Sunday, September 10, 2017

√ Cara Gampang Redirect Non Www Ke Www Melalui Cpanel

LAPAKLAMA.COM | Cara Redirect non WWW ke WWW – Mungkin anda dikala ini ingin melaksanakan pengalihan URL Domain dari yang semula tanpa WWW ke WWW di website atau blog. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melaksanakan hal ini, namun disini kami akan membagikan satu cara paling gampang dan dapat anda lakukan sendiri melalui sebuah halaman cPanel hosting anda.


Sebenarnya sudah banyak bloggger di indonesia yang membagikan panduan ini, hanya saja masih banyak blogger (kususnya pemula) yang tidak faham dengan klarifikasi yang ada di blog tersebut. Nah disinilah lapaklama hadir dengan membagikan konten Cara Redirect non WWW ke WWW Melalui Cpanel dengan pembahasan yang gampang untuk kalian pahami.


Apasih Perbedaan Non-WWW dan WWW ?


Namun sebelum anda melaksanakan panduannya, kami ingin kau tahu terlebih dahulu perbeda website yang memakai www dan non www.


Sebenarnya penggunaan www maupun non-www secara konsisten dikala ini tidak terlalu banyak mensugesti Search Engine Optimization (SEO). perlu kau ketahui website yang memakai www atau tidak dimata google sama. tidak ada perlakukan kusus kepada kedua website tersebut.


Jika anda dikala ini mungkin sudah mempunyai blog dengan traffict ratusan atau bahkan ribuan visitor perhari, tidak kami sarankan untuk mengubah Permalink atau URL website kamu. Karena blog kau sudah terdaftar di mesin pencarian, DNS server, dan beberapa aplikasi pihak ketiga. dan kalau kau menggantinya maka perlu waktu untuk mesin pencari google membaca sitemap blog kau dan juga perlu waktu aplikasi pihak ketiga dalam mengupdate URL mereka.


Namun juga tidak ada salahnya kalau kau menentukan untuk memakai www, kenapa? sebab berkiblat ke website-website besar yang menentukan memakai www sebab dari segi teknis ada perbedaan antara website yang memakai non-www dan www menyerupai mencegah cookies pada subdomain.


Perlu kau ketahui penggunaan www didalam sebuah blog sangat kuat terhadap perkembangan blog tersebut. blog yang tidak memakai www dapat saja muncul beberapa permasalahan yang tidak ada sebelumnya menyerupai Domain akan mengarahkan cookies ke semua sub domain. hal ini akan berakibat fatal kalau tidak segera kau perbaiki.


Cara Redirect non WWW ke WWW Melalui cPanel


Sedikit cerita. dulu saya pernah menanyakan persoalan ini ke Customer Service beberapa penyedia hosting. hampir semuanya merekomendasikan untuk memakai cara ini. Alasannya sih cukup sederhana ialah sebab dengan melalui Cpanel kita dapat melaksanakan Redirect non WWW ke WWW di WordPress dengan sangat gampang dan aman.



  1. Silahkan login ke halaman cPanel anda dengan memakai Username dan password yang kau miliki. Biasanya kanal masuk ke cpanel dapat melalui URL “domainkamu.com/cpanel” Mungkin anda dikala ini ingin melaksanakan pengalihan URL Domain dari yang semula tanpa WWW ke √ Cara Praktis Redirect non WWW ke WWW Melalui cPanel

  2. Setelah sukses Login, silahkan cari fitur File Manager dengan memakai kolom pencarian. Mungkin anda dikala ini ingin melaksanakan pengalihan URL Domain dari yang semula tanpa WWW ke √ Cara Praktis Redirect non WWW ke WWW Melalui cPanel

  3. Kemudian anda perlu Mengubah Script .htaccess, File ini biasanya terletak di di folder root atau home website. Mungkin anda dikala ini ingin melaksanakan pengalihan URL Domain dari yang semula tanpa WWW ke √ Cara Praktis Redirect non WWW ke WWW Melalui cPanel

  4. Jangan lupa untuk mengaktifkan “Show Hidden Files (dotfiles)” pada sajian setting.

  5. Jika anda sudah berhasil menemukan file .htaccess, tambahkan script di bawah ini untuk melaksanakan redirect dari non-www ke www. jangan lupa untuk menyimpan sebelum keluar.


RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www.example.com
RewriteRule (.*) http://example.com/$1 [R=301,L]

Baca:



Sampai disini seharusnya anda sudah berhasil melaksanakan Redirect non WWW ke WWW, Nah demikianlah panduan kali ini agar bermanfaat dan selamat mencoba.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com