Monday, July 31, 2017

√ Cari Tahu Lebih Dalam Wacana Hacker Cracker Dan Carder

Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Hacker Cracker dan Carder √ Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Hacker Cracker dan Carder


Seseorang yang sering berselancar diinternet niscaya sudah tidak abnormal dengan ketiga nama diatas, tetapi masih banyak yang tidak mengetahui apa arti yang sebetulnya dari Hacker, Cracker, dan Carder.

Banyak yang menerka bahwa Hacker yaitu mereka yang membobol sebuah bank atau mereka yang menjadikan banyak kerugian dari segala tindakan yang mereka lakukan, padahal itu tidaklah selamanya benar.

Hacker


Hacker itu sebetulnya mereka yang ingin membantu perkembangan dunia TI, dengan cara mencari celah - celah pada sebuah aplikasi, situs, ataupun sebuah sistem operasi, supaya celah - celah tersebut segera diperbaiki.

Hacking sendiri yaitu sebuah teknik yang sanggup kau pelajari sendiri secara belajar sendiri ataupun berguru dengan seorang yang sudah ahli, ada beberapa tahapan supaya kau sanggup menjadi seorang h4ck3r.
  1. Mudane Person : ini yaitu tahap awal, disini kau masih seorang yang biasa dan beranggapan bahwa h4ck3r yaitu mereka yang melaksanakan tindak kriminal.
  2. Lamer  : ditahap ini kau sudah mencoba untuk berguru teknik - teknik h4ck1ng, dan kau sudah sanggup melaksanakan salah satu teknik tersebut.
  3. Wannabe : Disini kau sudah mengetahui bahwa h4ck1ng bukan sekedar membobol, atau menerobos masuk komputer orang lain, tetapi kau sudah mencicipi bahwa h4ck1ng mempunyai makna lain dan merasa bahwa inilah jalan hidupmu, dan kau semakin semangat mempelajari hal - hal yang berafiliasi dengan h4ck1ng.
  4. Larva : Sama ibarat artinya, yaitu kau hanya tinggal menunggu untuk menjadi sebuah kupu - kupu (h4ck3r dalam hal ini), disini kau sudah menguasai dasar h4ck1ng, dan sudah mengerti bahwa h4ck1ng tidak harus membobol atau merusak, jikalau hal tersebut memang tidak diperlukan.
  5. Hacker : Tahapan terakhir ini kau sudah menjadi seorang h4ck3r, kau hanya tinggal menentukan yang mana jalan h4ck3r kamu, yang baik atau yang jahat.


Dengan mencari celah sebuah sistem operasi ataupun website kau juga sanggup mendapat uang, ibarat teladan jikalau kau berhasil menemukan celah Facebook, kau sanggup dibayar mulai dari $500 atau sekitar Rp.6.500.000 (kurs Rp.13.000). baca disini

Hacker itu ada 3 jenis :

  • White Hat Hacker : Hacker yang memang melaksanakan h4ck1ng demi tujuan untuk menyebarkan dunia TI.
  • Gray Hat Hacker : Hacker yang "labil" alasannya terkadang mereka akan menjadi pendekar dan terkadang menjadi penjahat.
  • Black Hat Hacker : Hacker yang melaksanakan h4ck1ng hanya untuk kepentingan mereka sendiri tanpa perduli bahwa sebetulnya itu yaitu tindak kriminal.

Cracker


Cracker sendiri sanggup saya katakan sebagai pihak yang memasuki komputer orang lain dan mempunyai niat untuk merusak sistem komputer tersebut, bahkan mereka tidak segan untuk menghapus semua data yang terdapat pada komputer tersebut.


Biasanya mereka melaksanakan ini alasannya satu atau banyak hal, salah satunya untuk laba mereka sendiri ataupun mereka hanya iseng saja.

Tetapi terkadang mereka meretas sebuah komputer alasannya merasa tertantang, entah alasannya komputer tersebut milik seorang h4ck3r atau komputer tersebut mempunyai sistem keamanan yang sangat bagus.

Carder


Carder yaitu mereka yang mencari laba pribadi dengan membobol kartu kredit (card1ng) seseorang dan sehabis mereka berhasil membobol kartu kredit tersebut mereka akan mengambil uang yang ada direkening tersebut.

Mereka biasanya bekerja secara random, maksudnya korban mereka yaitu orang yang acak, hampir sama ibarat penyebar ransomware, walaupun mungkin ada juga dari mereka yang sudah menentukan korbannya terlebih dahulu.


Bagaimana Mereka Bisa Mendapatkan Informasi Kartu Kredit ?

Ada banyak caranya seperti, mengambil database dari toko online, membuat rangkaian kartu kredit, membuat situs jebakan, ada juga yang memakai skimmer ATM.

Di Indonesia sendiri yang marak yaitu kasus Skimmer ATM, jadi mereka akan memasang sebuah alat dimulut ATM, sehingga disaat kau memasukkan Kartu Kredit dimulut ATM tersebut data dari kartu kredit kau akan pribadi masuk kekomputer mereka.

Lalu ketika kau memasukkan password kartu kredit kamu, mereka akan mengetahuinya alasannya mereka mempunyai kamera kecil yang tujuannya untuk melihat kombinasi dari password kamu, dan sehabis semuanya sudah didapat.

Mereka akan membuat sebuah kartu kredit palsu yang berisikan data yang sama dengan data kartu kredit kamu, dan mereka akan memasukkannya kesebuah mesin ATM dan membukanya dengan password yang kau gunakan, dan mengambil uang dari rekening kamu.

Seperti itulah sedikit ihwal Hacker Cracker dan Carder yang saya ketahui, jikalau kau mempunyai beberapa masukan atau ada kesalahan dalam artikel saya silahkan kau tuliskan dikolom komentar.
Sumber http://www.domarsma.com