Sunday, December 3, 2017

√ Ard Aplikasi Raport Digital Madrasahku Tahun 2018

Assalamu'alaikum wr. wb. Sahabat gurujugan. Salam Satu Data dari www.gurujugan.com. kali ini gurujugan.com akan membahas dan menginfokan perihal Aplikasi terbaru dari Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, yaitu Aplikasi Raport Digital (ARD). ARD ini juga terdapat dalam aplikasi Si-Kurma.

Info ARD Madrasahku

Assalamu'alaikum 
Kementerian Agama hadir untuk menjadi pengawal pendidikan Islam di Indonesia. Melihat amat pentingnya kiprah itu, maka kiprah Kementerian Agama khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam antara lain yakni mengayomi Madrasah yang berkualitas, melebarkan susukan pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu. Pada masa kekinian, kita menghadapi zaman internet yang semakin global. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, sangst terbuka dalam menghadapi generasi digital. Tuntutan publik terhadap mutu pendidikan semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Merespons tuntutan tersebut Kementerian Agama melalui Ditjen. Pendidikan Islam meluncurkan Aplikasi Rapor Digital, yang diperuntukan bagi Madrasah diseluruh Indonesia. 

Dengan Aplikasi Rapor Digital (ARD), Madrasah harus semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan digital. Kecepatan penyebaran info terutama bagi siswa Madrasah, untuk mencapai sasaran kinerja sekaligus memenuhi impian publik. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting. 

ARD ditujukan untuk untuk melayani rakyat dengan memakai sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga keuntungannya terasa optimal. Disisi lain, ARD merupakan langkah dalam penemuan semoga forum Madrasah semakin kekinian, jangan hingga dianggap menyerupai mesin bau tanah yang usang. Sehingga kedepan Penilaian Hasil Belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government.

Cara Login

1. Klik tautan laman ini  ⇾ http://sikurma.kemenag.go.id/ard/  
    Namun direkomendasikan link dibawah ini
    Untuk MA    http://159.89.195.36/rapor-ma/portal/beranda  

2. Setelah masuk laman ARD, silahkan pilih (klik)  jenjang yang akan diisi.

3. User & Pasword : Silahkan masukkan NSM dan untuk Password, ketik : pengguna.

4. Silahkan isi semua apa yang diharapkan untuk diisi.

Untuk info dan pembahasan lebih lanjut akan dibahas disini (www.gurujugan.com) sesudah Aplikasi ini resmi diluncurkan oleh Kemenag. semoga kita selalu diberi kesehatan dan sanggup melakukan kiprah yang telah maupun yang akan diberikan kemenag kepada kita sebagai bahawannya.

Berikut pembahasan lebih lanjut 
Pembahasan Lengkap Tuntas Tentang ARD Aplikasi Raport Digital 

Demikian goresan pena tentang ARD Aplikasi Raport Digital Madrasahku Tahun 2018. salam dari gurujugan.com, bagikan bila goresan pena ini dirasa bermanfaat dengan cara klik icon medsos yang ada di sebelah bawah atau sebelah kiri postingan ini. salam satu data. 

Sumber http://www.gurujugan.com