka yang ditebalkan dan digarisbahawi pada poin no satu, itu yaitu document id. Anda harus mengingat document id ini atau anda bia meng-copy nya.

3. Pada halaman link tersebut anda klik kanan kemudian pilih Page info, maka anda akan dialihkan pada tampilan coding halaman.

4. lakukan pencarian pada tampilan page informasi dengan menekan ctrl+F kemudian ketikan "key" tanpa tanda kutip. Maka anda akan menemukan kata menyerupai ini "key-U2VfhH04TDTP3fqAJfaW". Ini dinamakan document key. Anda juga harus mengingat document key ini.

5. Anda harus melaksanakan copy-paste document id dan key ip pada link berikut:  http://d1.scribdassets.com/ScribdViewer.swf?document_id=308332289&access_key=key-U2VfhH04TDTP3fqAJfaW

6. Ganti pada bab yang ditebalkan dan digaris bawahi.

Sumber http://farihinmuhamad.blogspot.com