Friday, July 28, 2017

√ Mengatasi Komputer Yang Menyala Tapi Tidak Tampil Dilayar Monitor

Permasalahan menyerupai ini sangat sering terjadi, berdasarkan pengalaman waktu saya magang dulu hampir setiap hari orang mengeluhkan Pc nya yang menyala tetapi tidak muncul dilayar monitor. Oke kali ini kita akan mengupas tuntas permasalahan ini.


Sebenarnya banyak saja yang mengakibatkan hal menyerupai itu, tetapi biasanya problem menyerupai ini disebabkan oleh longgarnya Ram ( Memory ) pada Pc tersebut. Biasanya ada bunyi-bunyian yang akan muncul dari PC yang mengalami problem menyerupai itu. Solusinya yaitu dengan melepas Ram lalu memasangnya kembali, apabila belum sanggup juga lakukanlah untuk yang kedua kalinya. Jauhkanlah PC dari guncangan, karna hal menyerupai itulah yang menciptakan memory longgar.

Sebenarnya jikalau dipikir-pikir itu merupakan sebuah problem yang sangat gampang untuk di atasi. Besok-besok jikalau terjadi masalah komputer yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor, hal yang pertama dilakukan yaitu membuka casing PC lalu lepaslah Ram ( Memory ) lalu pasang kembali pada tempatnya jangan hingga terbalik. Beranikanlah diri teman-teman untuk melaksanakan hal yang menyerupai itu, jangan takut duluan, apalagi membawanya ke kawasan service gitu, membuang-buang waktu dan uang saja.

Permasalahan menyerupai ini sangat sering terjadi √ Mengatasi Komputer yang Menyala Tapi Tidak Tampil Dilayar Monitor

Perawatan pada cpu juga di perlukan biar tetap abadi dan tetap terjaga. Perawatan dilakukan minimal 1 x seminggu dengan membersihkan seluruh perangkat hardware yang berada di dalam PC.  Pembersihan dilakukan sanggup pakai kuas buat ngecat itu, tapi bagusnya sih pakai alat khusus pembersihnya. Rawatlah PC teman-teman menyerupai merawat diri sendiri, lantaran PC juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang menyerupai layaknya manusia. Kalau PC kita ngambek ( bermasalah ) kan kita juga yang repot di buatnya. Mulai kini biasakanlah membersihkan perangkat hardware pada PC teman-teman, jangan hingga bubuk menumpuk didalamnya.

Demikianlah artikel singkat perihal Mengatasi Komputer Yang Menyala Tapi tidak Tampil Dilayar monitor semoga apabila ada problem menyerupai ini sanggup ditangani sendiri, jangan pernah takut untuk mencoba, sekian Terimakasih.

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com