Wednesday, April 19, 2017

√ Hal Yang Sanggup Merusak Komputer

Setiap orang niscaya menginginkan komputer dengan spesifikasi yang mempuni dan juga yang baka dan tidak cepat rusak. Karena rata-rata kegiatan kini membutuhkan komputer atau laptop untuk sanggup menyelesaikannya. Banyak kegiatan yang sanggup dilakukan dengan komputer, misalkan editing, desain, streaming, browsing, dan masih banyak acara lain yang sanggup dilakukan dengan komputer ini. Komputer mempunyai beberapa keunggulan dari laptop, salah satunya ialah daya tahan pada ketika digunakan. Komputer sanggup dipakai dalam waktu 24 jam nonstop, tetapi hal ini tidak sanggup dilakukan pada laptop. Yang menjadi pertanyaan ialah apakah selama ini kau telah memperlakukan komputer kau dengan sebaik mungkin dan selayaknya? jangan-jangan kau tidak sadar bahwa selama ini melaksanakan hal-hal yang sanggup menciptakan komputer cepat rusak?

Setiap orang niscaya menginginkan komputer dengan spesifikasi yang mempuni dan juga yang awe √ Hal yang Dapat Merusak Komputer

Berikut akan kami tampilkan beberapa hal yang sanggup menciptakan komputer menjadi cepat rusak. Jika hal ini sebelumnya sering kau lakukan dan diabaikan begitu saja, maka mulai dari kini sehabis membaca artikel ini sebaiknya kau sanggup lebih memperhatikan dengan teliti semoga komputer sanggup bertahan dalam waktu yang cukup lama.

1. Debu Yang Menumpuk
Dalam setiap penggunaannya, komputer selalu dilengkapi oleh kipas pendingin yang terdapat didalam casing komputer. Dengan berjalannya waktu, kipas yang berada didalam casing komputer ini niscaya akan dipenuhi oleh abu atau kotoran lainnya yang tentunya akan mengganggu kinerja dari hardware komputer. Debu-debu itu berasal dari kotoran-kotoran yang diluar kemudian akan masuk kedalam komponen-komponen komputer. Debu yang menumpuk pada komponen komputer tentunya akan mengganggu kinerja dari komponen komputer tersebut dan juga sanggup menurunkan performa komputer alasannya ialah suhu dari hardware akan menjadi tidak stabil atau tidak terkendali.

2. Kabel Yang Rusak Atau Longgar
Hal ini juga menjadi salah satu penyebab rusaknya komputer. Kabel yang longgar atau bahkan rusak akan sanggup mengancam keselamatan dari seluruh komponen-komponen komputer. Kok sanggup gitu? alasannya ialah hal ibarat ini sanggup membuka celah yang besar terhadap masuknya air, sehingga akan menjadikan terjadinya konsleting pada komponen komputer.

3. Gangguan Karena Software
Software yang mengalami duduk masalah juga akan sanggup menjadikan komputer rusak. Misalkan terdapat virus pada software tersebut atau serangan virus yang akan memakan resource yang besar serta akan mengaktifkan prosessor secara keras. Hal ini tentunya akan menjadikan hardware menjadi cepat panas dan daya tahannya menjadi turun.

4. Listrik Yang Mati
maksud listrik mati disini ialah listik yang mati secara mendadak. Listrik yang mati mendadak akan sanggup merusak perangkat keras (hardware) secara perlahan-lahan. Salah satu hardware yang akan rusak jikalau sering mengalami listik yang mati mendadak ialah harddisk. Harddisk sangat rentan terhadap listrik yang mati mendadak. Untuk menghindari hal ini, kau sanggup memakai UPS yang sanggup menyimpan daya listik sementara. Sehingga jikalau listrik mati secara mendadak, komputer masih sanggup dimatikan sebagaimana mestinya. Jangan hingga hal ini terjadi, alasannya ialah apabila harddisk rusak, maka data-data yang ada didalamnya juga akan hilang.

5. Komponen Hardware Yang Rusak
Komponen penyusun hardware sangat banyak, misalkan Hard Disk, DVD Rom, Motherboard, RAM, VGA Card, Sound Card dan lainnya. Taruhlah atau letakkan komputer kau ditempat yang datar dan tentunya jauh dari jangkauan anak-anak. Jangan menaruh komputer ditempat yang sangat tinggi, alasannya ialah apabila terjatuh akan sanggup menjadikan beberapa komponen mengalami benturan. Seperti yang kita ketahui bahwa rata-rata komponen komputer sangat sensitif terhadap benturan, misalkan harddisk dan DVD Rom.

6. Listrik Yang Tidak Stabil
Listrik yang tidak stabil juga akan menjadikan beberapa komponen komputer menjadi cepat rusak, misalkan power supply dan motherboard. Jadi, untuk menghindari hal ini kau sanggup memakai stavol semoga listrik yang mengalir kedalam komponen komputer menjadi lebih stabil.

Itulah 6 hal yang sanggup merusak komputer. Mungkin masih ada beberapa hal yang sanggup merusak komputer, tetapi 6 hal di atas merupakan hal yang paling sering menjadikan komputer menjadi cepat rusak. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com