Saturday, June 24, 2017

√ Pengertian Internet Marketing, Tujuan, Manfaat, Komponen Jenisnya

Pengertian Internet Marketing, Tujuan, Manfaat, Komponen & Jenisnya – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan wacana Internet Marketing. Yang mencakup pengertian internet marketing, tujuan internet marketing, manfaat internet marketing , komponen internet marketing dan jenis-jenis internet marketing dengan pembahasan lengkap dan gampang dipahami. Untuk lebih detailnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan secama.



Pengertian Internet Marketing, Tujuan, Manfaat, Komponen & Jenisnya


Mari kita bahas pengertiannya terlebih dahulu dengan secama.


Pengertian Internet Marketing


Internet marketing atau yang disebut juga dengan online marketing berdasarkan Kotler dan Amstrong (2008:37) yakni suatu bentuk perjuangan dari perusahaan atau organisasi dalam memasarkan produk atau jasanya dan juga membangun korelasi dengan pelanggan dengan mediator media internet.


Pengertian internet marketing lainnya yaitu potongan dari E-Marketing (electronic marketing) dan E-Business (electronic business). Internet marketing bukan saja mengarah kepada pemakaian media digital, tetapi juga berkaitan dengan bagaimana menjalankan administrasi data konsumen dan menjaga korelasi yang baik dengan konsumen.


Tujuan Dan Manfaat Internet Marketing


Teknologi internet yang mengalami perkembangan dengan cepat sebab sanggup menjangkau secara luas dengan waktu yang tidak ada batasannya. Menurut Strauss dan Frost (2012) pemasaran yang memanfaatkan teknologi internet atau internet marketing mempunya tujuan dan manfaat antara lain:



  • Dapat menjangkau calon konsumen dengan biaya yang relatif murah

  • Dapat melacak dan mengukur data respon konsumen pada acara marketing yang dilakukan perusahaan.

  • Dapat menjangkau pasar globar sebagai pangsa pasar baru

  • Memberikan promosi yang sangat menarik

  • Memudahkan proses membeli barang daripada dengan sistem offline.

  • Personalisasi pemasaran untuk setiap calon pelanggan

  • One-on-One marketing

  • Pemasaran yang tidak ada batasnya atau twenty four hour marketing.


Komponen Internet Marketing


Mohammed dkk (2003:4) ada lima komponen yang ada pada internet marketing, yakni:


Proses


Seperti pada sistem pemasaran tradisional, acara pemasaran dengan cara internet melibatkan suatu proses. Tujuh tahap dari proses acara pemasaran dengan internet yakni terbentuknya suatu peluang besar, menyusun taktik pemasaran, merancang pengalaman pelanggan, terbangun korelasi antara muka dengan pelanggan, merencanakan acara pemasaran, memperbaharui warta konsumen dengan teknologi dan melaksanakan penilaian hasil acara pemasaran secara menyeluruh.


Membangun Dan Mempertahankan Hubungan Dengan Pelanggan


Membangun dan mempertahankan korelasi dengan pelanggan yakni tujuan dari pemasaran. Tiga tahap korelasi dengan konsumen merupakan awareness, exploration dan commitment. Program pemasaran sanggup disebut berhasil jikalau sanggup mengarahkan pelanggan sampai pada tahap akad pada perusahaan. Dan tujuan dari pemasaran dengan internet yaitu terjalin korelasi antara pelanggan secara online atupun offline.


Online


Sesuai dengan pengertiannya, internet marketing merupakan pemasaran yang dijalankan dalam dunia internet, tetapi tetap terhubung dengan sistem pemasaran dengan cara tradisional.


Pertukaran


Efek dari pertukaran pemasaran online yaitu pertukaran yang tidak hanya terjadi dalam dunia internet saja atau online, tetapi juga harus berefek pada pertukaran pada penjualan secara nyata.


Pemenuhan Kepuasan Kebutuhan Kedua Belah Pihak


Adanya internet marketing memenuhi kepuasan terhadak kedua belah pihak lebih cepat terpenuhi yakni dari segi perusahaan yang menggunakan internet marketing sanggup mencapai tujuan perusahaan menyerupai menaikkan keuntungan perusahaan, pangsa pasar yang akan meluas dan lain-lain. Dari segi pelanggan yakni terpenuhinya kebutuhan menyerupai memperoleh warta yang diharapkan dengan lebih cepat.


 Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan wacana Internet Marketing √ Pengertian Internet Marketing, Tujuan, Manfaat, Komponen  Jenisnya


Jenis-Jenis Internet Marketing


Internet marketing sanggup dijalankan menggunakan beberapa jenis-jenisnya yang diantaranya yakni sebagai berikut:



  • Iklan (Advertising)

    Iklan ditampilkan di suatu situs pihak ketiga atau blog untuk supaya kemudian lintas mengarah pada situs web perusahaan. Dengan menjalankan pemasangan iklan ini secara pribadi akan menciptakan produksi perusahaan menjadi meningkat.

  • Search Engine Marketing (SEM)

    Jenis pemasaran ini merupakan berupaya mempromosikan website dengan meningkatkan visibilitas dalam halaman hasil mesin pencarian atau SERPs layaknya Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya.

  • Search Engine Optimization (SEO)

    SEO ialah proses menaikan visibilitas situs web atau halaman web pada mesin pencari.

  • Social Media Marketing

    Pemasaran jenis ini dijalankan dengan menggunakan sosial media dengan memanfatkan kemudian lintasnya menyerupai menggunakan Facebook ataupun twitter dan juga media umum lainnya.

  • Email Marketing

    Pemasaran dengan cara ini dijalankan dengan email dan melibatkan langsu pemasaran pesan dengan mengirimkan pesan melalui surat elektronik

  • Blog Marketing

    Situs blog perusahaan yang dipakai untuk promosi

  • Refferal Marketing

    Cara ini yakni untuk mempromosikan produk atau layanan kepada konsumen gres melalui referensi, metode ini biasa terjadi dari ekspresi ke mulut

  • Inbound Marketing

    Pemasaran inbound ini dengan memanfatkan pelanggan untuk menciptakan dan berbagi

  • Viral Marketing

    Cara pemasaran yang prinsipnya sama dengan word of mouth dalam bentuk pesan elektronik yang disebarkan dari seseorang kepada orang-orang yang dikenalnya dengan berkelanjutan.


Demikianlah telah dijelaskan wacana Pengertian Internet Marketing, Tujuan, Manfaat, Komponen & Jenisnya, biar sanggup menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.



Sumber http://www.seputarpengetahuan.co.id