Sunday, April 30, 2017

√ Patofisiologi Dan Pathway Anemia Format Doc Siap Edit

Kalau sebelumnya telah kami share laporan pendahuluan dan askep anemia. Untuk melengkapinya kali ini kami bagikan patofisiologi dan pathway anemia dalam bentuk format doc, yang sanggup diedit dan diadaptasi dengan diagnosa keperawatan yang akan diambil, dengan tujuan sanggup membantu teman-teman perawat sekalian.

Pathway anemia merupakan sebuah pohon dilema yang menjelaskan suatu alur insiden bagaimana dan apa alasannya yakni dan akhir sehingga munculnya dilema terhadap penderita penyakit anemia itu sendiri.

Anemia yakni tanda-tanda dari kondisi yang mendasari, ibarat kehilangan komponen darah, elemen tidak adekuat atau kurang nutrisi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah, yang menjadikan penurunan kapasitas pengangkut oksigen darah dan ada banyak tipe anemia dengan bermacam-macam penyebabnya. (Marilyn E, Doenges, Jakarta, 2002)

Patofisiologi Anemia

Adanya suatu anemia mencerminkan adanya suatu kegagalan sumsum atau kehilangan sel darah merah berlebihan atau keduanya. Kegagalan sumsum (misalnya berkurangnya eritropoesis) sanggup terjadi akhir kekurangan nutrisi, pajanan toksik, invasi tumor atau penyebab lain yang belum diketahui. Sel darah merah sanggup hilang melalui perdarahan atau hemolisis (destruksi).

Lisis sel darah merah (disolusi) terjadi terutama dalam sel fagositik atau dalam system retikuloendotelial, terutama dalam hati dan limpa. Hasil samping proses ini yakni bilirubin yang akan memasuki pedoman darah. Setiap kenaikan destruksi sel darah merah (hemolisis) segera direfleksikan dengan peningkatan bilirubin plasma (konsentrasi normal ≤ 1 mg/dl, kadar diatas 1,5 mg/dl menjadikan ikterik pada sclera). Apabila sel darah merah mengalami penghancuran dalam sirkulasi, (pada kelainan hemplitik) maka hemoglobin akan muncul dalam plasma (hemoglobinemia).

Apabila konsentrasi plasmanya melebihi kapasitas haptoglobin plasma (protein pengikat untuk hemoglobin bebas) untuk mengikat semuanya, hemoglobin akan berdifusi dalam glomerulus ginjal dan kedalam urin (hemoglobinuria).

Kesimpulan mengenai apakah suatu anemia pada pasien disebabkan oleh penghancuran sel darah merah atau produksi sel darah merah yang tidak mencukupi biasanya sanggup diperoleh dengan dasar:
  1. hitung retikulosit dalam sirkulasi darah; 
  2. derajat proliferasi sel darah merah muda dalam sumsum tulang dan cara pematangannya, ibarat yang terlihat dalam biopsi; dan ada tidaknya hiperbilirubinemia dan hemoglobinemia

Pathway Anemia

Download Pathway Anemia Doc, DISINI

Demikian patofisiologi dan pathway anemia format doc siap edit kami bagikan, supaya sanggup membantu teman-teman perawat dalam pembuatan lp maupun askep anemia. Sesuai dengan yang diharapkan.

Sumber http://bangsalsehat.blogspot.com