Saturday, July 1, 2017

√ Cara Export Bunyi Atau Audio Dengan Format Mp3 Pada Audacity

 Awal pertama memakai Audacity rasanya sangat menyenangkan √ Cara Export Suara atau Audio dengan Format MP3 Pada Audacity

Awal pertama memakai Audacity rasanya sangat menyenangkan, sayapun merekam sesuatu, tetapi terjadi dilema dikala akan melaksanakan export, saya tidak dapat export bunyi saya dengan format MP3, dikatakan lame_enc.dll dibutuhkan, sayapun heran kenapa tidak dapat export MP3 dan saya cari cara biar dapat export dengan format MP3.

Karena sulit menemukan cara biar saya dapat mengexport rekaman saya dengan format MP3 sayapun kesannya export dengan format WAV, dan ternyata sama saja hasil suaranya, hanya saja WAV lebih besar ukurannya.
Masalah kemudian tiba lagi ketika saya ingin mengedit sebuah video dengan rekaman bunyi berformat WAV, ternyata Adobe Premiere tidak dapat mengedit audio berformat WAV, kesannya saya cari sendiri cara biar dapat export audio pada audacity dengan format mp3.

Dan sehabis mengotak sana dan sini kesannya tujuan saya tercapai, saya dapat mengexport rekaman di audacity dengan format mp3, dan kini saya akan memberitahu kepada kalian semua bagaimana caranya.

Cara Export Audio Format MP3 pada Audacity


Pertama, ada hal yang harus kau d0wnl0ad dahulu, namanya LAME.exe atau lame_enc.dll, ini ialah file yang diharapkan biar kau dapat mengexport hasil rekaman pada audacity dengan format MP3.
Jika kau ingin mendowload lame.exe ini klik disini, kau akan berada dilaman resmi Audacity, sehabis itu cari tulisan RECOMMENDED Installer Package for Windows, disampingnya akan ada goresan pena berwarna Biru, klik goresan pena tersebut, menyerupai gambar dibawah yang dikotaki merah ini.

 Awal pertama memakai Audacity rasanya sangat menyenangkan √ Cara Export Suara atau Audio dengan Format MP3 Pada Audacity

Kamu akan otomatis mend0wnl0ad lame.exe, sehabis lame.exe did0wnl0ad, buka lame.exe yang sudah did0wnl0ad tadi dan lakukan hal menyerupai yang saya tuliskan dibawah ini.

1. Buka Lame.exe

2. Klik Next > Klik Next > Klik Browse > Cari Dimana Letak File Audacity > Klik Next > Klik Install.

 Awal pertama memakai Audacity rasanya sangat menyenangkan √ Cara Export Suara atau Audio dengan Format MP3 Pada Audacity


3. Sesudah selesai terinstall, Selamat kau sudah dapat export rekaman dari Audacity dengan format MP3.

Cara diatas ialah cara yang saya sendiri gunakan biar dapat export audio dengan format mp3, dan saya yakin cara diatas akan berhasil juga, jikalau kau gunakan, tetapi jikalau ada pertanyaan kau dapat tanyakan kepada saya melalui komentar ataupun Contact Us.
Sumber http://www.domarsma.com