Saturday, September 16, 2017

√ Pengertian Teknologi Isu Berdasarkan Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen Contohnya

Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen & Contohnya – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan perihal teknologi informasi yang dikemukakan oleh para mahir dan juga tujuan, fungsi, manfaat, komponen dan juga pola teknologi informasi yang dijelaskan lengkap. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.



Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen & Contohnya


Mari kita bahas tuntas teknologi informasi pada pembahasan dibawah ini.


Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli


Teknologi informasi yaitu suatu teknologi yang memiliki fungsi dalam mengolah data, memproses data, memperoleh, menyusun, menyimpan, mengubah data dengan banyak sekali cara untuk mendapat informasi yang bermanfaat atau berkualitas.


Dari pengertian diatas, berikut ini yaitu pengertian teknologi yang dikemukakan oleh beberapa ahli.




  1. Haag dan Keen (1996)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Haag dan Keen yaitu seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melaksanakan tugas-tugas yang bekerjasama dengan pemrosesan informasi.



  2. Martin (1999)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Martin yaitu teknologi yang tidak hanya pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang akan dipakai untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan meliputi teknologi komunikasi untuk mengirim atau menyebarluaskan informasi.



  3. Williams dan Sawyer (2003)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Williams dan Sawyer yaitu teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.



  4. Oxford English Dictionary (OED)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Oxford English Dictionary yaitu hardware dan software dan sanggup termasuk di dalamnya jaringan dan telekomunikasi yang biasanya dalam konteks bisnis atau usaha.



  5. ITTA (Information Technology Association of America)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan ITTA yaitu suatu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, pertolongan atau administrasi sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer.



  6. Lucas (2000)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Lucas yaitu segala bentuk teknologi yang sanggup diterapkan untuk mengirimkan sebuah informasi melalui media elektronik.



  7. Mc. Keown (2001)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Mc. Keown yaitu mengacu pada semua bentuk teknologi yang dipakai untuk sanggup menciptakan, menyimpan, mengubah, dan juga memakai informasi tersebut dalam semua bentuknya.



  8. Kenneth C. Loudon (2004)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Kenneth C. Loudon yaitu salah satu alat yang dipakai para manajer untuk sanggup mengatasi perubahan yang terjadi. Dalam problem ini perubahan yang dimaksud yaitu perubahan informasi yang telah di proses dan dilaksanakan penyimpanan sebelumnya di dalam komputer.



  9. Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins (2005)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins yaitu kombinasi dari teknologi komputer yang tersusun dari perangkat keras dan perangkat lunak untuk memproses dan juga menyimpan teknologi komunikasi informasi untuk melaksanakan distribusi informasi.



  10. Wikipedia


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Wikipedia yaitu istilah umum untuk teknologi apapun yang membantu insan dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan/atau mengembangkan informasi.



  11. Kamus Oxford (1995)


    Pengertian teknologi informasi berdasarkan Kamus Oxford yaitu studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar.



Tujuan Teknologi Informasi


Tujuan dari teknologi informasi yaitu menuntaskan masalah, menumbuhkan kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi didalam melaksanakan suatu pekerjaan. Maka dengan adanya teknologi informasi membuah insan lebih gampang dan efisien dalam bekerja.


Fungsi Teknologi Informasi


Adapun fungsi dari teknologi informasi yaitu sebagai berikut:



  • Menangkap (Capture)

    Yaitu melaksanakan atau melaksanakan capture terhadap data dan informasi

  • Menyimpan (Storage)

    Menyimpan data atau informasi dalam bentuk media untuk kepentingan lain. Seperti disket, hardisk, compact disk dan lainnya.

  • Mengolah (Processing)

    Fungsi mengolah pada teknologi informasi yaitu memproses data yang diterima untuk menimbulkan suatu informasi. Pengolahan data atau pemrosesan sanggup berbentuk mengubah data ke bentuk lainnya. Menganalisis kondisi, menghitung, menggabungkan dan semua dalam bentuk data dan informasi

  • Transmisi (Transmission)

    Transmisi yaitu mengirim data dan juga informasi dari satu lokasi menuju lokasi lain dengan jaringan komputer.

  • Mencari Kembali (Retrifal)

    Adalah melaksanakan penelusuran untuk memperoleh kembali atau menyalin data dan informasi yang sudah disimpan.

  • Menghasilkan (Generating)

    Adalah mengorganisasi data dan informasi ke dalam bentuk yang lebih bermanfaat.


Manfaat Teknologi Informasi


Manfaat teknologi informasi dalam kegiatan sehari-hari sangat penting. Manfaat ini sanggup dipakai sebagai penunjang kehidupan yang lebih baik dikarenakan ada teknologi informasi yang sanggup membantu kegiatan menjadi lebih efektif dan efisien. Berikut manfaat teknologi informasi di kehidupan sehari-hari antara lain:



  • Untuk Pendidikan

    Dengan adanya teknologi informasi di dunia pendidikan terutama komputer, membuat siswa lebih efektif dalam belajar. Komputer yaitu sarana yang memudahkan dalam menumbuhkan kreatifitas siswa.

  • Untuk Industri dan Manufaktur

    Teknologi informasi sanggup membantu membuat rancangan design sebuah produk yang akan di keluarkan pada industri serta sanggup mengontrol mesin produksi dengan ketepatan yang baik.

  • Untuk Bisnis dan Perbankan

    Dengan teknologi informasi sanggup membantu dalam transaksi, menyimpan berkas dengan lebih kondusif dan sistem perbankan yang lebih maju.

  • Untuk Militer

    Dengan teknologi informasi yang maju, sanggup dimanfaatkan untuk navigasi pada kapal selam, mengendalikan pesawat luar angkasa dengan kemudi atau tanpa kemudi.

  • Untuk Teknik dan Pengetahuan

    Teknologi informasi sanggup dipakai dalam mempelajari struktur tanah, angin dan juga cuaca. Dan sanggup membantu dalam menghitung.

  • Untuk Kedokteran

    Bisa dimanfaatkan dalam mendiagnosa suatu penyakit dan mengambil gambar semua organ badan dengan komputer.

  • Untuk Pemerintahan

    Teknologi informasi sanggup diaplikasikan dalam mengolah suatu data dan informasi yang di tujukan kepada masyarakat. Bisa meningkatkan kekerabatan diantara pemerintah dan masyarkatnya.

  • Untuk Hiburan dan Permainan

    Teknologi komputer sanggup dipakai untuk membuat animasi, periklanan, desain grafis dan juga audiovisual supaya menjadi lebih baik dan menarik.

  • Untuk Bidang Kriminal

    Teknologi sanggup membuat gampang abdnegara dalam menuntaskan permasalahan, sanggup dengan gampang terdeteksinya pelanggaran demi pelanggaran kemudian lintas dan sidik jari.


Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli √ Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen  Contohnya


Komponen Teknologi Informasi


Komponen dari teknologi informasi adalah:



  • Hardware

  • Software

  • Brainware (kecerdasan yang ada pada manusia/user)

  • Data, Informasi, dan Pengetahuan


Contoh Teknologi Informasi


Adapun pola dari teknologi informasi yaitu Komputer, Laptop, Smartphone, Televisi, dan lainnya.


Demikianlah telah dijelaskan perihal Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen & Contohnya semoga sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id