Friday, June 30, 2017

√ Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook

Sering terjadi kekeliruan dimasyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa istilah Notebook dan Netbook itu sama. Dan ada juga yang menyampaikan Netbook ialah laptop dan begitu juga sebaliknya.

Di kurun yang modern ini, laptop sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seseorang. Karena apa?? alasannya dengan kecanggihan tekhnologi, kita sanggup melaksanakan acara apa saja dengan memakai laptop. Tentunya dengan kehadiran laptop sanggup juga menjadi media hiburan dan juga sanggup mempermudah pekerjaan manusia. Laptop dirancang sedemikian canggihnya semoga sanggup mengikuti tuntunan zaman. Siapa yang mengikuti zaman, dialah yang akan berada di atas dan begitu juga sebaliknya.

Tetapi dalam penyampaiannya, masih banyak kekeliruan yang terjadi antara penyebutan laptop, notebook dan notebook. Mungkin orang lebih dahulu mengetahui wacana laptop, dan setiap benda yang ibarat laptop akan dibilang laptop. Tetapi semuanya itu kurang tepat, dari segi ukurannya saja kita sudah sanggup membedakan mana itu laptop, mana itu notebook dan mana itu netbook.

Makara lebih baik kita mengetahui wacana hal yang kecil mirip ini. Karena apabila hal yang kecil sudah tertinggal, gimana kedepannya?? Mulai belajarlah untuk menghargai sesuatu yang kecil, sebetulnya hal yang kecil akan sanggup menjadi kebesaran bahkan akan membawa kita dalam kesuksesan.
 Banyak yang beranggapan bahwa istilah Notebook dan Netbook itu sama √ Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook
Berikut akan kami berikan beberapa perbedaan antara laptop, notebook dan netbook.

Ukuran (6-13, 13,1-18, 18+) 

Perlu kita ketahui, yang disebut Netbook, ialah yang mempunyai ukuran layar antara 6-13 inci, kemudian Notebook yang mempunyai ukuran 13.1-18 inchi dan terakhir Laptop yang mempunyai layar tebal dan ukuran lebih dari 18 ini dan tentunya juga lebih berat, alasannya penamaan laptop memang sudah dibentuk dari 20 tahun yang lalu.

Spesifikasi dan Komponen

Netbook mempunyai ukuran yang terbilang kecil, yakni 6-13 inci, tentu tidak sanggup mempunyai spesifikasi yang terlalu tinggi, biasanya hanya dibekali processor kelas menengah ke bawah dan tidak mempunyai RAM lebih dari 2 GB, serta dengan Grafis layar yang standar. Yang menjadi ciri khas dari Netbook ialah ketidakhadirannya DVD-ROM di dalam Netbook ini.


Notebook

Bisa dikatakan Notebook ialah kelanjutan perkembangan dari Laptop, Notebook mempunyai speisifikasi yang cukup memadai dan hampir sama dengan komputer jenis PC. Notebook sanggup saja mempunyai Hardisk yang besar, Processor yang berpengaruh dan mempunyai DVD-ROM. Hanya saja, ada juga beberapa Notebook yang tidak mempunyai DVD-ROM alasannya tuntutan ketipisan barang.

Kesimpulan

Saat ini, sangat sulit untuk membedakan antara Notebook dan Laptop, alasannya berdasarkan aku sendiri, Notebook ialah Reinkarnasi dari Laptop, dengan model dan komponen yang tidak berbeda jauh. Sedangkan untuk Netbook, tentu masih sanggup dibedakan dengan kecilnya ukuran layar dan tidak mempunyai DVD-ROM di dalamnya. 

Sumber http://www.gudangilmukomputer.com