Monday, May 1, 2017

√ Cara Cek Ip Address Dengan Gampang Dan Cepat

Cara Cek IP Address Dengan Praktis Dan Cepat - Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) yakni gugusan angka biner antara 32 bit hingga 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini yakni 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang mengatakan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Sistem pengalamatan IP ini terbagi menjadi dua, yakni:

IP Address itu diibaratkan sebuah alamat rumah, yang tentunya setiap alamat rumah akan berbeda-beda. Begitu juga dengan IP Address akan berbeda-beda setiap laptop atau komputer yang terhubung ke jaringan internet. Lalu bagaimana cara melihat IP Address yang kita gunakan ketika terhubung ke jaringan internet? Berikut akan kami berikan caranya.

Cara Cek IP Address Dengan Praktis Dan Cepat √ Cara Cek IP Address Dengan Praktis Dan Cepat

1. Buka situs http://ipsaya.com/

2.  Maka akan membuka halaman kerja mirip gambar di bawah ini.

Cara Cek IP Address Dengan Praktis Dan Cepat √ Cara Cek IP Address Dengan Praktis Dan Cepat

Pada gambar di atas akan tertera IP Address komputer anda, tepatnya yang ditunjukkan oleh panah di atas.  Kemudian juga akan tertera browser yang anda gunakan pada ketika mengakses situs ini. Lalu juga akan tertera sumber koneksi anda, pada gambar di atas yakni PT. Telecomunikasi Indonesia. Dan juga akan tertera negara anda ketika memakai IP Address tersebut.

Mungkin cukup sekian tutorial yang sangat singkat ini. Semoga sanggup membantu teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa di share ya artikelnya.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com