Tuesday, October 24, 2017

4 Efek Bom Hidrogen Dan Bahayanya

Bom merupakan sebuah materi peledak yang sering dipakai untuk perang maupun berbuat kejahatan atau kriminal. Bom yaitu materi peledak yang dirangkai dengan memakai kabel- kabel khusus dan terkadang dihubungjan dengan waktu. Namun ada pula bom yang tidak dihubungkan dengan waktu, namun dikendalikan jarak jauh. Bahan untuk membuat bom juga berbeda- beda. Komponen ini disusun dan dicampur sampai menghasilkan materi peledak yang bisa menghasilkan ledakan luar biasa. Beberapa teladan bom yang sering kita temui yaitu Bom atom dan Bom hidrogen. Namun pada kesempatan ini kita akan menyoroti lebih mengenai bom hidrogen, khususnya ihwal dampak yang dihasilka oleh bom hidrogen.


Bom Hidrogen


Bahan- materi ini bisa menghasilkan ledakan yang luar biasa besar. Sementara bom hidrogen merupakan bom yang dirakit dengan mengadopsi proses dasar tenaga nuklir yang berlangsung jauh di dalam tubuh matahari untuk menghasilkan energi. Bom hidrogen ini memiiki daya ledak yang luar biasa. Bahkan ada yang menyampaikan bahwa bom hidrogen yaitu senjata penghancur tunggal yang paling mengerikan yang pernah diciptakan oleh manusia. Banyak sekali dampak luar biasa yang bisa ditimbulkan dari ledakan bom hidrogen. Berbagai dampak tersebut akan kita jelaskan di bawah ini.


Dampak Bom Hidrogen


Bom hidrogen merupakan kekuatan yang sangat besar yang bisa diciptakan oleh manusia. Bom hidrogen dimiliki oleh negara- negara yang mempunyai kekuatan nuklir, ibarat Korea Utara. Dampak yang ditimbulkan dari ledakan bom hidrogen bisa sangat besar. Dampak- dampak tersebut antara lain sebagia berikut:



  1. Panas


Panas merupakan salah satu dampak faktual yang ditimbulkan oleh bom hidrogen. Panas yang ditimbulkan dari bom hidrogen ini sangat besar dan bisa melelehkan materi- materi yang ada di sekitarnya. Lebih dari sepertiga energi dari bom hidrogen ini dilepaskan dalam bentuk panas, cahaya dan juga beberapa radiasi ringan lainnya ibarat sinar ultraviolet dan juga sinar-X.  Panas yang dihasilkan oleh bom hidrogen bisa menghasilkan dampak melelehkan materi- materi yang berada di sekitar bom tersebut atau sentra ledakan. Diantaranya yaitu bisa melengketkan tanah dan pasir sampai menjadi kaca, serta sanggup menghasilkan bola api dengan ukuran raksasa.



  1. Cahaya


Selain dalam bentuk panas, energi yang dilepaskan bom hidrogen yaitu berbentuk cahaya. Cahaya yang dikeluarkan oleh bom hidrogen sangat besar. Dampak utama yang terjadi paling eksklusif yaitu mengakibatkan kebutaan temporer maupun permanen pada setiap mata yang menatapnya tanpa tunjangan yang memadai bagi mata.



  1. Ledakan


Ledakan yang dihasilkan oleh bom hidrogen sangat besar. Perbedaan ledakan bom hidrogen dibandingkan dengan jenis ledakan bom lain yaitu energi ledak yang jauh lebih besar. Ledakan penghancur dari bom ini terjadi sebab panas yang dilepaskan membuat tekanan atau gelombang berlebih yang sanggup menaikkan teknan atmosferik yang memancar dari ledakan.



  1. Radiasi


Dampak lainnya yang terjadi akhir ledakan bom hidrogen yaitu radiasi. Sekitar 15% energi bom hidrogen terbentuk sebagai radiasi, 5% radiasi tersebut berupa radiasi yang sanggup mengakibatkan ionisasi. Radiasi yang terjadi akhir ledakan bom hidrogen tersebut memancarkan zat- zat tertentu. Zat- zat tersebut terus memancarkan radioaktif berbahaya dikala zat sedang meluruh. Radiasi ini bisa mengakibatkan banyak duduk kasus kesehatan sampai membuat kelainan pada tubuh.


Nah itulah beberapa dampak yang bisa dihasilkan dari ledakan bom hidrogen. Perlu diingat bahwa bom hidrogen membawa dampak yang sangat besar sehingga dikategorikan sebagai senjata yang berbahaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com