Sunday, October 22, 2017

√ Cara Menciptakan Widget Contact Form Whatsapp Di Blog

Lapaklama.com » Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp


Assalamualaikum teman-teman, selamat tiba di blog lapaklama, di artikel ini saya ingin membagikan panduan gampang cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp, tutorial ini sanggup kau lakukan di blog wordpress ataupun blogger.Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp √ Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp di Blog


Dengan memasang Contact Form WhatsApp di Blog sanggup meningkatkan User Experience pengguna dengan begitu blog kau akan disukai oleh mesin pencari. perlu kau ketahui algoritma google terbaru 2 Agustus tahun 2018 yang kemudian menyampaikan kalau mereka akan memprioritakan blog yang menawarkan pengalaman terbaik untuk pengunjung.


Nah supaya aja dengan menawarkan fitur chat whatsapp pada blog kita menciptakan pengunjung nyaman dan percaya dengan informasi yang kita tuliskan, sehingga secara tidak eksklusif juga akan mensugesti SEO blog kamu.


Lalau apakah Tombol Contact Form WhatsApp ini akan mensugesti kecepatan loading blog?


Jujur sebelum saya memakai layanan ini saya juga sempat befikiran kalau tombol ini niscaya akan menciptakan loading blog menjadi berat. namun sesudah saya beranikan untuk mencoba allhamdulillah Tombol Contact Form WhatsApp ini tidak mensugesti loading blog sama sekali.


Asiknya lagi bagi kau pengguna wordpress, kau tidak perlu menginstall plugin apapun untuk memasang fitur ini. kau hanya perlu mendaftarkan nomor kau dan mengambil isyarat dan memasangnya di blog.


Baca Juga:




Membuat Widget Contact Form WhatsApp di Blog


Oke eksklusif saja kita mulai panduan singkat menciptakan form contact whatsapp di blog.Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp √ Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp di Blog



  1. Pertama silahkan kalian masuk kehalaman berikut ini. Masuk

  2. Kemudian masukan data-data menyerupai nomor telepon, nama admin, posisi tombol, dan pesan salam pembuka.

  3. Jika semuanya sudah kau isi klik tombol dapatkan kode.

  4. oia kau juga sanggup melihat preview terlebih dahulu sebelum klik tombol dapatkan kode.


Sampai disini kau sudah berhasil mendaftar dan menciptakan kode, langkah berikutnya yakni memasang isyarat didalam template blog kamu.



  1. Masuk kedasboard blogger atau wordpress kamu.

  2. Kemudian masuk kemenu tataletak kalau kau memakai blogger, dan ke Tampilan » Widget kalau kau memakai wordpress.

  3. Silahkan tambahkan widget HTML dan pastekan isyarat yang tadi kau dapatkan.

  4. atau kau sanggup memasang isyarat tersebut di bagian <body> .. KODE WIDGET .. </body>Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp √ Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp di Blog

  5. Selesai.


Live Demo

Sampai dilangkah ini kau sudah berhasil membuat Cara Membuat Tombol Contact Form WhatsApp dan memasangnya di blog, namun fitur tersebut masih mempunyai credit link. nah kalau kau mau menghapusnya sanggup membeli paket premium dengan harga sebagai beriku.



  • Paket Bisnis Rp 200 ribu / domain, paket ini Cocok untuk Pebisnis Online yang memiliki Website Landing Page / Toko Online baik dibidang Produk ataupun Jasa.

  • Paket Custom Rp 300 ribu / domain Cocok untuk Website Bisnis / Perusahaan / Personal dengan kebutuhan yang spesifik, baik dari segi desain ataupun fitur-nya.


Sekian informasi Cara Membuat Widget Contact Form WhatsApp, kalau kau suka dengan artikel ini silahkan berlangganan artikel kami via email secara gratis. caranya cukup masukan email kau pada kolom berlangganan dan kau akan mendapat notifikasi setiap kali kami update artikel baru.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com