Friday, July 28, 2017

√ Kenapa Dan Apa Penyebab Honor Programmer Begitu Tinggi ?

Kenapa dan Apa Penyebab Gaji Programmer Begitu Tinggi  √ Kenapa dan Apa Penyebab Gaji Programmer Begitu Tinggi ?


TI yaitu salah satu pekerjaan yang tidak mengecewakan diminati ketika ini, termasuk di Indonesia, maka dari itu mulai banyak orang yang ingin bergelut dibidang TI, terutama calon mahasiswa.

Bahkan kampus - kampus pun menciptakan Pass In Grade yang tinggi untuk calon mahasiswa yang ingin masuk kejurusan TI, salah satunya ITB dengan Pass In Grade 64,97 dan ini yaitu PIG tertinggi di ITB.

Mungkin ini semua terjadi alasannya yaitu perkembangan teknologi yang membutuhkan banyak pekerja dibidang TI, sehingga lowongan pekerja dibidang TI juga terbilang cukup besar untuk ketika ini.

Salah satu pendorong TI yaitu pekerjaan yang paling diminati yaitu alasannya yaitu KATANYA gajinya yang besar.

Apakah hal tersebut benar atau tidak ?

Sebenarnya banyak faktor yang menciptakan honor seorang programmer begitu tinggi, dan saya akan membahasnya satu persatu, dan gampang - mudahan kau sanggup lebih mempertimbangkan untuk bekerja di TI.

Mari Bandingkan Pegawai Biasa dengan Programmer


Disini saya akan membandingkan seorang pegawai Administrasi Kasir disalah satu minimarket yang populer di Indonesia, dengan seorang programmer professional.

Gaji seorang pegawai Kasir kisaran 2jt - 2,5jt/bulan dan honor seorang programmer bau kencur 3,4jt/bulan, disini mungkin kau merasa bahwa lebih yummy jadi programmer, dibanding tukang kasir.

Sekarang mari kita buat sebuah rincian wacana hal - hal yang mereka lakukan ketika bekerja.

Tugas seorang pegawai Kasir salah satunya yaitu menjalankan proses penjualan dan pembayaran, dan biasanya jam kerja mereka itu 6 - 8 jam.

Memang pekerjaan mereka sedikit menguras tenaga alasannya yaitu harus memberi salam setiap pengunjung masuk dan keluar, dan juga mereka harus terus bangun walaupun kalau lagi sepi sanggup saja mereka duduk.

Lalu mereka yang membungkus barang belanjaan, dan sebelum pulang mereka harus melaksanakan pencatatan kas fisik dan mengecek jumlah stok yang ada, kira - kira menyerupai itulah citra pekerjaan seorang kasir.

Sekarang seorang programmer, programmer biasanya bekerja antara 6 - 12 jam dan itu yaitu jam kerja formal mereka belum ditambah jam kerja perhiasan kalau terjadi kerusakan dibidang TI.

Lalu selama jam kerja tersebut mereka dipaksa untuk terus berfikir, bayangkan saja selama 6 jam kau dipaksa untuk berfikir terus menerus tanpa henti, kemudian kau juga harus selalu update wacana perkembangan teknologi.

Karena kalau kau tidak update maka kau sanggup saja digantikan dengan orang lain yang lebih update dibandingkan kamu. Kamu juga dipaksa berguru hal gres setiap bulan dan kau harus sanggup menguasainya.

Seperti balasan seorang programmer professional (Mike Lee) ketika mendapat pertanyaan "Kenapa honor programmer begitu tinggi" diapun menjawab begini.
Saya berkerja full selama 8 hingga 12 jam perhari, dan terus berfikir selama jam kerja. Lalu saya harus berguru hal gres setiap 3 - 5 tahun, atau saya akan diremehkan oleh programmer junior.

Tetapi saya melihat seseorang yang hanya bekerja 3 - 4 jam perhari, bahkan kebanyakan jam kerja mereka tidak dipakai untuk bekerja, tetapi ia mendapat honor setengah gajiku.

Terkadang saya berfikir, saya harus ganti pekerjaan menyerupai mereka, bekerja setengah dan sanggup honor setengah, tetapi mempunyai kehidupan yang lebih seimbang, lihat artikel aslinya disini.

Setelah kau membaca perbandingan diatas apakah pikiran kau sudah sedikit terbuka mengenai kerasnya pekerjaan dibidang TI, dan kau salah mengira bahwa TI yaitu pekerjaan yang mudah.

Apa Faktor Penyabab Gaji Programmer Tinggi


Ada aneka macam faktor yang menjadikan hal ini terjadi, dan saya juga tidak sanggup menyebutkannya satu persatu alasannya yaitu akan sangat panjang, jadi saya sebutkan yang faktor pentingnya saja.

1. Kebutuhan Akan Pekerja TI Begitu Tinggi


Sekarang perusahaan berlomba - lomba untuk masuk kedalam dunia digital, dan memasarkan produk ataupun jasa mereka lewat internet, tetapi untuk melaksanakan hal tersebut mereka membutuhkan sumbangan programmer.

Karena itulah programmer banyak diincar oleh perusahaan besar maupun kecil dan mereka tidak takut untuk membayar anda sedikit lebih mahal asalkan apa yang mereka inginkan sanggup tercapai.

2. Pekerja TI di Indonesia Masih Minim


Jumlah lowongan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah pekerja, itulah yang terjadi di Indonesia ketika ini, dan inilah hal yang menunjang honor seorang pekerja TI menjadi lebih tinggi.

Kaprikornus untuk ketika ini pekerja TI bagaikan emas dimata perusahaan, apalagi seseorang yang sudah mempunyai pengalaman kerja yang usang dan mempunyai ilmu yang tinggi, niscaya akan diburu oleh perusahaan.

Kedua faktor itulah yang mewakili kenapa Gaji Seorang Programmer Bisa Begitu Tinggi.

Apakah Gaji Programmer Indonesia Bisa Dikatakan Tinggi


Dari tadi kita membicarakan bahwa honor programmer di Indonesia itu begitu tinggi, tetapi pernahkan terbesit dipikiran kau berapa besar honor programmer diluar negeri, apakah lebih tinggi lagi atau lebih rendah.

Bisa kita bilang honor rata - rata seorang programmer di Indonesia yaitu 6,5jt/bulan, tergantung pada pengalaman kerja, dan bidang programmernya, alasannya yaitu programmer mempunyai banyak bidang.
Kalau di Amerika rata - rata honor programmer mereka sekitar 79jt/bulan, sedangkan di Inggris sendiri honor rata - rata programmer sekitar 48jt/bulan, dan di India honor rata - rata programmer 7,9jt/bulan.

Gaji rata - rata programmer Indonesia masih terbilang dibawah rata - rata honor programmer diseluruh dunia, bahkan kita kalah dengan India, padahal programmer di India sangat banyak berbeda dengan di Indonesia yang programmernya masih sedikit.

Dan memang dinegara eropa, programmer sangat dihormati maka dari itu honor mereka jauh lebih tinggi dan juga honor tinggi tersebut selaras dengan tingginya biaya hidup disana.

Setelah membaca artikel ini apakah kau masih ingin menjadi seorang programmer, ataupun kau lebih ingin kerja menjadi seorang programmer diluar negeri, itu semua ada ditanganmu alasannya yaitu kamulah yang memilih hidupmu.

Jika ada masukan atau kalau ada kesalahan dalam artikel ini kau sanggup memberitahukannya melalui kolom komentar dibawah ini, dan kalau ada pertanyaan kau sanggup menanyakan dikolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com