Thursday, October 26, 2017

√ Cara Menciptakan Icon Sajian Navigasi Blog Wordpress

Lapaklama.com » Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress


Assalamualaikum sahabat ngeblog. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tutorial sederhana cara menciptakan icon di hidangan navigasi blog wordpress. tutorial ini sudah saya buktikan sendiri pada blog lapaklama ini.


Fitur ini bekerjsama tidak ada kaitanya dengan SEO. namun dengan menambahkan icon pada hidangan navigasi blog sanggup mempercantik tampilan blog dan menciptakan blog lebih terlihat profesional.


Cara Membuat Icon di Menu Navigasi Blog WordPress sangatlah gampang tidak sesulit membuatnya di blogger. sebab dengan hanya memakai plugin kau sudah sanggup menciptakan icon hidangan navigasi pada blog wordpress kamu.


Untuk artikel kali ini saya tidak ingin terlalu banyak berbasa-basi sebab hal tersebut tentu tidak disukai oleh pengunjung. Oke eksklusif saja mari kita mulai panduan.


Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog


Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit diatas tadi. untuk menciptakan icon hidangan navigasi di blog wordpress akan kita buat dengan memakai pertolongan plugin yang sanggup kau d0wnl0ad secara gratis. untuk tutorial lengkapnya silahkan simak dibawah ini.


Baca Dulu: Cara Install Plugin WordPress



  1. Buka halaman dasboard wordpress kau biasanya di www.domain.com/wp-admin.

  2. Kemudian masuka kemenu Plugin » Tambah Baru » Cari plugin yang bernama Menu IconsCara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress √ Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress

  3. Setelah plugin ketemu, silahkan klik Install » tunggu beberapa ketika kemudian klik Aktifkan.


Sampai disini kau sudah berhasil menginstall plugin Menu Icons, selanjutnya kita tinggal menambahkan setiap icon di hidangan navigasi blog kiat. caranya:



  1. Masih dihalaman dasboard wordpress, pilih Tampilan » Menu

  2. Pilih hidangan yang kau tambahkan icon, dan klik pada pecahan Icon: selectCara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress √ Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress

  3. Silahkan kalian pilih icon yang ingin kau pasang pada hidangan tersebut. ingat memasang icon hidangan harus sesuai dengan isi didalam hidangan tersebut. pola hidangan android kau kamu harus memakai icon android. Tujuannya yakni untuk mempermudah pengunjung memahami apa aja yang ada didalam hidangan tersebut.

  4. Setelah kalian klik salah satu icon akan muncul beberapa pengaturan yang sanggup kau atur. atau kalau kau tidak ingin mengaturnya sanggup eksklusif saja klik tombol Pilih.Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress √ Cara Membuat Icon Menu Navigasi Blog WordPress

    • Hide Label: apakah kau ingin menampilkan label pada hidangan tersebut?

    • Position: tentukan posisi iconnya apakah diatas, bawah, kanan, atau kiri.

    • Vertical Align: Tentukan lebih spesifik lagi posisi icon apakah agak ketasa, kebawah atau pas di tengah.

    • Font Size: Tentukan ukuran besar kecilnya icon.



  5. Terahir kalau semuanya sudah kau atur, klik tombol Simpan Menu untuk menyimpan semua perubahan yang sudah kau lakukan.

  6. Selesai.


Baca Juga:




Nah itulah Cara Membuat Icon di Menu Navigasi Blog WordPress. Semoga panduan ini sanggup menunjukkan manfaat kepada semua teman-teman dan agar sahabat sahabat sanggup orang yang sukses sebab blog. Terimakasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com