Pengertian Pemasaran:
1. Merupakan keseluruhan acara perdagangan yang mencakup penjualan, pembelian, pergudangan atau penyimpanan dan promosi.
2. Tindakan yang mengakibatkan berpindahnya hak milik atas barang dan jasa dari penjual kepada pembeli yang mengakibatkan distribusi fisik atas barang tersebut.
Fungsi Pemasaran:
1. Fungsi Pertukaran ( yakni membeli atau menjual barang)
2. Fungsi Pengadaan barang ( mencakup pengangkutan, penyimpanan)
3. Fungsi pinjaman jasa : (service purna jual, dll)
Pengertian Manajemen Pemasaran:
Yaitu merupakan analisis perencanaan, pelaksanaan & pengawasan acara yg dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menyenangkan dengan pasar supaya tujuan organisasi tercapai.
Lembaga Pemasaran :
1. Merupakan keseluruhan acara perdagangan yang mencakup penjualan, pembelian, pergudangan atau penyimpanan dan promosi.
2. Tindakan yang mengakibatkan berpindahnya hak milik atas barang dan jasa dari penjual kepada pembeli yang mengakibatkan distribusi fisik atas barang tersebut.
Fungsi Pemasaran:
1. Fungsi Pertukaran ( yakni membeli atau menjual barang)
2. Fungsi Pengadaan barang ( mencakup pengangkutan, penyimpanan)
3. Fungsi pinjaman jasa : (service purna jual, dll)
Pengertian Manajemen Pemasaran:
Yaitu merupakan analisis perencanaan, pelaksanaan & pengawasan acara yg dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menyenangkan dengan pasar supaya tujuan organisasi tercapai.
Lembaga Pemasaran :
Lembaga yang mengadakan kegiatan pemasaran, menyalurkan barang dari produsen ke konsumen serta memiliki hubungan organisasi
Pendekatan Konsep Pemasaran:
1. Commodity approach (pendekatan komoditi): mempelajari teknik pemasaran yg lebih baik dg cara menyidik seluk beluk barang ,spt harga, kualitas,merk dll.
2. Institutional approach (pendekatan kelembagaan): pendekatan yg mempelajari tugas lembaga, terdiri dari:
- forum pribadi : agen, distributor, pengecer dll
- forum tdk pribadi : biro iklan, reklame dll
3. Functional approach (pendekatan fungsional): Merupakan pendekatan dari aktivitas/fungsi pemasaran
Pendekatan Konsep Pemasaran:
1. Commodity approach (pendekatan komoditi): mempelajari teknik pemasaran yg lebih baik dg cara menyidik seluk beluk barang ,spt harga, kualitas,merk dll.
2. Institutional approach (pendekatan kelembagaan): pendekatan yg mempelajari tugas lembaga, terdiri dari:
- forum pribadi : agen, distributor, pengecer dll
- forum tdk pribadi : biro iklan, reklame dll
3. Functional approach (pendekatan fungsional): Merupakan pendekatan dari aktivitas/fungsi pemasaran
Courtesy by ELIS LISTIANA MULYANI
Sumber http://farihinmuhamad.blogspot.com