Saturday, July 1, 2017

√ Cara Merekam Bunyi Internal Komputer Dengan Audacity Gratis Dan Mudah

 Saya ingin merekam bunyi internal komputer aku √ Cara Merekam Suara Internal Komputer Dengan Audacity Gratis dan Mudah
Saya ingin merekam bunyi internal komputer saya, tetapi bagaimana caranya ?. Jika kau ingin merekam bunyi internal komputer kau menyerupai merekam bunyi game yang kau mainkan atau sekedar merekam bunyi musik dikomputermu tanpa melibatkan bunyi dari luar komputer, maka aku dapat membantumu, caranya dengan memakai sebuah Software.

Jika kau ingin menyerupai youtuber gaming yang dapat merekam bunyi game mereka dengan jernih, maka aku katakan ketika ini juga, Kamu Bisa, alasannya ialah kalau kau ingin merekam bunyi game dan ingin hanya bunyi game tersebut yang terekam, itu namanya merekam audio internal di komputer.

Karena namanya Audio Internal, maka yang terekam hanya bunyi yang berasal dari komputer atau laptop kamu, sedangkan bunyi dari luar komputer tidak akan terekam, menyerupai bunyi nafas, bunyi mulut, ataupun bunyi orang teriak gak akan masuk kedalam rekaman.

Caranya mudah, kau tidak perlu mengeluarkan uang, kecuali untuk membeli laptop tentunya. Saya ada software yang dapat merekam bunyi internal pada komputer kamu, namanya ialah Audacity.

Cara Merekam Suara Internal Komputer dengan Audacity


Audacity merupakan sebuah software yang dikhususkan pada penggunaan dan editing Audio atau Suara, kalau kau ingin merekam bunyi kamu, mengedit bunyi kamu, maka Software Audacity ini dapat kau gunakan.
Audacity juga dapat merekam bunyi internal komputer, sehingga ketika kau bermain game dan ingin merekam bunyi internal komputer, tinggal ikuti cara yang akan aku beritahukan kepada kau dibawah ini.

Saya lupa satu hal, Software Audacity ini GRATIS tis tis, jadi kau dapat mend0wnl0adnya secara legal disitus resmi Audacity, cepetan d0wnl0ad biar engga rugi, link ada dibawah paragraf ini.

Cara Menggunakan Audacity untuk Merekam Audio Internal


Pertama pastinya d0wnl0ad dulu softwarenya, linknya ada diatas paragraf ini, sehabis terd0wnl0ad maka install softwarenya, dan tunggu hingga selesai.

Kedua, buka Audacity dikomputer kamu, sehabis terbuka akan menyerupai gambar dibawah ini.

 Saya ingin merekam bunyi internal komputer aku √ Cara Merekam Suara Internal Komputer Dengan Audacity Gratis dan Mudah

Jika kau ingin mereka bunyi internal komputer, klik bab yang aku kotaki warna merah, dan pilih yang bertuliskan Windows WASAPI.

 Saya ingin merekam bunyi internal komputer aku √ Cara Merekam Suara Internal Komputer Dengan Audacity Gratis dan Mudah

Sesudahnya, klik lagi bab yang aku kotaki merah, pada gambar dibawah, dan pilih goresan pena Speaker, Selamat mulai kini kau dapat merekam bunyi internal komputer kamu.

 Saya ingin merekam bunyi internal komputer aku √ Cara Merekam Suara Internal Komputer Dengan Audacity Gratis dan Mudah

Jika kau ingin merekam bunyi game atau lainnya, tinggal klik tombol Titik berwarna Merah diatas dan kalau sudah simpulan klik tombol Kotak berwarna Hitam, kalau kau ingin mengetahui bagaimana hasil rekaman tadi klik tombol Segitiga berwarna Hijau.

Jika kau ingin merender rekaman yang sudah kau buat, tinggal klik File > Export > Pilih Sesuai Kebutuhan, kalau kau ingin merender rekaman kau dengan format MP3, ada hal yang harus kau d0wnl0ad dulu. Caranya ada dilink Dibawah.
Itulah beliau cara merekam bunyi internal komputer dengan software Audacity, bagaimana ? gampang bukan, selain gampang software ini tidak terlalu banyak memakan ram, sehingga tidak terlalu memberatkan komputer.

Seperti yang sudah aku katakan pada paragraf sebelumnya, bahwa Audacity bukan hanya dipakai untuk merekam bunyi internal komputer, tetapi kalau kau ingin merekam bunyi kau sendiri maka Audacity dapat membantumu, dan juga kalau kau merasa bahwa bunyi yang kau rekam kurang bagus, maka kau tinggal pergi kebagian Effect untuk memperbaiki bunyi yang kau anggap kurang bagus.

Jika ada yang kau kurang mengerti dapat pribadi tanyakan kepada aku melalui kolom komentar yang ada dibawah, ataupun dapat konta melalui contact us.
Sumber http://www.domarsma.com