Tuesday, August 1, 2017

√ Cari Tahu Lebih Dalam Perihal Apa Itu Ransomware

Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Apa Itu Ransomware √ Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Apa Itu Ransomware


Banyak orang di Indonesia yang mulai mencari - cari tentang, apa itu ransomware, bagaimana cara mengatasi ransomware, penyebab terjadinya ransomware, dan sebagainya.

Mungkin kalian takut kalau ransomware itu menyerang komputer pribadi kamu, dan mengunci semua data yang kau miliki, tetapi saya ingin katakan jangan terlalu memikirkan ihwal malware ini, kenapa ? baca penjelasannya dibawah ini.

Apa Pengertian Malware Ransomware


Menurut wikipedia ransomware mempunyai arti ibarat ini.
Ransomware ialah perangkat lunak berbahaya dari cryptovirology yang mengancam untuk mempublikasikan data korban atau memblokir kanal korban dalam membuka datanya hingga tebusan dibayar. selebihnya klik disini

Menurut saya, Ransomware ialah salah satu jenis malware yang dibentuk untuk mengunci semua data yang ada pada komputer kau dan meminta tebusan sehabis data kau terkunci.

Sementara Malware ialah sebuah aplikasi yang dipakai para cracker atau h4ck3r untuk mencari kelemahan sebuah komputer, server, dan perangkat mobile. Jenis malware sendiri ada banyak salah satunya ialah Ransomware ini.

Bagaimana Cara Kerja Ransomware


Biasanya mereka akan mengirim aplikasi secara acak sanggup melalui situs ataupun pribadi menuju email seseorang, berharap ada orang yang mend0wnl0ad aplikasi mereka tersebut yang kita sebut sebagai malware.

Setelah malware atau aplikasi itu terd0wnl0ad ia akan mencari celah untuk memasukkan ransomware kedalam komputer atau perangkat kamu, dan sehabis berhasil memasukkan ransomware tersebut.

Ransomware akan mengenskripsi atau mengunci semua data yang kau miliki, dan mereka akan meminta tebusan kepada kau dan jumlahnya berbeda - beda, supaya kau sanggup mengakses datamu kembali.

Bisa gak kita cari tahu passwordnya ?

Data yang terenskripsi itu berarti data tersebut telah dikunci dengan sebuah instruksi yang sangat unik dan instruksi tersebut harus diterjemahkan terlebih dahulu supaya kita sanggup mengetahui supaya kita mengetahui apa makna dari instruksi tersebut.

Tetapi itu ialah hal yang sangat sulit dilakukan, itulah kekuatan dari data yang terenskripsi, yang mengetahui kunci dari enskripsi tersebut hanyalah orang yang menciptakan enskripsi tersebut.

Terkadang supaya kau mau menebus dengan total yang telah ditentukan, mereka akan berpura - pura sebagai pihak keamanan dan mereka akan memainkan psikologis kau sehingga kau membayar tebusan tersebut.

Apa Penyebab Ransomware Bisa Masuk


Salah satunya ialah sebab ketidaktahuan seseorang, kenapa begitu ?

Karena Ransomware dan malware sejenisnya sanggup masuk kedalam komputer kamu, kalau kau mengunduh ataupun mengklik sesuatu yang kau sendiri tidak tahu apa itu.

Kaprikornus sanggup saya katakan Ransomware tidak akan sanggup memasuki komputer kau atau komputer siapapun kalau mereka tidak melaksanakan hal - hal yang sembarangan, atau mengunduh sesuatu yang mereka bahkan tidak tahu.

Saran saya mulai kini lebih bijak dalam berinternet sebab Internet mempunyai banyak sisi nyata tetapi juga menyimpan banyak sisi negatif, dan kalau kau tidak berhati - hati dalam berinternet, mungkin kau sanggup menjadi korban ransomware.

Apakah ransomware hanya tiba dari Internet ?

Tidak juga !, ransomware juga sanggup masuk kekomputer kau melalui flsahdisk, perangkat penyimpan data, atau apapun yang kau colokkan kekomputer kamu.

Maka dari itu kalau kau menemukan sebuah flasdisk atau semacamnya dijalan, jangan pribadi mencolokkannya kekomputer kamu, sebab sanggup jadi itu berisi sebuah malware yang sanggup memasuki komputer kamu.

Bagaimana Cara Mengatasi dan Mencegah Ransomware


Sejauh ini cara untuk mencegah terjadinya serangan ransomware ataupun malware jenis lain ialah dengan lebih berhati - hati dalam memakai komputer, jangan terpengaruhi untuk mend0wnl0ad apapun atau mengklik apapun.

Selalu Cadangkan data yang ada dikomputer kamu, jadi saat komputer kau terjadi sesuatu atau terkena serangan ransomware kau tidak perlu khawatir sebab kau mempunyai data cadangan.

Ada banyak aplikasi yang menciptakan kau sanggup mencadangkan data - data penting kamu, ataupun kau sanggup memakai sebuah flashdisk tetapi niscaya akan membutuhkan flashdisk berkapasitas besar dan pastinya harganya mahal, tetapi itu semua tergantung pada kamu.

Kan ada aplikasi anti ransomware ?

Pasti kau berfikiran ibarat ini juga, tetapi sanggup saya katakan walaupun komputer kau dipasangi sejuta aplikasi pengaman dan aplikasi anti ransomware atau komputer kau mempunyai sistem pengamanan yang terbaru.

Pasti selalu ada Celah, sebab saya rasa hingga artikel ini dipublikasikan, belum ada sistem operasi yang sama sekali tidak mempunyai celah, jadi Kamu sendirilah cara terbaik untuk mencegah komputer kau terkena ransomware.

Sekian dari saya mengenai ransomware, kalau ada kesalahan dalam artikel ini sanggup kau sebutkan dikolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com