Wednesday, October 18, 2017

√ Peta Negara Vietnam Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Vietnam terletak di Benua Asia atau lebih khususnya di Asia Tenggara dengan ibukota Hanoi. Luas Wilayah Vietnam sekitar 331,210.00 km2 dimana 6.38% (21,140.00 km2) terdiri atas perairan dan 310,070.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Vietnam lengkap yang diberikan dibawah ini ialah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut biar mendapat tampilan peta Vietnam yang lebih jelas. Untuk isu peta-peta lainnya menurut benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Vietnam

 atau lebih khususnya di Asia Tenggara dengan ibukota Hanoi √ Peta Negara Vietnam Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar posisi letak negara Vietnam dalam peta dunia.

 atau lebih khususnya di Asia Tenggara dengan ibukota Hanoi √ Peta Negara Vietnam Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Vietnam.

Berdasarkan peta Vietnam diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Vietnam yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara China dan Hongkong
  2. Sebelah Timur-Selatan: Dibatasi oleh Laut Cina Selatan
  3. Sebelah Barat: Berbatasan dengan negara Kamboja dan Laos

Kota Penting di Vietnam

Beberapa kota penting dan besar di Vietnam diantaranya ialah Bac Lieu, Ca Mau, Cam Pha, Cam Ranh, Can Tho, Da Lat, Da Nang, Bien Hoa, Binh, Buon Me Thout, Hai Phong, Haiphong, Hanoi, Ho Chi Minh City, Hong Gai, Dong Hoi, Gia Dinh, Ha Tinh, Nam Dinh, Nha Trang, Ninh Binh, Hue, Long Xuyen, My Tho, Soc Trang, Vinh, Thai Nguyen, Thanh Hoa, Phan Rang, Qui Nhon, Rach Gia, Tuy Hoa and Vung Tau.

Lokasi Strategis di Vietnam

Pegunungan Annam Cordillera, Sungai Co Chien, Cua Song Bay Hap, Da (Sungai Hitam), Dam Nuoc Ngot, Gunung Fan Si Pan, Teluk Thailand, Teluk Tonkin, Sungai Hau Giang, Ho Lac Thien, Hong (Sungai Merah), Laut Cina Selatan, Tien Giang (Sungai Mekong), Vung Cam Ranh, Vung Rach Gia, Vung Van Phong, Vung Da Nang, dan Vung Xuan Dai.

Masalah Lingkungan di Vietnam

Vietnam mempunyai sejumlah persoalan lingkungan (enviromental issues) ibarat deforestasi dan degradasi tanah akhir pembukaan lahan pertanian dengan cara penebangan hutan. Permasalahan mengenai air, termasuk penangkapan ikan berlebihan telah mengancam populasi kehidupan bahari di Vietnam. Selain itu pencemaran air tanah dan polusi air mengakibatkan terbatasnya pasokan air minum.

Sumber Daya Alam Vietnam

Vietnam mempunyai beberapa sumber materi bakar, beberapa di antaranya ialah batubara, deposit minyak dan gas di lepas pantai, dan hydropower. Berbagai sumber daya alam berupa mineral juga sanggup ditemukan di negara ini ibarat fosfat, kromit, mangan dan bauksit.
Sumber http://www.geologinesia.com