Tuesday, October 24, 2017

√ Cara Memasang Disqus Comments Di Wordpress

Lapaklama.com » Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap


Assalamualaikum sobat blogger, bertemu lagi dengan admin blog lapaklama, di artikel ini saya ingin membagikan kepada kalian cara memasang komentar disqus di blog wordpress versi terbaru 2019.Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap √ Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Keberadaan kolom komentar dalam sebuah blog sangatlah penting, sebab dengan adanya fitur komentar pengunjung dapat memperlihatkan komentar atas apa yang kita tulis di blog, dan juga dapat dijadikan sebagai daerah bertanya pengunjung bila mereka mengalami problem ketika mengikuti tutorial yang kita buat. Selain itu kolom komentar juga biasanya dipakai untuk mencari backlink antar pemilik blog.


Pada dasarnya wordpress sudah dilengkapi dengan fitur kolom komentar sederhana yang dapat dipakai oleh para pengunjung blog untuk bertanya atau mengomentari atas goresan pena yang kita buat. Namun tidak ada salahnya juga bila kau mau menciptakan fitur komentar yang unik dan menarik dengan mrmasang komentar disqus.


Mungkin kalian ingin menciptakan fitur komentar diqus sebab kau pernah melihat blog yang memakai kolom komentar yang ada label disqus, nah di artikel kali ini saya akan memperlihatkan tutorial bagaimana memasang Disqus Comments di blog wordpress Anda.


Namun sebelum kalian mengikuti tutorial ini saya ingin kau tahu terlebih dahulu apa itu disqus.


Disqus Adalah


Disqus ialah Platform jaringan komunitas yang dipakai oleh ratusan ribu situs di seluruh dunia. dengan memakai layanan ini kau akan mendapat banyak sekali laba menyerupai system yang lengkap yang sudah terintegrasi dengan banyak sekali macam sosial media, adminitrasi yang canggih dan masih banyak lagi fitur didalamnya.


Disqus juga tidak hanya dapat di install di platform wordpress saja, namun juga di platform lainya menyerupai blogger atau platform pembuat blog lainya. biasanya pemilik blog menginstall disqus dengan menggunakan potongan aba-aba drop in atau menggunakan bantuan API yang luas dan Java Script Hook yang mereka sediakan.


Menggunakan fitur komentar disqus sangat bermanfaat apalagi buat pengguna wordpress, sebab disqus mempunyai sistem komentar yang lebih cepat sebab tidak menyatu dengan server hosting dari situs dan akan menciptakan blog memuat komentar lebih cepat sebab mengambil dari server disqus dan bukan memuat dari database situs Anda.


Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Untuk dapat memasang Diqus Comments di blog wordpress, kau harus terlebih dahulu mendaftar di situs Disqus dan lalu klik tombol Get Started yang ada di halaman depan disqus.


Setelah kalian mengklik tombol Get Started kau akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu Login dan Sigup, bila kau sebelumnya sudah mempunyai akun disqus silahkan klik tombol login namun bila belum silahkan klik sigup dan isi formulis pendaftarannya.


Atau kau juga dapat mendaftar memakai akun sosial media yang kau miliki menyerupai facebook, twitter, dan google plus.Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap √ Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Kemudian klik tombol Sigup dan kau akan melihat tombol dua pilihan yaitu



  • I Want to comment on site (Pilih ini bila kau hanya ingin mendaftar disqus untuk berkomentar di blog-blog yang memasang komentar disqus)

  • I Want to Install Disqus on My site (dan pilih ini bila kau ingin mendaftar disqus untuk memasang Disqus Comments di WordPress).


Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap √ Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Setelah melewati langkah diatas kau diharuskan untuk mengisi nama situs, shortname, dan Categori lalu klik tombol Create Site.


Kemudian pilih platform yang kau gunakan menciptakan blog, sebab disini saya membagikan panduan memasang disqus comments di wordpress silahkan klik tombol icon wordpress.


Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap √ Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Dihalaman berikutnya kau akan diberikan intsruksi untuk cara memasang plugin disqus di wordpress, hingga dengan menghubungkan plugin dengan akun Disqus yang sudah Anda buat. klik aja tombol Configure.


Cara Memasang Disqus Comments di WordPress Panduan Lengkap √ Cara Memasang Disqus Comments di WordPress


Dihalaman inilah kau dapat menentukan beberapa tampilan pada Appearance scheme, dan mengisi nama website Anda, URL website, Category, Description dan bahasa. bila semua yang diharapkan sudah kau isi sesuai dengan warta blog kamu. silahkan klik tombol Complete Setup.


Sampai ketika ini kau sudah berhasil menciptakan akun disqus dan lengkah berikutnya ialah memasang disqus comments di blog wordpress kamu.


Install Plugin Disqus di WordPress


Setelah kita menuntaskan pembuatan akun disqus di blog wordpress kita, berikutnya adalah menginstall plugin disqus menyerupai menginstall plugin-plugin lainya. atau bila kau tidak tahu bagaimana cara menginstall plugin kau dapat membacanya pada panduan cara install plugin berikut ini.


Setelah kau menginstall dan mengaktifkan plugin disqus di wordpress kamu. akan ada sajian gres yang berjulukan Disqus dan klik pada sajian comments » Disqus untuk melaksanakan konfigurasi. Masukan email dan password yang tadi kau buat di langkah awal lalu klik Next.


Dihalaman ini kau akan melihat nama website Anda dengan shortname yang sudah kau buat tadi. Silahkan pilihan “Select a Website” tersebut dan klik tombol Next”.


Sampai disini kau telah berhasil Memasang Disqus Comments di WordPress, silahkan lihat salah satu artikel kau dan geser kebagian komentar maka kolom komentar wordpress kau sudah digantikan dengan fitur komentar disqus.


Baca Juga:




Nah itulah panduan Cara Memasang Disqus Comments di WordPress, di tutorial wordpress selanjutnya kita akan membagikan tutorial cara Export Komentar WordPress ke Disqus Comments. jadi kunjungi terus blog lapaklama atau silahkan klik daftarkan diri kau pada kolom berlangganan untuk mendapat notifikasi setia kali kami update artikel baru.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com