Tuesday, July 25, 2017

√ Soal Olimpiade Guru Matematika (Ogm) Ke-4 Kpm Tahun 2019

 Berikut ini ialah naskah soal babak penyisihan  √ Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 KPM Tahun 2019
Berikut ini ialah naskah soal babak penyisihan Olimpiade Guru Matematika (OGM) ke-4 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan Matematika (KPM) Semarang. Kompetisi ini berbarengan dengan pelaksanaan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik 14.

Nah sebelum soal-soalnya aku share berikut ini aku kutip: Pesan Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si),
"Banyak orang yang kecerdasan akalnya tinggi tetapi kecerdasan hatinya rendah. Sehingga banyak orang berakal yang hidupnya susah atau menciptakan susah orang lain. Jadilah orang yang nalar dan hatinya cerdas, semoga sanggup hidup senang dan memberi manfaat untuk orang lain. Akal akan cerdas saat sering menuntut ilmu, Hati akan cerdas saat sering mengamalkan ilmu untuk menerima ridho Allah, Tuhan pencipta alam semesta."

Baiklah nih ia soal-soalnya ya...! Semoga soal-soal ini sanggup dipergunakan oleh bapak/ibu guru sebagai materi latihan untuk menghadapi Olimpiade Guru Nasional yang akan segera dilaksanakan oleh Kesharlindungdikmen (Guru SMA) dan Kesharlindungdikdas (Guru SD dan SMP). Oh iya, terkhusus bagi rekan-rekan yang sudah lolos tahap manajemen dan tahap evaluasi artikel aku ucapkan selamat ya....! Semoga rekan-rekan lolos ke tahap final. Amin.

  1. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SD [d0wnl0ad].
  2. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SMP [d0wnl0ad].
  3. Soal Olimpiade Guru Matematika (OGM) SMA [d0wnl0ad].

Selamat berjuang bapak/ibu guru di ajang bergengsi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2019.

Sumber http://www.catatanmatematika.com