Wednesday, October 18, 2017

√ Penerimaan Cpns Kemenkumham 2017 Beserta Persyaratannya



kabar baik bagi teman - teman sekalian yang telah usang menantikan penerimaan CPNS. jikalau sebelumnya kita telah dibohongi dengan beredarnya kabar hoax yang menyatakan penerimaan CPNS kemenkumham 2017 dari orang yang tidak bertanggung jawab. kini tergantikan sudah dengan surat pengumuman resmi yang eksklusif dikeluarkan kemenkumhan ialah surat pengumuman No. SEK.KP.02.01-490 yang berisi wacana pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kemenkumham republik indonesia tahun anggaran 2017. dalam surat ini tertera ialah sebanyak 17.526 deretan yang dibutuhkan.

berikut surat pengumuman dari kemenkumham 2017.


untuk mend0wnl0ad file pdf surat pengumuman diatas sanggup diklik disini atau masuk eksklusif ke situs resmi kemenkumham ialah www.kemenkumham.go.id

adapun persyaratannya sebagai berikut :
  1. warga negara indonesia
  2. tidak pernah dipidana penjara menurut putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan aturan yang tetap lantaran melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
  3. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas undangan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai PNS, anggota Tentara Nasional Indonesia / POLRI, pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan swasta.
  4. tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, prajurit TNI, anggota polri dan siswa sekolan ikatan dinas pemerintah.
  5. tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik praktis.
  6. memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persayaratan jabatan
  7. sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar
  8. tidak mempunyai ketergantungan dengan nakotika, dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (surat keterangan bebas narkoba / NAPZA dari rumah sakit pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi sesudah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  9. bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI
  10. bagi perempuan tidak bertato / bekas tindik dan tato / bekas tindik anggota tubuh lainnya selain ditelinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat, dan bagi laki-laki tidak bertato / bekas tindik dan tato / bekas tindik anggota tubuh lainnya selain ditelinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  11. IPK minimal 2,75 untuk dokter spesialis, dokter umum, sarjana /S-1 dan diploma III/ D-III dan khusus untuk pelamar dengan kategori putra-putri papua dan papua barat IPK minimal 2,50, untuk SLTA sederajat dengan nilai ijazah rata-rata 7.0 atau 3 skala 1 hingga 4 atau B diutamakan mempunyai keterampilan komputer (melampirkan akta komputer) dan khusus untuk putra-putri papua dan papua barat nilai ijazah rata-rata 6.0 atau 2 skala 1 hingga 4 atau C diutamakan mempunyai keterampilan komputer (melampirkan akta komputer).
  12. usia pada tanggal 1 agustus 2017 untuk dokter spesialis, dokter umum dan sarjana / S-1 minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun, untuk diploma III / D-III minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun, untuk SLTA sederajat minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
  13. tinggi tubuh untuk pelamar jabatan analis keimigrasian dan pemeriksa kemigrasian laki-laki minimal 165 cm dan perempuan minimal 158 cm, tinggi tubuh untuk pelamar jabatan penjaga tahanan laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm 
  14. pelamar dengan kualifikasi pendidikan diploma III / D-III dan SLTA sederajat yang mendaftar pada kantor wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTP. apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan KTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib menciptakan surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang mengambarkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili minimal 1 satun pada wilayah tersebut.
itulah tadi persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar / melamar seleksi CPNS kemenkumham 2017, sedangkan untuk detail formasi yang diharapkan tata cara pendaftaran, tahapan seleksi dan sistem kelulusan CPNS kemenkumhan 2017 sanggup anda lihat di surat pengumuman dari kemenkumham yang sanggup anda d0wnl0ad diatas.

untuk isu resmi wacana rekruitmen CPNS kemenkumham 2017 sanggup anda kunjungi situs berikut :
  1. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id klik disini
  2. situs BKN : https: //sscn.bkn.go.id klik disini
  3. situs kemenkumhan : http//cpns.kemenkumham2017.go.id klik disini
Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, registrasi dilakukan secara online dan terintegrasi secara online melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1 – 31 Agustus 2017.
Seperti tahun sebelumnya, satu orang pelamar hanya sanggup mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan seleksi kompetensi bidang (SKB).
Menteri Asman menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS ini dilakukan menurut prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, higienis dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya, sehingga tidak sanggup diintervensi oleh pihak manapun. Setelah selesai ujian, peserta akan eksklusif mengetahui nilainya. “Jadi jangan percaya jikalau ada pihak-pihak yang mengatakan jasa sanggup meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang. Jangan mau menjadi korban percaloan,” ujarnya.
demikianlah info wacana penerimaan CPNS kemenkumham 2017 beserta persyaratannya, supaya bermanfaat dan sanggup membantu.


Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com