Thursday, July 27, 2017

√ Menjadi Seorang Tekhnisi

Bismillah, jumpa lagi teman-teman, gimana ini kabarnya? biar sehat selalu. Sudah bisa memperbaiki laptop/pc yang rusak  belum? hehe. Oke diartikel kali ini akan ada pembahasan mengenai Gimana sih menjadi seorang tekhnisi itu?.

Perlu diketahui untuk menjadi seorang tekhnisi itu tolong-menolong tidak memerlukan uang banyak, hanya saja memerlukan aliran yang luas dan rasa ingin tau yang kuat, kenapa begitu ? karna apabila sesorang yang mempunyai jiwa ingin tau yang besar lengan berkuasa maka beliau akan terus mencoba sesuatu yang belum berhasil menurutnya, dan sesuatu itupun harus sanggup diselesaikan.

Tekhnisi yang hebat ialah yang bisa menuntaskan aneka macam dilema yang dihadapinya. Sebenarnya tekhnisi itu kerjanya ya gitu-gitu saja, banyakan duduknya malahan.

 Oke diartikel kali ini akan ada pembahasan mengenai Gimana sih menjadi seorang tekhnisi i √ Menjadi Seorang Tekhnisi

Tips Untuk Menjadi Teknisi Komputer


1. Niat

Poin ini merupakan poin pertama yang perlu Anda perhatikan. Sebelum memulai sesuatu tentu harus diawali dengan niat. Begitu pula jikalau Anda ingin menjadi teknisi komputer, Anda wajib memperhatikan poin ini. Anda diharuskan didasarkan niat yang nrimo sebelum memulai ini, jangan pernah Anda bermain-main dalam hal ini jikalau memang Anda ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah.

2. Fokus

Ini juga tidak kalah penting dengan poin sebelumnya. Fokus, fokus dan fokus wajib Anda lakukan dalam mempelajari sesuatu, termasuk jikalau Anda ingin menjadi teknisi komputer dengan cepat dan mudah. Anda dihentikan melaksanakan hal ini dengan setengah-setengah, artinya jikalau Anda sudah melaksanakan suatu hal, fokuslah kesuatu hal tersebut, jangan pernah mencoba hal lain sebelum Anda benar-benar mengerti perihal suatu hal yang Anda lakukan tersebut. Sebenarnya disinilah kunci untuk menjadi teknisi komputer itu. Dengan hanya fokus kita bisa mendapat lebih dari apa yang kita inginkan. Fokus dalam bekerja maupun melaksanakan hal-hal lain.

3. Percaya Diri

Percaya diri ialah sebuah kondisi pikiran. Artinya sebuah kondisi, bukan sebuah benda sehingga harus dimiliki, bukan juga sebuah rencana yang harus dilakukan. Yang Anda harus lakukan ialah bagaimana mengkondisikan pikiran Anda sehingga Anda yakin bahwa Anda mempunyai potensi dan kemampuan untuk melaksanakan sesuatu, termasuk menjadi teknisi komputer. Untuk itulah percaya diri perlu Anda tanamkan dalam benak pikiran Anda untuk menjadi teknisi komputer, alasannya ialah tanpa itu Anda niscaya akan tidak mempunyai selera dalam mencar ilmu menjadi teknisi komputer ini.

4. Gunakan Internet sebagai Media Belajar

Anda tidak harus mencar ilmu belajar sendiri untuk menjadi teknisi komputer itu, alasannya ialah itu akan memakan banyak waktu. Gunakanlah sarana internet sebagai media isu paling jitu dan media yang cocok untuk mencar ilmu bagaimana menjadi teknisi komputer dengan cepat dan gampang itu. Banyak sekali situs-situs web yang membahas perihal komputer, tinggal bagaimana Anda saja yang harus berusaha untuk benar-benar mencar ilmu menjadi teknisi komputer itu.

Perbanyak bertanya mengenai hal-hal yang belum diketahui. Bertanyalah pada orang yang telah jago dalam bidang ini, kalau bisa mencar ilmu sama orang yang lebih ahli, dan lebih bagusnya lagi kalau pribadi terjun ke lapangan, ibarat magang dan kerja. Magang itu akan menunjukkan banyak hal dalam pengembangan kompetensi yang kita miliki, asal daerah magangnya sesuai sengan keahlian yang dimiliki.

Menjadi tekhnisi tolong-menolong cukup dengan menguasai 1 bab saja, ibarat tekhnisi CPU, printer, laptop, dan motherboard. Sebenarnya dengan menguasai satu bidang saja kita akan bisa menjadi seorang tekhnisi, tapi harus memang benar benar menguasai. Tidak menutup kemungkinan untuk mencar ilmu bidang-bidang yang lainnya, kita menjadi seorang tekhnisi cukup dengan menguasai 1 bab saja ibarat Cpu, bidang yang lainnya cukup kita ketahui saja, dan mulai juga untuk mencar ilmu dikit demi sedikit. 

Intinya kalau ingin menjadi seorang tekhnisi yang handal itu harus sering mencoba dan harus sering menanggapi dilema dari yang terkecil ibarat menghidupkan laptop/pc. Perbanyak membaca mengenai hal-hal yang berafiliasi dengan komputer,  jangan malas-malasan, pantang mengalah dan tetap semangat.

Sekian artikel mengenai bagaimana cara menjadi seorang tekhnisi komputer biar sanggup bermanfaat dan sanggup menerapkannya dengan baik.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com