Tuesday, August 1, 2017

√ Pengertian Fungsi Kelebihan Dan Kekurangan Man

Pengertian Fungsi Kelebihan dan Kekurangan MAN √ Pengertian Fungsi Kelebihan dan Kekurangan MAN


Metropolitan Area Network atau yang biasa disingkat MAN yakni sebuah jaringan komputer yang mempunyai cakupan yang lebih luas dibandingkan LAN.


Kalau berdasarkan wikipedia arti MAN itu menyerupai ini.
Jaringan wilayah metropolitan atau Metropolitan area network atau disingkat dengan MAN yakni suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan aneka macam lokasi menyerupai kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya.

Jaringan MAN yakni adonan dari beberapa LAN. Jangkauan dari MAN ini antar 10 hingga 50 km, MAN ini merupakan jaringan yang sempurna untuk membangun jaringan antar kantor-kantor dalam satu kota antara pabrik/instansi dan kantor sentra yang berada dalam jangkauannya. Untuk lebihnya klik disini

MAN sanggup saya artikan sebagai sebuah jaringan komputer yang mempunyai Cakupan area yang lebih luas dibandingkan LAN, dan biasanya sanggup meliputi hingga satu kota.

MAN mempunyai banyak fungsi salah satunya yakni sebagai penghubung antara beberapa perusahaan, kuliah, sekolah, dll. Makara perusahaan sentra sanggup melihat bagaimana perkembangan perusahaan cabangnya dengan terhubung oleh MAN.

Contohnya, sebuah perusahaan mempunyai cabang dikota yang sama, tetapi perusahaan sentra ingin menyimpan data - data perusahaan cabangnya diperusahaan sentra tersebut.

Kalau mereka memakai cara manual menyerupai memakai berkas fisik, akan membutuhkan waktu yang lama, disinilah kegunaan MAN, yaitu sebagai penghubung kedua perusahaan dan dengan MAN data digital perusahaan cabang sanggup dikirim melalui jaringan MAN tersebut.

Fungsi MAN


MAN mempunyai fungsi lebih banyak daripada LAN, salah satunya menyerupai tumpuan diatas tadi, tetapi saya akan memberitahu kau fungsi lainnya dari jaringan MAN ini.

Penghubung, MAN sanggup menghubungkan beberapa perusahaan, contohnya kalau mereka ingin mengirim email atau melaksanakan rapat tanpa harus bertemu disebuah tempat, hanya dengan bertatap muka via internet atau yang disebut video conference.

Menstrukturkan Data, maksud saya menyerupai tumpuan diatas, kalau sebuah perusahaan mempunyai cabang maka akan lebih baik kalau data disimpan dalam 1 tempat, biar lebih gampang dalam mengelolanya, kalau ada kesalahan akan lebih gampang ditemui.

Maka perusahaan sanggup mengantisipasi kalau terjadi sesuatu diperusahaan cabang, contohnya perusahaan cabang terbakar dan datanya lenyap, mereka masih mempunyai data tersebut diperusahaan pusat, jadi menyerupai cadangan.

Tranfer Jaringan Lebih Cepat, ada beberapa perusahaan yang membutuhkan transfer jaringan yang cepat, contohnya Bank, mereka harus mempunyai data real time, dari segala transaksi dan segala kejadian.

Makara disaat seseorang mentransfer uang menuju rekening kamu, disaat transfernya akibat maka rekening kau akan eksklusif mendapatkan uang tersebut tanpa harus menunggu lama, jadi disaat kau butuh sekali uang tersebut kau sanggup eksklusif menariknya.

Kelebihan MAN


Lebih Hemat, MAN sanggup menghemat sebuah perusahaan, kuliah, sekolah, dan lainnya, dari aneka macam aspek, mulai dari waktu, biaya, dan lainnya.

Contohnya, sebuah perusahaan tidak perlu menciptakan berkas fisik yang berisi data perusahaan alasannya akan memakan biaya lebih maka daripada menciptakan berkas digital yang sanggup dikirim menuju perusahaan utama tanpa terkena biaya.

MAN dimiliki oleh sebuah perusahaan penyedia jaringan (network provider) dengan kata lain perusahaan yang ingin terhubung dengan jaringan MAN tidak harus menciptakan jaringan MAN-nya sendiri alasannya akan memakan biaya yang sangat besar.

Cakupan Lebih Luas, MAN sanggup meliputi hingga 1 kota, dan sanggup menghubungkan semua perusahaan, kuliah, sekolah, bank, dinas pemerintahan, dan lainnya. Berbeda dengan LAN yang hanya sanggup menghubungkan komputer disebuah perusahaan.

Kemananan Lebih Baik dari LAN, dengan memakai MAN kita sanggup mendapatkan keamanan yang lebih terjamin daripada memakai sebuah LAN, ini memungkinkan data kita menjadi lebih kondusif dari serangan pihak tidak bertanggung jawab.

Kekurangan MAN


Memiliki Aturan, alasannya MAN dimiliki oleh perusahaan penyedia jaringan, jadi semua yang terhubung dalam jaringannya mau tidak mau harus mengikuti segala peraturan yang ada, jadi kita tidak sanggup sesuka hati melaksanakan apapun.

Bahaya Jika Bermasalah, maksud saya kalau sebuah jaringan MAN bermasalah maka semua yang terhubung akan bermasalah, bukan hanya perusahaan tetapi juga sekolah ataupun semua yang terhubung akan bermasalah.

Hampir sama menyerupai wifi rumahan, kalau perusahaan wifi rumahan tersebut bermasalah, maka semua pengguna wifi rumahan tersebut tidak akan sanggup mengakses internet, kira kira begitulah sistem kerjanya.

Instalasi Mahal, instalasi disini bukan berarti memasang semua komponen untuk menciptakan jaringan komputer MAN, tetapi instalasi disini yakni pemasangan biar perusahaan, sekolah, dll, sanggup terhubung dengan MAN.

Seperti ketika kita ingin menciptakan rumah kita mempunyai wifi rumahan, kita akan dikenai biaya pemasangan beberapa kabel dan beberapa komponen biar rumah kita sanggup terhubung dengan wifi perusahaan penyedia jaringan tersebut.

Inilah beberapa informasi yang sanggup saya sampaikan mengenai MAN, kalau ada masukan atau kesalahan diartikel ini, kau sanggup mengatakannya dikolom komentar atau melalui contact us.
Sumber http://www.domarsma.com