Tuesday, August 1, 2017

√ Rumus Standar Deviasi

Rumus untuk standar deviasi dipakai untuk mengetahui penyimpangan antara data sampel dengan rata-ratanya. secara definisi, standar diviasi ialah salah satu atau bab dari analisis statistik yang akan dipakai untuk mengetahui sebaran data yang ada pada data sampel. mencari nilai standar deviasi sangat bekerjasama dekat dengan nilai varians data. oleh alasannya itu sebelum mencari nilai tersebut maka diharapkan terlebih dahulu mencari nilai varians nya.


semakin besar nilai standar deviasi yang didapatkan maka menawarkan semakin besar juga penyimpangannya, sebaliknya semakin kecil nilai standar deviasi maka semakin kecil juga penyimpangannya. nilai rata-rata ialah tolak ukur yang sanggup dipakai untuk melihat penyimpangan tersebut. rumus standar deviasi tersebut ialah sebagai berikut:


Rumus untuk standar deviasi dipakai untuk mengetahui penyimpangan antara data sampel den √ Rumus standar deviasi


Mari kita perhatikan keterangan dari rumus di atas. rumus untuk standar deviasi di atas ialah akar dari varians data sampel. maka dari itu sanggup kami tegaskan bahwa sebelum kita mencari nilai standar deviasi maka wajib terlebih dahulu diketahui nilai varians nya. untuk mempermudah pemahaman kita, mari kita coba lakukan pengujian menurut contoh, simak yuk..


Contoh data yang akan kita gunakan sama dengan teladan data dalam artikel rumus mencari varians (artikel kami sebelumnya). data tersebut sebagai berikut:


Rumus untuk standar deviasi dipakai untuk mengetahui penyimpangan antara data sampel den √ Rumus standar deviasi


Berdasarkan data tersebut di atas di dapatkan nilai varians nya sebesar 57,34  (untuk langkah mencari varians datanya tersebut silahkan lihat artikel rumus varians ini). baiklah sob. kami harap semuanya lancar hingga disini. sehabis didapatkan nilai varians tersebut maka langkah selanjutnya tinggal dimasukkan ke dalam rumus standar deviasinya, sebagaimana berikut ini.


Rumus untuk standar deviasi dipakai untuk mengetahui penyimpangan antara data sampel den √ Rumus standar deviasi


Hasil perhitungan nilai standar devisi sesuai rumus di atas didapatkan nilainya sebesar 7,57. nilai tersebut menawarkan besarnya penyimpangan antara data sampel dengan nilai rata-ratanya. Selesai sob.


Kami kira klarifikasi kami ini sudah cukup sebagai rujukan untuk kawan-kawan semua. keinginan kami artikel mengenai rumus standar deviasi ini bermanfaat untuk kita semua. Aamiin. silahkan koreksi kami kalau ada kesalahan pada artikel di atas atau kalau kawan-kawan membutuhkan jasa olah data sanggup menghubungi kami juga (kami buka layanan hari senin hingga sabtu jam 8 pagi hingga jam 4 sore). salam hormat dari kami, terimakasih. Admin



Sumber https://www.spssstatistik.com